fbpx

Bagaimana cara menjaga toleransi dalam perbedaan profesi orang yang beraneka ragam

bagaimana cara menjaga toleransi dalam perbedaan profesi orang yang beraneka ragam

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah tetap berteman dengan orang lain tanpa memandang apa profesinya, saling menghargai di antara sesama rekan kerja di perusahaan, termasuk untuk orang dengan jabatan yang lebih rendah, dan tidak menyombongkan profesi yang dimiliki kepada banyak orang.

Yuk simak pembahasan berikut.
Diferensiasi atau keberagaman sosial merupakan suatu pengelompokan sosial berdasarkan karakteristik tertentu yang bersifat sederajat. Salah satu jenis diferensiasi sosial adalah diferensiasi profesi atau pekerjaan. Diferensiasi atau keberagaman profesi merupakan suatu pengelompokkan masyarakat berdasarkan jenis pekerjaan atau profesinya.

Profesi atau pekerjaan berkaitan dengan keahlian-keahlian khusus yang diperlukan oleh masyarakat dalam pemenuhan kebutuhannya. Semakin beragam suatu masyarakat, akan semakin banyak kebutuhannya sehingga semakin beragam pula profesi yang diperlukan untuk proses pemenuhannya.

Berikut merupakan cara menjaga toleransi dalam perbedaan profesi orang yang beraneka ragam:
1. Tetap berteman dengan orang lain tanpa memandang apa profesinya.
2. Saling menghargai di antara sesama rekan kerja di perusahaan, termasuk untuk orang dengan jabatan yang lebih rendah.
3. Tidak menyombongkan profesi yang dimiliki kepada banyak orang.

Dengan demikian, cara menjaga toleransi dalam perbedaan profesi orang yang beraneka ragam adalah tetap berteman dengan orang lain tanpa memandang apa profesinya, saling menghargai di antara sesama rekan kerja di perusahaan, termasuk untuk orang dengan jabatan yang lebih rendah, dan tidak menyombongkan profesi yang dimiliki kepada banyak orang.

Semoga membantu ya.

Lagi Viral :  Apa itu cerita fiksi