fbpx

Pergaulan mempunyai pengaruh yang besar dalam pembentukan kepribadian seorang remaja. Pernyataan tersebut disebabkan karena pergaulan remaja ….

22. Pergaulan mempunyai pengaruh yang besar dalam pembentukan kepribadian seorang remaja. Pernyataan tersebut disebabkan karena pergaulan remaja โ€ฆ.
A. Mencerminkan kepandaian ilmunya
B. Mencerminkan kepribadiannya
C. Sebagai sarana mencari jati diri
D. Cenderung membawa hal negative
E. Selalu membawa masalah buat orang

Jawaban untuk soal yang kamu tanyakan adalah C. Sebagai sarana mencari jati diri.

Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Teman sepermainan (peer group) adalah lingkungan kedua setelah keluarga yang berpengaruh bagi kehidupan individu. Teman sepermainan (peer group) adalah orang-orang yang memiliki kesamaan minat, usia, latar belakang, atau status sosial sehingga pada akhirnya mereka cenderung saling memengaruhi keyakinan dan perilaku individu.

Masa remaja individu biasanya akan lebih sering dihabiskan bersama teman sepermainannya dan pengawasan dari orang tua mulai berkurang. Hal itu sebab ketika masa remaja individu akan mencoba untuk mencari jati diri dan hal tersebut dilakukan melalui lingkungan pergaulan teman sepermainan.

Oleh karenanya, teman sepermainan memiliki potensi lebih besar untuk mengajarkan nilai dan norma kepada individu. Baik itu nilai dan norma yang menyimpang ataupun tidak kepada individu.

Lagi Viral :  Jika diketahui mol HCL adalah 2 mol, jika volume larutan adalah 2000 ml berapakah molaritasnya?