fbpx
Kirim HOHO HIHI

Cara Transfer Saldo antar PayPal Tanpa Kena Fee di HOHO HIHI

Bila kalian mempunyai rekening PayPal, kalian dapat mengirimkan pembayaran ke sesama rekening PayPal tanpa bayaran sekali nama lain free. Memindahkan antar PayPal tanpa bayaran ini dapat dicoba bila pembayarannya bukan transaksi jual beli. Cara Kirim saldo antar PayPal tanpa biaya ke HOHO HIHI

PayPal sendiri sediakan 2 tipe pembayaran ke sesama akun PayPal. Awal, mengirimkan duit ke sahabat. Buat mengirimkan pembayaran sesama sahabat dengan memakai saldo PayPal tidak dikenai biaya. Cara sawer Kirim saldo antar PayPal tanpa biaya ke HOHO HIHI

Ingat pembayaran dilakukan dengan memakai saldo PayPal. Bila kalian memakai saldo dari kartu kredit ataupun kartu debit senantiasa terdapat biayanya ya.

Kedua, beri uang benda ataupun jasa. Buat transaksi ini, pedagang yang hendak membayar biayanya. Tetapi umumnya penjual tidak ingin rugi, jadi ia telah membuat harga dengan memasukkan bagian biaya PayPal itu.

Tetapi keuntungannya dari metode ini, anggaran kalian hendak dilindungi oleh fitur Proteksi Konsumen PayPal. Jadi bila terdapat permasalahan dalam bisnis itu, anggaran kalian hendak dikembalikan.

Cara yang akan okeforum.com sampaikan adalah dengan akun paypal dengan bahasa inggris, jika akun anda menggunakan bahasa indonesia tinggal di translate aja.

Cara Kirim saldo antar PayPal tanpa biaya ke HOHO HIHI

Nah kali ini kita hendak mangulas metode memindahkan dari rekening PayPal ke akun Paypal lain tanpa tambahan biaya transfer dana sama sekali alias free.

  • Buka link dari deskripsi video youtube Abdel Achrian, HOHO HIHI

youtube HOHO HIHI

 

  • Kemudian pilih kirim / send di menu paypal, langsung di klik/pencet saja

Kirim HOHO HIHI

 

  • Login paypal dengan akun anda, isi emal dan password yang telah dimiliki, klik Log in

Login Paypal

 

  • Isi dana yang mau dikirim, isi note/catatan buat penerima (HOHO HIHI) jika diperlukan, kemudian klik Continue / selanjutnya

Angka Dana PayPal

 

  • Nah ini yang penting, sebelum di kirim, pilih klik Change / Ubah dibawah angka dana yang dikirim, cek gambar

Ganti Pembayaran

 

  • Pilih kirim ke Friend / Teman / Family/ Keluarga, tinggal pilih yang keluar sebagai apa, cek gambar dibawah keluar tulisan friend karena pernah kirim paypal ke HOHO HIHI, kalau tidak di ubah maka akan di kenakan biaya antar transfer saldo paypal, cek gambar

Pilih Friend

 

  • Cek lagi menu dibawah angka, pastikan sudah berubah seperti gambar berikut

Kirim sebagai Friend Paypal

 

  • Cek lagi sebelum dikirim, kalau sudah tinggal klik kirim sekarang / send payment now

Pilih Bayar Sekarang PayPal

 

  • Kalau sudah dikirim, Transaksi antar rekening PayPal sudah berhasil

Hasil kirim PayPal

 

  • Pada contoh transaksi yang saya lakukan di bawah ini, terlihat jelas bahwa tidak ada potongan untuk biaya admin. Jumlah yang saya kirim dan yang diterima tetap sama.

Activity PayPal

 

Pada dasarnya, pengiriman uang melalui PayPal tidak dikenakan biaya. Namun saat diterima di tujuan, dana yang kamu kirim akan terpotong. Itulah sebabnya pihak penjual (merchant) kerap meminta pembeli untuk sedikit melebihkan jumlah transfer sebagai ganti fee.

Lalu, apakah cara ini diperbolehkan?

Sejatinya tidak.

Tetapi PayPal tidak tahu apakah suatu transaksi ditujukan untuk memberikan uang ke teman atau pembelian produk/jasa.

Dalam kasus ini, banyak orang yang mengirim dana dalam koridor “teman” untuk menghindari fee.

Akan tetapi, saya melihat beberapa merchant mengaku akunnya tidak bisa dipergunakan untuk sementara karena (mungkin) dicurigai oleh pihak PayPal sebagai transaksi tidak sah.

Jadi, saran saya begini:

  • Jangan terlalu sering menggunakan mode “transaksi teman”.
  • Jangan mengirim dalam nominal yang besar banget, diatas $1.000.
  • Memiliki lebih dari satu akun PayPal sangat tidak direkomendasikan.
  • Kalau mau buat lebih dari satu akun, buat untuk personal dan bisnis.

Trik ini aman-aman saja apabila bertransaksi dari satu akun personal ke akun personal lain. Sementara untuk bisnis sebaiknya gunakan model transaksi normal.

Demikian cara transfer PayPal tanpa fee dari okeforum.