Apa tujuan dari teks cerita inspiratif

apa tujuan dari teks cerita inspiratif

Tujuan teks cerita inspiratif, yaitu 1) memberi inspirasi kebaikan kepada banyak orang, 2) kisah inspiratif yang baik dapat menggugah perasaan, 3) menginspirasi seseorang berbuat lebih baik, lebih peduli, dan lebih berempati terhadap orang lain.

Perhatikan penjelasan berikut, ya.

Cerita inspiratif adalah cerita yang digunakan sebagai media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.

Melalui teks cerita inspiratif, pembaca mendapatkan pembelajaran moral atau sosial dengan harapan mampu menanamkannya dalam menjalani kehidupan.

Tujuan teks cerita inspiratif, yaitu:
1. Memberi inspirasi kebaikan kepada banyak orang.
2. Kisah inspiratif yang baik dapat menggugah perasaan, memberi kesan yang mendalam bahkan dalam tingkat yang lebih tinggi mampu membuat seseorang berjanji pada dirinya untuk menjadi seperti yang dibacanya.
3. Menginspirasi seseorang berbuat lebih baik, lebih peduli, dan lebih berempati terhadap orang lain.

Dengan demikian, tujuan teks cerita inspiratif, yaitu 1) memberi inspirasi kebaikan kepada banyak orang, 2) kisah inspiratif yang baik dapat menggugah perasaan, 3) menginspirasi seseorang berbuat lebih baik, lebih peduli, dan lebih berempati terhadap orang lain.

Semoga membantu 🙂