fbpx

Bagaimana kekuatan maritim Jepara pada masa Ratu Kalinyamat berkuasa?Bagaimana kekuatan maritim Jepara pada masa Ratu Kalinyamat berkuasa?

Bagaimana kekuatan maritim Jepara pada masa Ratu Kalinyamat berkuasa?Bagaimana kekuatan maritim Jepara pada masa Ratu Kalinyamat berkuasa?

Pada masa Ratu Kalinyamat bertakhta di Kerajaan Jepara, kekuatan maritim Jepara begitu kuat dan maju, karena ratu membentuk armada laut dan perdagangan yang kuat.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut.

Sebelum Ratu Kalinyamat bertakhta di Kerajaan Jepara, ada Pangeran Hadirin suaminya yang merupakan penerus takta, namun ia wafat sebelum itu. Akhirnya takhta Kerajaan Jepara jatuh di tangan istrinya, Ratu Kalinyamat. Pada masa pemerintahan Ratu Kalinyamat, ia terus membangun dan mengembangkan Kerajaan Jepara dibidang maritim pelabuhannya digunakan sebagai tempat persinggahan para pedagang selain itu Jepara terkenal akan kekuatan maritim dan armada perangnya.

Ratu memimpin selama 30 tahun dan Jepara berhasil memasuki masa kejayaannya, hal itu ditandai dengan tumbuhnya Jepara menjadi pusat perdagangan dan pelabuhan bandar di Pantai Utara Jawa. Bahkan Sultan di Malaka pernah meminta bantuan Jepara untuk melawan Portugis pada abad ke-16 M. Malaka percaya bahwa armada militer Jepara begitu kuat.

Dengan demikia, pada masa Ratu Kalinyamat bertakhta di Kerajaan Jepara, kekuatan maritim Jepara begitu kuat dan maju, karena ratu membentuk armada laut dan perdagangan yang kuat.

Lagi Viral :  Apa yang dimaksud dengan virus