Kenapa Bumi Bulat? ????????????

Kenapa Bumi Bulat? ????????????

Jawaban untuk pertanyaan di atas adalah setelah adanya ledakan besar di alam semesta, gas dan debu perlahan menyatu secara bertahap kemudian berotasi karena adanya gravitasi hingga membentuk sebuah bulatan.

Bentuk planet di alam semesta, salah satunya bumi berbentuk bulat karena terbentuk dari tabrakan dan kemudian saling menyatu. Tabrakan dan proses saling menyatu ini disebabkan oleh adanya gaya tarik gravitasi. Gravitasi merupakan gaya terdapat dalam sebuah planet ataupun obyek lainnya yang dapat menarik benda-benda ke titik pusat. Bumi terbentuk pertama kali pada 4,5 milyar tahun yang lalu. Material gas dan debu ini bermula sejak adanya ledakan besar di alam semesta. Kemudian, gas dan debu perlahan menyatu secara bertahap. Lalu, gas dan debu berotasi karena adanya gravitasi hingga membentuk sebuah bulatan, hingga akhirnya membentuk bumi. Seiring berjalannya waktu, bumi menjadi sebuah planet yang solid.

Jadi, bumi berbentuk bulat karena setelah adanya ledakan besar di alam semesta, gas dan debu perlahan menyatu secara bertahap kemudian berotasi karena adanya gravitasi hingga membentuk sebuah bulatan.