fbpx

Cara Rubah Kuota Pelajar ke Kuota Internet

Kuota belajar kalian tidak terpakai? ketimbang terbuang percuma, kalian dapat berupaya trik cara mengganti kuota belajar jadi kuota internet selanjutnya ini supaya dapat dipakai buat streaming youtube atau buka facebook serta instagram, kiat ini dapat pula dipakai buat seluruh provider ISP semacam Kartu Telkomsel, Indosat, XL, Axis ataupun smartfren.

Cek Nomor ponsel yang terdaftar

Kuota belajar yang dibagikan oleh Kemendikbud memanglah dikhususkan buat mensupport belajar online dari rumah di masa- masa endemi yang belum dibolehkannya belajar lihat muka langsung. Ada pula yang dapat diakses dengan kuota belajar ini merupakan aplikasi Ruangguru, Rumah belajar, Google Classroom, Zenius, Udemi, Whatsapp serta sedang banyak lagi semacam yang diulas di postingan tadinya metode memperoleh jatah berlatih dari kemendikbud.

Cara Mengubah Kuota Pelajar ke Kuota Internet di Semua Kartu

Nah, dengan metode mengganti kuota belajar jadi kuota internet, kalian esoknya dapat leluasa mengakses web serta aplikasi apa saja yang terdapat di HP kalian. Seperti kuota utama, kalian dapat main permainan online, streaming di youtube atau akses aplikasi sosial media semacam Facebook, Instagram, TikTok serta yang yang lain.

Untuk yang menerima kontribusi kuota paket gratis baru pada tahun 2021 ini, harus penuhi syarat seperti berikut:

Peserta didik PAUD, pengajaran dasar dan menengah

  1. Tercatat di program Dapodik dan mempunyai nomor handphone aktif atas nama peserta didik/orang-tua/bagian keluarga/wali.
  2. Pelajar PAUD akan mendapat paket gratis sekitar 7 gigabyte (GB) /bulan.
  3. Dan, Pelajar SD, SMP, dan SMA akan mendapat paket sejumlah 10 GB.

Guru PAUD dan pengajaran dasar menengah

  • Tercatat di program Dapodik dan dengan status aktif, dan mempunyai nomor handphone aktif.
  • Tenaga pengajaran untuk tingkatan pengajaran PAUD, SD, SMP, sampai SMA akan memperoleh kontribusi paket internet sejumlah 12 GB /bulan.

Mahasiswa dan Dosen

  1. Tercatat di program PDDikti dan dengan status aktif, mempunyai nomor register (NIDN, NIDK, atau NUP), dan mempunyai nomor handphone aktif.
  2. Mahasiswa dan dosen akan mendapat kontribusi paket internet sejumlah 15 GB /bulan.

Kontribusi paket gratis pada 2021 sebagai paket umum yang bisa dipakai untuk terhubung semua website dan program, terkecuali yang dilarang Kominfo. Dalam masalah ini, situs atau basis yang dapat dijangkau memakai paket Kemendikbud hanya basis yang mendukung PJJ, yaitu YouTube, Google Meet, E-learning, Zoom Rapat, dan ada banyak kembali.