fbpx

7 Aplikasi Perekam Layar Pc Terbaik Untuk Diinstall

Banyak aplikasi perekam layar PC terbaik yang dapat kalian download secara gratis atau pun berbayar di perangkat kalian.

Ya, aplikasi tersebut memang menjadi salah satu aplikasi yang cukup penting untuk dimiliki di PC.

Tentunya karena fungsi dari aplikasi tersebut yang bisa dipakai untuk keperluan dan tujuan tertentu.

Misalnya, untuk melaksanakan rekam layar dikala bermain game (gaming), video call, merekam tutorial sesuatu di PC dan masih banyak yang yang lain.

Selain bisa merekam, aplikasi tersebut bahkan mempersiapkan fitur-fitur editing keren yang sayang kalau dilewatkan.

Untuk itu, cepatlah simak pembahasan rangkuman aplikasi perekam layar untuk PC/laptop yang sudah kami siapkan.

Ini Dia!

  • 1 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik
    • 1.1 Open Broadcaster Software
    • 1.2 Camtasia – Aplikasi Perekam Layar PC
    • 1.3 TinyTake
    • 1.4 Movavi Screen Recorder Studio – Aplikasi Perekam Layar PC
    • 1.5 Bandicam
    • 1.6 Icecream Screen Recorder
    • 1.7 Action!

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Berikut di bawah ini merupakan daftar aplikasi perekam layar untuk PC/laptop terbaik untuk digunakan.

Open Broadcaster Software

Open Broadcaster Software
Open Broadcaster Software. (IST)

Pertama ada Open Broadcaster Software (OBS Studio) yang merupakan aplikasi perekam layar PC tanpa watermark yang recommended untuk diinstall.

Aplikasi ini mampu digunakan untuk merekam video atau broadcast video ke berbagai situs online secara live.

Memiliki performa interface yang simple, OBS Studio juga ternyata bersifat open source serta multiplatform. Sehingga kau bisa menginstallnya di OSX, Windows, hingga GNU/Linux.

Camtasia – Aplikasi Perekam Layar PC

Camtasia Aplikasi Perekam Layar PC
Camtasia. (IST)

Kedua, ada aplikasi Camtasia yang memiliki penampilan yang ramah bagi pengguna serta menawarkan fitur-fitur yang cukup lengkap untuk kalian gunakan.

Di aplikasi perekam layar ini pengguna juga bisa menerima bermacam-macam template dan preset yang bisa disesuaikan menurut keperluan.

Selain itu, kau bisa menyertakan pengaruh panah, highlight, dan cursor untuk membuat penonton lebih mudah mengikuti arahanmu.

Tersedia pula fitur yang lain yang sayang jikalau dilewatkan. Namun, untuk menikmati semua fitur yang ada di Camtasia, kalian harus membelinya dengan harga $169 (Education Package).

BACA JUGA: Aplikasi Perekam Layar HP

TinyTake

TinyTake
TinyTake. (IST)

TinyTake menjadi aplikasi selanjutnya bisa digunakan untuk merekam layar PC secara gratis dengan dilengkapi fitur-fitur yang keren dan bermanfaat pastinya.

Di antaranya menyerupai fitur merekam seluruh layar atau pada wikayah tertentu, zoom in/zoom out, dan masih banyak fitur-fitur yang lain.

Ketika menggunakan TinyTake dalam model gratis, kau bisa cuma melaksanakan perekaman layar selama 5 menit saja.

Jika ingin lebih dari itu, kamu mampu menggunakan model berbayar yang bisa merekam hingga 120 menit.

Movavi Screen Recorder Studio – Aplikasi Perekam Layar PC

Movavi Screen Recorder Studio Aplikasi Perekam Layar PC
Movavi Screen Recorder Studio. (IST)

Sama seperti aplikasi yang lain, Movavi Screen Recorder Studio pun menyajikan fitur perekaman dan pengeditan video yang cukup lengkap.

Dengan aplikasi ini, kalian mampu merekam seluruh layar laptop atau penggalan daerah tertentu kemudian mengedit hasil sesuai dengan harapan.

Opsi pengeditan tersebut meliputi fitur trim, crop, flip, menyertakan filter dan watermark.

Selain itu, kau pun bisa merekam video dengan webcam, lho, baik dilaksanakan sebetulnya dengan perekaman layar ataupun tidak.

Bandicam

Bandicam
Bandicam. (IST)

Bandicam memungkinkanmu untuk melakukann perekam layar dengan kualitasi video yang cantik dengan format AVI atau MP4 atau dalam file gambar diam.

Bandicam mempunyai fitur yang bisa digunakan untuk menentukan dan merekam seluruh layar atau pada area tertentu, menggambar pada video dikala merekam, dan yang lain.

Kemudian, terdapat juga fitur untuk mencampur suaramu sendiri ke dalam layar, menyertakan logo pada video, menyertakan efek mouse dan animasi di dikala proses perekaman berjalan.

Terdapat dua model Bandicam, yakni registered dan unregistered. Untuk menikmati fitur yang lebih lengkap, gunakanlah versi registered, guys.

Icecream Screen Recorder

Icecream Screen Recorder
Icecream Screen Recorder. (IST)

Mencari aplikasi perekam layar PC gratis? Icecream Screen Recorder menjadi proposal selanjutnya yang mampu kalian gunakan.

Dengan menggunakan Icecream Screen Recorder, kalian mampu merekam seluruh atau bagian tertentu pada layar laptop atau menyimpannya dalam bentuk screenshot.

Kamu bisa melaksanakan perekaman layar dikala melaksanakan panduan video, webinar, live streaming, gaming, dan masih banyak yang yang lain.

Action!

Action
Action!. (IST)

Action! mampu digunakan untuk melaksanakan streaming secara real-time dan merekam video berkualitas HD. Terdapat fitur menyerupai merekam video atau suara yang ada di aplikasi ini.

Hasil perekaman pun akan disimpan dengan format MP4 dan AVI, sehingga nantinya bisa diedit lagi dengan memakai aplikasi edit video.

Selain itu, Action! pun bisa digunakan untuk melaksanakan screenshot, lho. Dengan satu aplikasi yakni Action!, kalian bisa melaksanakan banyak hal.

BACA JUGA: Aplikasi Screenshot PC 

Itu dia, rekomendasi aplikasi perekam layar PC terbaik yang sudah kami bahas. Sekarang giliranmu untuk menentukan mau menginstall aplikasi yang mana.

Sumber https://okeforum.com/