Bagaimana pengaruh mekanisme intensitas banyaknya urine yang dihasilkan berdasarkan perbedaan suhu dan banyaknya air yang di konsumsi? Terima kasih

Haloo….
Izin bertanya, bagaimana pengaruh mekanisme intensitas banyaknya urine yang dihasilkan berdasarkan perbedaan suhu dan banyaknya air yang di konsumsi?
Terima kasih

– Pada udara yang dingin, tubuh berusaha untuk menjaga suhu hangat dengan cara menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi aliran darah ke kulit. Proses ini disebut dengan vasoconstriction. Penyempitan pembuluh darah menyebabkan tekanan darah meningkat karena darah dengan jumlah yang sama memiliki ruang yang lebih sempit untuk mengalir. Untuk mengatur tekanan darah, ginjal menyaring kelebihan cairan dari darah untuk mengurangi volumenya. Saat kandung kemih penuh dengan cairan, signal tubuh tanda ingin buang air kecil pun muncul. Hal inilah yang menyebabkan buang air kecil menjadi semakin sering ketika musim dingin tiba atau berada di ruangan bersuhu dingin.
– Jumlah air minum dan cairan yang kita minum idealnya sebanding dengan jumlah urine atau keringat yang kita keluarkan. Itulah sebabnya, kencing setelah minum air putih adalah respons yang normal.

Semoga membantu ya.