Jelaskan bahwa masa remaja dikatakan sedang mengenali identitas diri

jelaskan bahwa masa remaja dikatakan sedang mengenali identitas diri

Jawabannya adalah :
Pada masa ini seorang remaja akan menentukan kepribadiannya untuk menunjang masa depannya. Pada tahap ini, mereka berinteraksi semakin banyak dan hubungannya semakin kompleks yang dapat memengaruhi kepribadiannya.

Yuk, simak pembahasan berikut !
Sosialisasi merupakan suatu proses belajar mengenai nilai dan norma yang dilakukan oleh individu maupun kelompok supaya dapat diterima dalam kehidupan masyarakat. Sosialisasi berperan dalam menyiapkan individu supaya mampu berberilaku sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku di masyarakat. Selain itu sosialisasi juga berperan dalam membentuk suatu kepribadian individu. Dalam melakukan sosialisasi terdapat beberapa tahap, yaitu :
1. Tahap persiapan (preparatory stage)
2. Tahap meniru (play stage)
3. Tahap siap bertindak (game stage)
4. Tahap penerimaan norma kolektif (generalized stage)

Pada tahap game stage biasanya terjadi pasa masa remaja. Dimana pada masa ini seorang remaja akan menentukan kepribadiannya untuk menunjang masa depannya. Pada tahap ini, mereka berinteraksi semakin banyak dan hubungannya semakin kompleks yang dapat memengaruhi kepribadiannya. Pada masa ini, remaja ingin menunjukan keberadaan mereka agar dianggap dalam kehidupan bermasyarakat, seperti mengikuti organisasi di sekolah, ataupun masyarakat.

Terima kasih