fbpx
apk anime

10 Aplikasi Android Terbaik Penggemar Anime Manga

Anda penggemar anime manga? Bingung mencari daerah untuk membaca manga Jepang? Tak perlu galau lagi, kini Anda mampu mendapatkan solusinya di Carisinyal dengan 10 aplikasi Android untuk membaca anime manga. Anime dan manga merupakan salah satu kebudayaan Jepang yang banyak disenangi oleh orang Indonesia.

 

Banyak sekali seri anime ataupun manga yang beredar di sini, sebut saja Naruto, Bleach, hingga anime macam Sailor Moon yang season-nya banyak sekali seperti sinetron tersanjung. Nah, bagi Anda yang menggemari anime manga dan memiliki perangkat Android, kini ada banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk menunjang kegemaran Anda tersebut.

 

1. WEBTOON

Di tahun 2015 lalu, Naver yang mengembangkan platform chatting yang cukup besar, yakni Line, meluncurkan suatu aplikasi yang pribadi mendapatkan respon faktual dari pecinta anime. Ya, apalagi bila bukan WEBTOON. Ini ialah satu-satunya aplikasi terlaris di Indonesia untuk membaca komik secara online lewat handset Android Anda.

 

Seiring berjalannya waktu, kita tidak cuma bisa membaca komik hitam putih atau berwarna saja di WEBTOON, namun ada pula komik yang dilengkapi dengan audio dan getaran. Apapun genre komik favorit Anda, entah itu romance, horror, atau sabung, semua bisa Anda dapatkan di WEBTOON yang bisa didownload gratis dari Google Play Store.

 

2. Mangasan Bahasa Indonesia

Kalau suka baca manga, coba unduh aplikasi Mangasan Bahasa Indonesia ini. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan banyak sekali macam manga yang mampu dibilang cukup lengkap. Menariknya, dikala Anda baca manga di aplikasi ini tidak akan ada iklan apapun, alias bebas iklan.

 

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan aneka macam macam fitur, mirip fitur pencarian manga yang lebih mudah, bookmark untuk menyimpan manga yang ingin dibaca, serta fitur baca manga secara offline. Tertarik mencobanya?

 

3. Manga Box

Tercatat sudah lebih dari 40.000 kali aplikasi anime manga yang satu ini didownload dan dipakai oleh para pengguna Android di PlayStore. Manga Box begitulah sebutan aplikasi membaca manga kali ini. Aplikasi yang diterbitkan oleh developer DeNa.co ini menunjukkan fasilitas bagi Anda pecinta manga untuk membaca manga secara gratis.

 

Selain gratis, Manga Box juga menjamin dongeng manga yang memukau untuk dibaca dengan banyak sekali author manga yang populer. Belum cukup hingga di situ saja, bahkan Manga Box senantiasa siap mengupdate manga terbaru di setiap harinya lho. Mau membaca anime manga gratis dan praktis melalui ponsel? Download aplikasi Manga Box di sini.

 

4. Crunchyroll Manga

Membaca anime manga terbaru dari Jepang orisinil? Crunchyroll Manga siap menyediakannya untuk Anda. Pasalnya, salah satu keunggulan dari aplikasi membaca manga satu ini adalah selalu update manga modern yang ada di Jepang. Anda bisa menentukan kisah manga apapun di Crunchyroll Manga.

 

Pemilihan cerita manga di aplikasi Crunchyroll Manga terbilang gampang dan praktis. Crunchyroll Manga akan memberikan bermacam-macam katalog sesuai genre yang diharapkan pengguna, kemudian Anda hanya perlu menekan dongeng yang ingin dibaca dan Anda bisa pribadi menyelami kisah manga tersebut. Penasaran? Download aplikasinya di sini.

 

5. AnimLovers

Kalau aplikasi AnimLovers ini menyediakan banyak sekali macam series anime kesayanganmu. AnimLovers senantiasa update anime modern setiap episodenya dengan resolusi video fullscreen. Tidak cuma itu saja, aplikasi AnimLovers juga punya fitur resume compatible. Artinya, Anda bisa mengulang video anime yang sama tanpa mesti menontonnya dari menit pertama.

 

Yang paling menawan dari aplikasi AnimLovers yakni kapasitasnya yang super ringan. Ya, AnimLovers tidak banyak menyantap ruang di HP Anda, ialah cuma 7.3 MB saja. Oh iya, semua yang ada di aplikasi ini gratis, lho!

 

6. MangaToon

Di aplikasi MangaToon, para penggunanya tidak perlu lagi untuk menanti update yang usang. Pasalnya, aplikasi ini menjamin update manga secara terpola, bahkan beberapa manga pun di-update saban hari lho! Selain punya sistem update yang cepat, MangaToon juga dilengkapi dengan banyak sekali macam cerita manga yang seru.

 

Tercatat, aplikasi ini membagi dongeng-dongeng manganya dalam beberapa pembagian terstruktur mengenai, yaitu romance, action, dan masih banyak lagi. Bukan hanya ceritanya yang variatif, pembaca juga dimudahkan dalam membaca manga yang ada baik secara online maupun offline. Untuk membaca secara offline, Anda cuma perlu download manganya. Simpel, kan?

 

7. WebComics

Lebih dari 5 juta manga yang sudah terlisensi hadir di WebComics, maka dari itulah aplikasi ini juga menjadi salah satu anjuran aplikasi manga terbaik dari Carisinyal. Tak cuma itu saja, bahkan WebComics ini punya beberapa fitur yang pastinya akan membuat lebih mudah para pembaca.

 

WebComics mengklaim bahwa pembaca tidak perlu cemas dengan mutu gambar alasannya WebComics menyuguhkan resolusi 1080p HD untuk gambar setiap manganya. Belum lagi, ada fitur fast loading yang memungkinkan pembaca tidak perlu menanti lama untuk loading manga favorit. Bagus, kan?

 

8. Anime Music

Sesuai dengan nama aplikasinya, Anime Music ini memperlihatkan banyak sekali macam musik anime dan J-Pop. Tidak cuma itu saja, Anime Music juga mengklaim senantiasa bersungguh-sungguh update untuk lagu-lagu anime terbaru, baik itu opening anime maupun closing anime, semuanya bisa Anda dengarkan secara gratis di Anime Music.

 

Untuk genre lagu-lagu yang disediakan Anime Music ada beragam, mulai dari anime, J-POP, music of japan, Visual Kei, Vocaloid, Anision, dan Nightcore. Oh iya, selain genre musiknya yang bermacam-macam, Anime Music juga salah satu aplikasi yang sungguh ringan cuma memakan sekitar 6.4 MB saja, lho!

 

9. Daily Manga

Bosan dengan nuansa manga yang cuma bergambar hitam putih saja? Nah, di Daily Manga Anda akan menemukan manga-manga full color alias tidak hitam putih. Bahkan, Daily Manga juga menjamin bahwa gambarnya sungguh detil sehingga akan membuat pembaca betah berlama-usang untuk membaca manga di Daily Manga.

 

Ada lagi kelebihannya, di Daily Manga ini semua manganya gratis dan mampu dibaca secara offline. Namun, untuk Anda yang ingin membaca manga secara offline maka mesti mendownload manganya terlebih dahulu, ya. Nah, untuk menerima aplikasi manis ini mampu langsung download di sini.

 

10. Anime TV

Selain Anime.co, ada juga aplikasi yang bernama Anime TV. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menghidangkan anime-anime yang dapat ditonton secara online. 

 

Tercatat, Anime TV memiliki sekitar lebih dari 30.000 anime yang bisa ditonton kapan pun dan dimana pun, yang terpenting yakni GRATIS! Dari banyaknya anime yang dipersiapkan, Anime TV membagikannya ke dalam beberapa klasifikasi genre, menyerupai romansa, slice of life, action, thriller, dan masih banyak lagi.

 

Selain koleksi animenya yang cukup lengkap, Anime TV juga punya fitur menawan. Nah, fitur ini memungkinkan pengguna untuk custom sub. Maksudnya, Anda bisa merubah font, ukuran gesekan pena, bahkan mengubah warna goresan pena sesuai selera penonton. Oh iya, Anime TV juga bukan aplikasi berat, kok, karena cuma memakan 8.6 MB dalam kapasitas HP Anda.

 

11. Manga Rock

Ingin membaca manga dengan praktis cuma melalui smartphone Android? Kalau begitu, Anda mampu menjajal  Manga Rock. Ini yakni aplikasi gratis di mana Anda mampu membaca aneka macam macam kumpulan manga dari aneka macam genre seru.

 

Anda bisa memilih manga favorit berdasarkan genre, author, ataupun review dari pembaca yang lain. Selain gratis, Manga Rock juga punya fitur offline reading di mana Anda tidak butuhterkoneksi ke internet untuk membaca manga sepuasnya.

 

12. MangaLife

Satu lagi aplikasi untuk baca manga terbaik, MangaLife. Dalam aplikasinya, MangaLife menawarkan banyak cerita manga menurut kategorinya. Adapun kategorinya berbentukAction, Romance, Adventure, Comedy, Fantasy, Martial Arts, Shounen, Supernatural, Historical, Horror, Mystery, Shoujo, Sci-fi, Mecha, Doujinshi, Seinen, School Life, Webtoons, hingga Drama.

 

Meskipun punya banyak genre bacaan, sayangnya MangaLife cuma bisa menerjemahkan bahasa Inggris, Spanyol, dan Perancis saja. Tertarik untuk membaca manga di MangaLife?

 

13. Mangaindo

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini suatu platform bagi Anda yang ingin membaca manga berbahasa Indonesia. Di Mangaindo juga menyuguhkan macam-macam fitur manis. Misalnya saja, Anda bisa membaca manga secara offline maupun online.

 

Tak hanya hingga di situ, Mangaindo juga menyediakan tipe pencarian yang beragam menurut author, judul, artist, tahun, bahkan genre. Bahkan, Anda juga mampu menyimpan manga favorit ke dalam library yang disediakan oleh Mangaindo.

 

14. Kiryuu lite

Nah, ini juga ialah aplikasi untuk Anda yang suka baca manga dengan bahasa Indonesia. Di Kiryuu lite, ada banyak opsi dongeng manga yang seru untuk Anda baca, mulai dari genre fantasi, romansa, hingga aksi, semuanya ada di sini.

 

Selain dongeng manganya yang lengkap, Kiryuu lite juga menyediakan fitur yang memukau, yakni membaca offline. Pada fitur tersebut, Anda bisa mengunduh manganya terlebih dahulu, barulah Anda mampu membaca manganya secara offline. Yuk, baca manga di Kiryuu lite!

 

15. Anime.co

Jika Anda tidak terlalu kegemaran untuk baca manga, mungkin Anda bisa coba aplikasi Anime.co ini. Dalam aplikasinya, Anime.co menyuguhkan konten-konten anime yang cukup lengkap dan bermacam-macam. Di sini Anda mampu menonton anime kesayanganmu, mulai dari anime trend semi, cuek, gugur, sampai anime mulut secara umum dikuasai panas. Bukan hanya itu saja, bahkan Anime.co juga menghidangkan anime-anime yang sedang on going.

 

Nah, selain punya pilihan anime yang beragam, Anime.co juga senantiasa tekun untuk update anime terbaru. Bahkan, kalau ada anime yang tidak dapat diputar atau ada error, penggunanya mampu pribadi report animenya dan akan secepatnya diperbaiki oleh Anime.co. Cukup cantik, kan? Yang paling penting juga, semua anime di sini sudah dibekali sub bahasa Indonesia!

 

Itulah kesepuluh bahasan aplikasi Android untuk penggemar anime manga. Anda sekarang tak perlu susah payah mencari buku manga, cukup download dan gunakan salah satu aplikasi di atas saja. Bagaimana, adakah salah satu aplikasi tersebut yang ingin Anda gunakan?