7 Aplikasi Launcher Terbaik Untuk Smartphone Android

Berbagai macam aplikasi launcher terbaik dan terpopuler bisa kita gunakan untuk bikin penampilan ponsel pandai makin kece.

Setiap perangkat Android memang sudah memiliki aplikasi launcher bawaan yang otomatis terinstall dan mampu pribadi dipakai.

Kehadiran laucher atau peluncur itu sangat penting. Namun untuk lebih menghiaspenampilan HP, kau bisa menggunakan aplikasi launcher yang diinstall di HP.

Dengan menggunakan aplikasi launcher tersebut kita bisa melakukan kustomisasi sesuai impian. Aplikasi launcher ini wajib banget kalian install kalau jenuh dengan penampilan kriteria Android.

Mau tahu apa saja aplikasi launcher yang mampu diinstall di Android? Jika iya, wajib banget simak artikel ini sampai habis.

Ini Dia!

  • 1 Aplikasi Launcher Terbaik untuk Android
    • 1.1 Apex Launcher – Customize,Secure,and Efficient
    • 1.2 ADW launcher 2 – Aplikasi Launcher Terbaik Tanpa Iklan
    • 1.3 Nova Launcher
    • 1.4 Smart Launcher 5 – Aplikasi Launcher Terbaik 2020 di Android
    • 1.5 APUS Launcher- Tema HP Android, Aplikasi Tema HP
    • 1.6 Microsoft Launcher
    • 1.7 LINE Launcher

Aplikasi Launcher Terbaik untuk Android

Berikut ini TribunABG sudah merangkum beberapa aplikasi launcher yang bisa kalian install di smartphone Android.

Apex Launcher – Customize,Secure,and Efficient

Apex Launcher CustomizeSecureand Efficient
Apex Launcher – Customize,Secure,and Efficient. (IST)

Pertama ada Apex Launcher – Customize,Secure,and Efficient. Tampilannya yang cukup elok dengan beragam opsi ikon dan tema menjadikan aplikasi ini banyak dipakai.

Pengguna tablet dan smartphone pun bisa dengan gampang menggunakannya. Salah satu fitur unggulan di Apex Launcher merupakan app drawer di mana kalian bisa menyembunyikan aplikasi yang jarang atau tidak digunakan.

ADW launcher 2 – Aplikasi Launcher Terbaik Tanpa Iklan

ADW launcher 2 Aplikasi Launcher Terbaik Tanpa Iklan
ADW launcher 2. (IST)

Ingin melakukan kustomisasi terhadap penampilan launcher HP kalian? ADW launcher 2 mampu menjadi aplikasi launcher keren untuk diinstall di HP Android.

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali ini mempunyai fitur untuk mengganti warna penampilan layar, fitur app drawer, shortcut launcher, animasi transisi dan lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Video Terbaik

Nova Launcher

Nova Launcher
Nova Launcher. (IST)

Nova Launcher sangat cocok digunakan oleh para pengguna Android yang ingin menggunakan launcher yang simple, baik dari sisi fitur dan kustomisasinya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kalian cuma perlu mengunduhnya di Google Play Store secara gratis.

Namun, ada juga bersi berbayar dengan fitur yang lebih lengkap pastinya. Tapi dalam versi gratisnya pun sudah teredia fitur-fitur unggulan kok!

Smart Launcher 5 – Aplikasi Launcher Terbaik 2020 di Android

Smart Launcher 5 Aplikasi Launcher Terbaik 2020 di Android
Smart Launcher 5. (IST)

Selanjutnya ada Smart Launcher 5 yang dileengkapi dengan fitur mempesona yang niscaya memanjakan para penggunanya.

Fitur-fitur tersebut yaitu app drawer yang dapat membagi aplikasi menurut kategorinya, lalu ada mode ultra-immersive untuk menyembunyikan kafetaria navigasi.

Untuk memakai aplikasi ini tanpa iklan, kalian mesti membelinya dalam model pro di Google Play Store.

APUS Launcher- Tema HP Android, Aplikasi Tema HP

APUS Launcher
APUS Launcher- Tema HP Android, Aplikasi Tema HP. (IST)

APUS Launcher menjadi aplikasi yang sungguh terkenal di golongan pengguna Android. Terbukti, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna.

Sejumlah fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini merupakan Clean Memory dan Battery Saver sehingga membuatpengguna nyaman memakai aplikasi ini.

Microsoft Launcher

Microsoft Launcher
Microsoft Launcher. (IST)

Rekomendasi aplikasi launcher terbaik berikutnya yakni Microsoft Launcher. Aplikasi buatan Microsoft Corporation ini dibekali dengan fitur menawan, penampilan minimalis, dan kinerja ringan.

Terdapat banyak kustomisasi yang bisa kalian lakukan sehingga menciptakan performa ponsel pintar kian keren. Tertarik untuk menggunakannya?

LINE Launcher

LINE Launcher
LINE Launcher. (IST)

Terakhir ada LINE Launcher yang mempunyai penampilan yang unik. Aplikasi ini pas banget dipakai untuk kau yang suka dengan karakter-abjad khas LINE mulai dari Brown, Cony dan lainnya.

Tidak hanya bernuansa unik, LINE Launcher juga mempunyai fitur Phone Booster dan Battery Widget untuk mengoptimalkan kinerja ponsel pintar kalian.

Aplikasi ini juga tergolong yang cukup terkenal karena telah dipakai lebih dari 10 juta pengguna dengan rating yang elok.

BACA JUGA: Aplikasi Kamera Terbaik

Demikianlah beberapa aplikasi launcher terbaik yang dapat kalian unduh gratis di Google Play Store ponsel cerdas Android.

Sumber https://okeforum.com/