service itunes

√ Gini 5 Cara Menanggulangi Iphone Tidak Terdeteksi Di Itunes

Bagi pengguna Iphone, menginstall iTunes merupakan sebuah keharusan pada laptop dan PC. iTunes merupakan sebuah software yang cukup vital untuk pengguna iOS. Kegunaan iTunes sangat penting bagi Iphone sebab sebagai penghubung antara Iphone dengan PC atau laptop. Kesalahan yang sering dirasakan para pengguna Iphone yakni tidak mampu terdeteksi di iTunes.

 

Apabila Iphone tersebut wajar dan tidak mengalami kerusakan, maka akan langsung mudah terdeteksi dan terbaca di iTunes. Baik itu iTunes yang ada di PC windows maupun Mac. Namun sebaliknya, kalau Iphone berurusan maka nantinya tidak dapat terdeteksi di iTunes. Simak klarifikasi lengkapnya berikut ini cara menanggulangi Iphone tidak terdeteksi di iTunes.

 

Inilah 5 Cara Mengatasi Iphone Tidak Terdeteksi di iTunes

 

 

    1. Membersihkan Port dan Konektor

 

 

Jika iTunes masih sukar mendeteksi Iphone maka Anda bisa menjajal untuk membersihkan konektor dan portnya. Barangkali alasannya tersumbar kotoran bubuk menyebabkannya tak bisa berfungsi secara maksimal. Berikut cara membersihkan port dan konektor:

Baca Juga  Inilah 5 Fitur Tersembunyi Pada Os Windows 8

 

 

    • Menyiapkan port lightning di Iphone serta konektor lightning pada kabel

 

    • Bersihkan port dan konektor menggunakan tisu atau kapas

 

    • Pastikan tidak ada kotoran yang tertinggal atau masih menyumbat

 

    • Jangan lupa juga untuk membersihkan port USB dan konektor USB. Hal itu berkhasiat agar tidak terjadi duduk kasus di dikala transfer data.

 

 

 

    1. Memperbarui iTunes

 

 

Kemungkinan Iphone tidak mampu terdeteksi karena iTunes yang dipakai masih versi lama dan butuh pembaruan. Anda bisa mengupdatenya melalui PC. Cara mengupdate iTunes pun cukup gampang berikut langkah-langkahnya.

 

 

    • Buka iTunes pada Pc dan klik tab derma.

 

    • Akan muncul sajian tampilan kecil dan pilih cek untuk pembaruan.

 

    • Tunggu beberapa dikala sampai iTunes menginstall versi modern secara otomatis.

 

 

 

    1. Menggunakan Kabel Original Dari Konter

 

 

Salah satu cara menanggulangi Iphone tidak terdeteksi di iTunes yakni dengan menggunakan kabel original. Salah satu penyebab biasa Iphone tidak dapat terdeteksi yakni alasannya adalah kabel yang dipakai tidaklah orisinil.

Baca Juga  Mudah Cek Saldo e-Toll Terbaru

 

 

    • Anda bisa pribadi berbelanja kabel original baru ke konter terdekat yang menyediakannya.

 

    • Atau meminjam kepada sobat yang mempunyai kabel original Iphone. Baru setelah dilema deteksi iTunes sudah diselesaikan, Anda bisa membeli kabel original gres.

 

 

 

    1. Mengunduh Ulang iTunes

 

 

File iTunes yang rusak atau crack bisa jadi alasan mengapa Iphone tidak bisa tersambung ke iTunes. Anda bisa menanggulangi dilema ini dengan menginstall ulang iTunes mirip sedia kurun. Berikut tindakan mengunduh iTunes gres:

 

 

    • Pada komputer, hapus software iTunes dan segala penggalan yang terkait di dalam filenya.

 

    • Setelah, data terhapus Anda bisa menginstall iTunes dengan merestart PC terlebih dahulu dan mengunduhnya lewat apple.com

 

    • Buka unduhan yang sudah final, lalu laksanakan proses instalasi

 

    • Ikuti prosedur pemasangan dan setujui semua syarat ketentuan

 

    • Usai proses instalasi final, Anda bisa mengeklik finish.

 

 

 

    1. Reset Peraturan Pabrik

 

 

Cara terakhir yang mampu dijalankan untuk menanggulangi tidak terdeteksinya Iphone merupakan dengan menyetel ulang peraturan ke asal alias pabrik. Cara mereset cukup gampang. Berikut perbuatan mengembalikan hukum pabrik.

Baca Juga  Inilah 5 Fitur Tersembunyi Pada Os Windows 8

 

 

    • Pilih hidangan settings

 

    • Klik tab general

 

    • Lalu pada cuilan final tab general, pilih reset

 

 

Anda akan diarahkan untuk menentukan berbagai jenis reset sesuai yang diharapkan. Setelah Iphone direset ulang ke peraturan pabrik, nantinya semua fitur akan berfungsi mirip sedia kurun dikala pertama kali dipakai.

 

Nah, itulah beberapa cara menanggulangi Iphone tidak terdeteksi di iTunes. Sebelum melakukan proses perbaikan, alangkah baiknya jikalau dianalisis apalagi dulu penyebab masalah tidak terdeteksinya. Dengan begitu akan gampang untuk melaksanakan perbaikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *