fbpx

Driver Usb Wifi Dongle, Cara Menangani Tidak Terbaca Atau Tidak konek

driver usb wifi dongle cara mengatasi tidak terbaca atau tidak dapat terkoneksi
driver wifi dongle usb

Buat kau yang PC atau laptopnya tidak mempunyai wifi card, solusi termudah semoga bisa terhubung ke jaringan WIFI adalah dengan berbelanja usb wifi dongle. Banyak sekali toko online yang memasarkan wifi dongle. Bahkan kita mampu dengan mudah membelinya di toko-toko komputer.

Kebanyakan wifi dongle yang dijual di pasaran mampu dengan mudah kita gunakan cuma dengan menancapkan perangkatnya ke lubang usb, maka kita pun dengan eksklusif masuk ke jaringan wifi yang dipilih. Namun tidak semua PC atau laptop telah mempunyai driver wifi adapter, sehingga kita harus dengan manual melakukan install driver. Dan lazimnya juga sang penjual wifi dongle sudah memperlihatkan driver yang disimpan dalam disc di paket penjualan. Jadi kita tidak memasukan disc driver tersebut ke laptop atau pc.

Namun bagaimana jika ternyata laptop atau pc nya tidak memilki dvd witer. Maka mau tak inginkita harus mendownload drivernya di internet. Kemudian timbul persoalan lagi, yaitu tidak semua driver compatible dengan usb wifi dongle. Karena ada banyak sekali wifi dongle yang dijual di pasaran dengan merek yang bertentangan-beda.

Lagi Viral :  3 Situs Cara Menciptakan Logo Gratis Secara Online

Jika mereknya berlawanan maka spesifikasnya pun akan berebeda, maka dari itu tidak akan semua driver wifi adapter cocok dengan semua perangkat wifi donglenya. Nah disini aku akan membagikan 2 driver untuk 2 jenis wifi dongle yang umumnya dijual di toko-toko online atau offline. Dan berikut ini 2 driver untuk 2 jenis wifi dongle yang banyak di jual di indonesia.

Download driver untuk wifi usb dongle adapter

1. Driver Wifi Dongle 802.11n 150Mbps (Realtek)

 

Driver Wifi Dongle 802.11n 150Mbps Realtek

 

Driver: https://drive.google.com/uc?id=1gC6YWBLvg_2MqPyErOAiFWu0vdFVF5Wt&export=download

 

2. Driver Wifi Dongle 802.11n 300Mbps (mediatek)

 

Driver Wifi Dongle 802.11n 300Mbps Mediatek

Driver: https://oemdrivers.com/network-generic-wireless-n-usb

Itulah 2 buah driver untuk 2 wifi dongle yang lazimnya banyak di jual di toko-toko online. Kamu bisa download drivernya lalu install sesuai dengan metode operasi yang ada di pc atau laptop kalian.