fbpx

Bagaimana pengaruh mekanisme intensitas banyaknya urine yang dihasilkan berdasarkan perbedaan suhu dan banyaknya air yang di konsumsi? Terima kasih

Haloo….
Izin bertanya, bagaimana pengaruh mekanisme intensitas banyaknya urine yang dihasilkan berdasarkan perbedaan suhu dan banyaknya air yang di konsumsi?
Terima kasih

– Pada udara yang dingin, tubuh berusaha untuk menjaga suhu hangat dengan cara menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi aliran darah ke kulit. Proses ini disebut dengan vasoconstriction. Penyempitan pembuluh darah menyebabkan tekanan darah meningkat karena darah dengan jumlah yang sama memiliki ruang yang lebih sempit untuk mengalir. Untuk mengatur tekanan darah, ginjal menyaring kelebihan cairan dari darah untuk mengurangi volumenya. Saat kandung kemih penuh dengan cairan, signal tubuh tanda ingin buang air kecil pun muncul. Hal inilah yang menyebabkan buang air kecil menjadi semakin sering ketika musim dingin tiba atau berada di ruangan bersuhu dingin.
– Jumlah air minum dan cairan yang kita minum idealnya sebanding dengan jumlah urine atau keringat yang kita keluarkan. Itulah sebabnya, kencing setelah minum air putih adalah respons yang normal.

Lagi Viral :  Martiaz membuka jendela bus dan membiarkan angin menerbangkan rambut gondrongnya. Lantas pelan-pelan dia menutup mata, mencium udara, dan menjulurkan lidah sedikit, seperti komodo purba membaui Pulau Rinca dengan lidah salurnya. Dia sibak rambutnya dan dia cangkupkan tangan untuk mendengar apa yang hendak dibisikkan oleh kampung padanya. Desiran angin segar yang mengalir dari bukit Danau Talago dan suara obrolan dengan logat Minang yang berat menerpanya. (Anak Rantau, A. Fuadi) Kalimat resensi yang menyatakan keunggulan berdasarkan kutipan novel tersebut adalah

Semoga membantu ya.