fbpx
Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp dengan Lagu Kesukaan Kamu

Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp dengan Lagu Kesukaan Kamu

Kali ini saya akan berbagi cara mengganti nada dering WhatsApp dengan Lagu Kesukaanmu. Langsung saja ke tutorialnya cara mengganti nada dering WhatsApp dengan lagu caranya sangat mudah, Jadi biasanya ketika kita ingin mengganti nada dering yaitu Biasanya kita masuk ke aplikasi WhatsApp di sini kemudian kita klik titik tiga, kemudian masuk ke setelan, di bagian notifikasi kita klik, kemudian di bagian nada dering kita klik.

Ini adalah nada dering nada dering bawaan di aplikasi WhatsApp dan disini tidak ada pilihan untuk mengganti dengan lagu yang kita sukai atau lagu favorit kita.

Nah untuk memasukkan lagu itu ke dalam sini ini ada caranya, Oke kita close terlebih dahulu aplikasi WhatsAppnya, kemudian yang kita butuhkan adalah kita memindahkan lagu tersebut lagu yang kita sukai ke dalam aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, jadi kita bisa menggunakan aplikasi bawaan dari HP Vivo itu sendiri, Ini files aplikasi files dari Google ini ya atau kita juga bisa menggunakan File saya atau File Manager, biasanya berbeda-beda ya setiap HP ya atau kita bisa juga download di playstore, kita ketikkan di playstore namanya File Manager.

File Manager

Ini sudah saya download, yang pertama langkah kita adalah kita cari terlebih dahulu lagu kesukaan kita nanti kita bisa pindahkan ke biar masuk ke dalam di pilihan nada dering WhatsApp kita masuk ke Files, kemudian kita jelajahi masuk ke penyimpanan internal, Jadi sebelum kita memindahkan lagu itu kita cek terlebih dahulu di penyimpanan internal ini Hai nama folder yang bernama ini notification dan juga ringtones kalau notifikasion ini untuk ketika kita ingin masukkan lagu di bagian notifikasi notifikasi pesan dari WhatsApp kalau ringtones ini adalah ketika kita ingin memasukkan lagu di dalam nada dering WhatsApp kalau dua folder ini belum ada bisa kita buat ya caranya adalah kita klik titik tiga ini Hai kemudian tambahkan folder baru Hai bisa kita ketikan di sini kita nanti kita jadikan satu saja ringtones dan notifikasi biru saja media kita buat foldernya kita cari kemudian kita Klik di bagian media.

Langkah Cara Mengganti Bada Dering WA

  • Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama, silakan Sobat buka aplikasi WhatsApp di HP Android atau iPhone.

  • Pergi Ke Menu Pengaturan atau Settings

Jika sudah masuk ke WhatsApp, Sobat bisa klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, dan masuk ke menu pengaturan atau settings.

  • Pergi Ke Menu Notifikasi

Pada laman pengaturan, Sobat bisa ketukan menu Notifications.

  • Klik Pengaturan Nada Dering Notifikasi

Cara ganti nada dering WA, langsung saja Sobat ketuk menu notifications tone atau nada dering notifikasi.

  • Izinkan Perizinan Akses Jika Diminta

Pada beberapa perangkat, dibutuhkan perizinan untuk akses notifikasi. Silakan Sobat izinka untuk mulai mengganti nada dering atau ringtone.

  • Pilih Nada Dering Yang Diinginkan

Di sini Sobat bisa bebas memilih nada dering yang tersedia. Jika ingin mendengarkan nada deringnya terlebih dahulu, Sobat bisa klik masing-masing nada dering yang ada, maka nantinya nada dering akan otomatis terputar.

Nah itulah cara Mengganti Nada Dering Whatsapp dengan Lagu Kesukaan Kamu atau kalau gak mau ribet bisa juga dengan menggunakan aplikasi yang ada di playstore. Silahkan langsung kesini :

PASANG APLIKASI NADA WA