Begini Cara Cek Kuota Gratis Kemendikbud All Operator

Cara Cek Kuota Gratis Kemendikbud Semua Operator – Siap-siap bagi pelajar dan pendidik dari tingkat PAUD, SD, SLTP, SLTA, SMK dan Perguruan Tinggi, pemerintah akan mencairkan kuota pendidikan gratis untuk digunakan dalam proses belajar mengajar secara online. Bantuan kuota internet gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan diberikan sesusai dengan jadwal yang sudah ditentukan seperti pencairan bulan Maret kemarin.

Daftar Nomor Telpon Untuk Mendapatkan Kuota Gratis

Para penerima kuota gratis, nantinya akan ada pemberitahuan atau notifikasi SMS dari operator masing-masing saat kuota Kemdikbud telah masuk. Notifikasi tersebut berupa SMS dan bisa juga dicek di aplikasi operator masing-masing. Kuota yang akan disalurkan dalam rentang waktu September-Desember, sehingga belum semua penerima bantuan ini akan menerima bersamaan, tetapi pencairannya akan di lakukan bertahap dari September-Desember.

Bantuan pemerintah melalui kemendikbud ini sangat membantu para peserta didik dan pendidik yang mengharuskan mereka melakukan proses belajar mengajar di tengah Pandemi covid-19 ini.

Daftar Nomor Telpon Untuk Mendapatkan Kuota Gratis

Berikut Cara Cek Kuota Gratis Kemendikbud Semua Operator

Telkomsel

Penerima bantuan BLT kuota ini untuk seluruh pengguna nomor Telkomsel baik Simpati, kartu AS, Loop, dan By.U yang telah terdaftar di Dapodik, Para penerima bantuan kuota Kemendikbud akan menerima SMS pemberitahuan yang dikirim oleh pengirim Telkomsel. Cara mengecek kuota pelanggan dapat mengakses menu dial *363#, *888# atau melalui aplikasi MyTelkomsel.

XL dan Axis Group

Dilansir dari halaman XL Axiata melalui Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih menyebutkan bahwa penerima bantuan kuota Kemdikbud yang menggunakan operator XL dan Axis akan mendapatkan notifikasi melalui SMS. Pelanggan juga dapat bisa cek kuota tersebut melalui aplikasi myXL, AXISnet atau myXLprio. Cara lainnya bisa dengan melalui jalur akses konten atau UMB.

Langkahnya, yaitu: Tekan *123# Lalu pilih 7 INFO Pilih 1. Info kartu XL-ku Pilih 6. Info paket Pilih 3. Terus belajar. Tombol shortcut pengecekan kuota bantuan adalah dengan menekan *123*7*1*6*3#.

Smartfren

Para pelanggan smartfren yang sudah terdaftar di Dapodik sebagai penerima bantuan Kuota Belajar bagi siswa, guru dan dosen akan mendapatkan notifikasi SMS. Selain itu para pelanggan juga bisa mengecek secara langsung bantuan kuota internet melalui smartphone mereka, dengan cara mengetik *995# pada panggilan telepon. Bantuan kuota ini dapat dinikmati seluruh nomor prabayar maupun pasca-bayar Smartfren, sesuai ketentuan bantuan kuota internet yang ditetapkan pemerintah.

Tri

Seluruh pengguna operator Tri akan mendapatkan notifikasi SMS pada pengguna yang mendapatkan kuota Kemendikbd. Pengguna Tri juga bisa mengecek secara langsung bantuan kuota internet melalui nomor *123*0*10*3#. Pengecekan juga bisa juga dilakukan melalui aplikasi Bima+ yang nantinya akan muncul informasi di kolom ‘kuota aplikasi dan edukasi’.

Indosat Ooredoo

Melansir laman resmi Indosat Ooredoo, bagi pengguna IM3 Ooredoo dapat mengetahui status dan cek kuota-nya melalui *123*075# atau aplikasi
myIM3. Pengguna juga dapat mengecek melalui akun Official Whatsapp IM3 Ooredoo di bit.ly/im3whatsapp, atau mengunjungi im3ooredoo.com/bantuankuotainternet.