7 Aplikasi Screenshot Pc Dan Laptop Terbaik, Pantas Dicoba!

Mengabadikan kesibukan di layar perangkatmu kini bisa dengan gampang dilakukan memakai aplikasi screenshot PC atau laptop.

Langkah pertama yang mesti kau lakukan ialah menginstall aplikasi tersebut untuk menikmati fiturnya yang cukup lengkap.

Biasanya orang-orang menggunakan aplikasi tersebut untuk melaksanakan screenshot pada layar mereka, misalnya ketika membagikan tutorial, adanya pesan eror yang timbul, dll.

Menariknya, dengan memakai aplikasi screenshot, kalian bisa memberinya atribut, mulai dari tanda panah, lingkaran, teks, dan yang lain.

Ini Dia!

  • 1 Daftar Aplikasi Screenshot PC Terbaik
    • 1.1 Greenshot
    • 1.2 LightShot – Aplikasi Screenshot PC Windows 10
    • 1.3 TinyTake
    • 1.4 ScreenPresso – Aplikasi Screenshot PC Windows 7, 8, 10
    • 1.5 MonoSnap
    • 1.6 FastStone Capture
    • 1.7 PicPick

Daftar Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Supaya tidak penasaran lagi, pribadi saja berikut ini proposal aplikasi screenshot yang dapat digunakan di PC/laptop.

Greenshot

Greenshot
Greenshot. (IST)

Mau screenshot agenda di layar PC/laptop? Semua itu mampu dijalankan dengan gampang memakai aplikasi Greenshot.

Ya, aplikasi ini bisa memudahkan penggunanya untuk melaksanakan tangkapan layar di area mana saja sesuai kesempatan .

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki Greenshot yakni mampu melaksanakan tangkapan layar halaman situs secara keseluruhan walaupun sangat panjang.

Setelah melaksanakan tangkapan lauyar, kesannya bisa eksklusif di-save ke PC, copy ke clipboard, diupload ke server, dan pilihan yang lain.

LightShot – Aplikasi Screenshot PC Windows 10

LighShot Aplikasi Screenshot PC Windows 10
LighShot. (IST)

Aplikasi yang berikutnya juga memperlihatkan kemudahan bagi para penggunanya dalam melakukan tangkapan layar sesuai kebutuhan.

Tak cuma screenshot, pengguna pun bisa melaksanakan editing pada hasil tangkapan layar sebelum menyimpannya, mirip menambah teks, tanda panah, frame dan masih banyak fitur editing yang lain.

Ukuran LightShot yang sungguh ringan menjadikannya banyak dipakai sebab tidak mengkonsumsi ruang penyimpanan terlalu banyak.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Piano di HP dan PC

TinyTake

TinyTake
TinyTake. (IST)

Bisa dibilang, TinyTake merupakan aplikasi yang serba mampu, tidak cuma bisa melaksanakan tangkapan layar namun juga menangkap video alias perekam layar.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa dipakai selaku webcam yang mampu meng-capture wajahmu dikala berada di depan PC.

Beberapa fitur yang dimiliki TinyTake hampir sama dengan dua aplikasi sebelumnya, ibarat menyertakan teks, crop, line, rectangle, dll.

ScreenPresso – Aplikasi Screenshot PC Windows 7, 8, 10

ScreenPresso Aplikasi Screenshot PC Windows 7 8 10
ScreenPresso. (IST)

Sama mirip TinyTake, ScreenPresso juga bisa dipakai selaku aplikasi screenshot sekaligus perekam layar.

Jadi, cuma dengan menggunakan 1 aplikasi, kau bisa melaksanakan dua program sekaligus. Keren banget, kan?

Tak cuma itu saja, guys, ScreenPresso juga dilengkapi dengan fitur editing, seperti arrow, bubble, ractangle, dan simbol memukau lainnya.

MonoSnap

MonoSnap
MonoSnap. (IST)

Jika beberapa aplikasi di atas masih belum cukup, kami punya pertimbangan yang lain yakni aplikasi yang bernama MonoSnap.

Tentunya aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang cukup menarik, mirip bisa menambahkan berita dan mengunggahnya ke cloud, serta fitur lainnya yang tak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya.

Saat pertama kali hendak menggunakan MonoSnap, kalian diharuskan untuk mendaftar dan menciptakan akun terlebih dulu.

FastStone Capture

FastStone Capture
FastStone Capture. (IST)

Masih dengan aplikasi screenshot PC, FastStone Capture menjadi rekomnedasi selanjutnya yang mampu kau gunakan secara gratis.

Kamu bisa melaksanakan screenshot sesuai impian, ibarat di jendela aktif, seleksi bebas, hingga full screen. Selanjutnya, kau pun bisa melaksanakan editing terhadap gambar tersebut.

Menariknya, kamu bisa membuka gambar hasil screenshot di aplikasi lain, misalnya excel, powerpoint, word dan editor foto yang terinstall di PC.

PicPick

PicPick
PicPick. (IST)

PicPick digadang-gadang hadir selaku aplikasi terlengkap lho. Apk ini menyuguhkan berbagai fitur untuk menunjang dalam pengambilan pada PC.

Beberapa mode yang dimiliki aplikasi ini cukup jarang kita temui pada aplikasi lain, mirip Window Control, Scrolling Window, Fixed Region, dll.

Setelah melaksanakan tangkapan layar di perangkat, kau bisa pribadi membagikan kesannya ke media sosial, mirip Twitter, Skype, Facebook dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Aplikasi Streaming Dewasa

Itulah beberapa aplikasi screenshot PC yang kami diskusikan pada potensi kali ini. Semoga bisa berguna.

Sumber https://okeforum.com/