Inidia 7 Cara Bermain Tiktok Dan Memakai Tiktok

Siapa sih yang tidak tau TikTok? rasanya tidak mungkin setiap orang yang mempunyai ponsel pintar tetapi tidak tahu Cara bermain TikTok, walaupun setidaknya tidak menggunakannya. TikTok yakni sebuah platform media sosial video pendek yang didukung dengan backsound musik. Dirancang untuk para generasi gres jaman now, TikTok memungkinkan untuk pengguna menciptakan video pendek yang unik dan inovatif dengan segera dan juga simpel untuk dibagikan dengan sobat maupun ke seluruh dunia.

 

Cara bermain TikTok sendiri juga cukup gampang, itulah yang menjadi alasan kenapa aplikasi yang satu ini digandrungi banyak lapisan penduduk . Baik yang masih muda maupun yang sudah bacin tanah. dan berikut ini kiat dan Cara Bermain TikTok yang bisa kau coba sendiri atau bareng temanmu supaya videomu lebih keren.

 

Tips Sederhana dan Cara Bermain TikTok

 

1. Download dan Daftar TikTok

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Langkah pertama tentu saja download dahulu TikTok-nya. Aplikasi ini tersedia Apple App Store buat kalian yang pakai iPhone dan Google Play Store buat yang pakai ponsel Android. Kalian bisa eksklusif download saja, kemudian daftar dan mulai bikin akun.

 

 

Kalau mau lebih mudah, kalian dapat juga dengan daftar, lalu menghubungkan TikTok kalian ke Facebook, Twitter atau akun Gmail.

 

2. Set Up Profil Akun

 

Cara Bermain Tiktok - Profile Tiktok

 

Setelah mendaftar, masuk ke profil dengan tap ikon yakni “Me” di sudut kanan bawah dan pilih edit profil.

 

Tambahkan gambar atau juga video buat profil kalian, dan jangan lupa isi Bio kalian supaya menarik. Saat bikin akun pertama kali, biasanya username kalian masih berupa gugusan arahan atau juga angka. Username ini bisa kalian ubah sesuai dengan nama akun yang dibutuhkan.

 

Kalian juga bisa menyertakan link Instagram, YouTube dan juga Twitter ke profil TikTok kalian supaya konten kalian bisa lebih terekspos tentu saja. Ini mempunyai kegunaan juga buat kalian yang suka pakai TikTok untuk mempromosikan bisnis atau juga brand.

 

3. Cari-cari Ide Unik yang Belum Pernah Dibuat User Lain

 

Tap pada tab “Home” sehabis kalian set up profil untuk mulai tahu nasehat yang disediakan TikTok. Sama mirip Instagram, Twitter atau YouTube, aplikasi ini juga akan menampilkan rekomendasi akun-akun yang kontennya mungkin kalian suka untuk difollow ataupun juga ditonton.

 

Nah, di sini kalian juga bisa mulai cari-cari wangsit mau bikin video TikTok apa. Dari video dan akun-akun yang direkomendasikan, lazimnya kalian mulai menggandakan apa sih yang lagi banyak dibuat orang. Mulailah salurkan kreativitas kalian!

 

4. Berinteraksi

 

Selanjutnya, mulailah berinteraksi. Nonton video di TikTok sama saja seperti nonton video di Instagram atau juga Facebook. Kalian juga bisa menunjukkan reaksi ialah seperti menggemari dengan (tap love), komentar, atau membagi kembali konten yang sudah kalian tonton.

 

Opsi untuk berinteraksi tersedia di sebelah kanan pada layar dikala video sedang tayang. Kalau mau follow si creator, kalian bisa kerjakan swipe ke kiri untuk ke halaman profilnya dan subscribe akun si creator tersebut.

 

 

5. Mulai Bikin Video Sendiri

 

Cara bermain tiktok (menu)
Membuat Video Tiktok

 

Setelah mengamati, pasti kalian akan terpesona untuk mulai bikin video sendiri. Caranya, tap ikon plus “+” di belahan tengah pada kafe bawah layar untuk mulai merekam video .

 

6. Rekam Video

 

Kalian sekarang bisa tekan tap tombol rekam di tengah layar dan mulai merekam. Supaya tidak butuhmenahan tombol rekam, caranya mampu dengan menertibkan batas waktu merekams, sementara kalian bisa bebas bergerak dan berekspresi.

 

7. Editing

 

 

Setelah merekam video, kalian juga bisa mengedit-editnya, menyertakan lagu, teks, filter, dan lain-lain supaya video kalian lebih kreatif lagi. Pada layar akan tampil yakni sejumlah pilihan untuk mengedit video kalian seperti : flip, speed, beauty, timer, filter, effects dan masih banyak lagi.

 

Setelah mengeditnya, kemudian kalian tekan tap “Next” dan kalian akan dibawa ke halaman berikutnya untuk memberi pemanis di caption sebelum diupload. Awalnya mungkin akan membingungkan, tetapi kalian cobalah saja dahulu satu-satu. Lama kelamaan, kreativitas kalian akan terasah.

 

Tips Cara Bermain TikTok Agar Hasilnya Bagus :

 

Cara Bermain TikTok Agar Hasilnya Bagus

 

1. Pemilihan Lagu

 

 Pilih lah Lagu yang diketahui banyak orang, tetapi bukanlah yang membuatmerendahkan martabat dan harga diri. Jika kau memastikan lagu dangdut, maka citra kau yakni Tik Tok dangdut. Kalau memilih lagu barat, kau akan disenangi para pengguna Tik Tok pencinta lagu barat. Biasanya lagu booming barat jadi incaran para pengguna Tik Tok. Untuk pemula, boleh ikut-ikutan tren tersebut biar mudah menyaksikan contoh pengguna lain.

 

2. Mainkan Transisi

 

 Dalam permainan Tik Tok, ada yang disebut transisi. Jika transisinya elok, video tersebut akan lebih banyak mendulang likes. Apalagi jikalau ada nada beat yang mengiringi lagu, pengguna mampu memainkan juga transisi nada tersebut. Katanya, memakai transisi ini tidak semudah yang ditonton di Instagram, lho.

 

Ponsel yang Canggih Untuk menggunakan aplikasi ini diharapkan ponsel yang berkapasitas besar. Tidak bisa hanya dengan Android kapasitas 512 MB atau 4 Gb saja. Karena hal ini untuk menyingkir dari perlambatan dalam bermain Tik Tok. Biasanya pemain akan menggunakan ponsel Iphone yang terperinci dikenali kekuatannya atau ponsel Android keluaran modern dan berkapasitas besar.

 

3. Punya Modal Tampang  

 

Supaya jadi seleb Tik Tok yang kebanjiran fans, pengikut, dan endorse online shop, sang pengguna kudu punya modal tampang manis dan ganteng. Tengok saja Bowo Alpenliebe, sampaumur tanggung yang punya wajah imut nan ganteng. Akhirnya, beliau bisa mendulang 285.000 pengikut, bahkan akun instagramnya sempat diretas beberapa hari. Jadi, mereka yang punya tampang ganteng dan elok bisa dengan mudah booming dan mencuat namanya ke permukaan.

 

4. Riset Lirik dan Seleb TikTok

 

Seorang yang gemar atau hobi bernyanyi lazimnya punya penyanyi favorit yang dapat jadi acuannya. Begitu pun dengan pengguna Tik Tok. Pilihlah seleb Tik Tok yang mempunyai kreativitas yang tinggi supaya jadi contoh untuk materi berguru. Jangan lupa ya untuk riset lirik lagu yang bakal untuk dibuat Tik Tok agar tidak tampakkaku di saat perekaman dimulai.

 

Cara Bermain TikTok Supaya Aman

 

Cara Bermain Tiktok

 

1. Jadikan Akun Privat 

 

Dengan mengganti akun menjadi pribadi, Kamu mampu membolehkan atau menolak permintaan pengikut serta membatasi konten yang diunggah bagi pengikut kita saja.

 

Buka tab Saya, kemudian klik Privasi dan Pengaturan, dan pada penggalan Privasi dan Keamanan, ubah akun ke bagian Akun Privat.

 

Sebagai kiat, jangan sertakan berita pribadi ke dalam profil karena gunjingan tersebut akan dilihat oleh semua pengguna lain meskipun sudah mengaktifkan akun pribadi.

 

2. Lakukan Penyaringan 

 

Mengaktifkan Mode Terbatas yakni salah satu opsi dari tingkat pengaturan akun yang bisa menghalangi performa konten, yang mungkin tidak cocok dengan semua audiens.

 

Kita juga mempunyai kontrol kepada akun dengan menyaring siapa yang mampu berduet dengan Kamu , memperlihatkan komentar, melihat konten dan beberapa video Kita.

 

Pengguna juga dapat menghapus komentar yang diunggah di video. Caranya, cukup cek preferensi di hidangan Privasi dan Keamanan.

 

3. Laporkan Kegiatan atau Video yang Melanggar Peraturan

 

 

Apabila mendapatkan sesuatu yang mampu mengganggu Ketentuan Layanan, secepatnya laporkan supaya tim Moderasi Tik Tok bisa mengulasnya (review), dan mengambil tindakan tepat. Pengguna bisa melaporkan video, pengguna, atau komentar langsung dari aplikasi. Agar tercipta lingkungan yang tenteram ketika membuka Tik TOk, Pihak Tik Tok indonesia sudah mempunyai tim moderasi khusus standby 24 jam untuk mencari video dan konten yang tidak layak ada di Tik Tok.

 

4. Terapkan Gaya Hidup Digital yang Sehat 

 

Memberikan tenggat waktu mengonsumsi internet kadang-kadang sungguh memiliki kegunaan. Dengan mengaktifkan Manajemen Waktu Layar, TikTok bisa mengingatkan kapan harus berhenti dan kembali ke dunia kasatmata.

 

Gunakan sajian Kesejahteraan digital di bagian Privasi dan Pengaturan untuk menertibkan berapa lama waktu yang ingin dihabiskan di TikTok. Apabila waktu sudah habis, akun Kamu akan keluar secara otomatis.

 

5. Kata Sandi Memegang Peran Vital

 

 

Sebaiknya pilih kata sandi yang berpengaruh untuk akun online apapun, lindungi kata sandi dari hal-hal wacana situs pihak ketiga, dan pastikan untuk memakai kata sandi yang berlawanan untuk layanan yang berlawanan.

 

Itulah postingan yang bias saya berikan kali ini yakni wacana Cara Bermain Tik Tok Supaya Cepet Ngehitz ya.