fbpx
banss1

BLT UMKM 1,2 Juta Dibuka Lagi, Jangan Sampai Ketinggalan

okeforum.com – Program Dorongan Langsung Tunai( BLT) kepada pelakon usaha mikro, kecil, serta menengah( UMKM) ataupun BLT UMKM 2021 Rp1, 2 juta pada bulan April 2021 kembali disalurkan pemerintah, sebab itu lekas catatan di oss. go. id.

BLT UMKM 2021 senilai Rp1, 2 juta yang cair pada April 2021 rencananya hendak disalurkan kepada 14 juta pelakon UMKM.

Sedangkan itu, ketentuan menemukan BLT UMKM 2021 Rp1, 2 juta pada April 2021 merupakan mempunyai Perizinan Berupaya Perseorangan( Skala Mikro serta Kecil).

Sebab itu, BLT UMKM 2021 Rp1, 2 juta untuk UMKM ialah atensi pemerintahan Joko Widodo dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional( PEN).

Dalam penuhi ketentuan tersebut, pelakon UMKM wajib melaksanakan registrasi UMKM pada oss. go. id bila mau BLT UMKM 2021 Rp1, 2 juta cair pada April 2021 serta pendaftarannya bisa dicoba secara online serta free.

Dikumpulkan TEKNOBGT dari taman oss. go. id, berikut ini merupakan metode catatan UMKM secara online buat menemukan BLT UMKM 2021 Rp1, 2 juta pada April 2021.

Lagi Viral :  Bansos Kapan Cair ? Januari 2022 Cair Lagi

Langkah- langkah Pendaftaran Akun OSS

Buka link OSS v1. 1 lewat( oss. go. id)

Klik tombol Catatan/ Masuk-Daftar

Lengkapi informasi dalam form pendaftaran-isi captcha-klik tombil Submit

Buka email yang didaftarkan buat aktivasi akun-klik tombol aktivasi

Buka email kembali buat memperoleh username serta password yang dikirim oleh OSS

Proses NIB serta izin usaha

Pada formulir Informasi Profil, Kamu wajib memenuhi informasi/ data yang masih kosong. Setelah itu klik tombol Simpan serta Lanjutkan.

Pada formulir Informasi Usaha, klik tombol Tambah Usaha-
lengkapi data- data cocok dengan formulir informasi usaha tersebut-
klik tombol Simpan. Setelah itu klik tombol Berikutnya.

( Apabila Kamu mempunyai lebih dari satu usaha, saat sebelum meng- klik tombol Berikutnya, silahkan Kamu meningkatkan usaha tersebut dengan kembali meng- klik tombol Tambah Usaha serta prosesnya sama semacam butir 4 tersebut apabila sudah berakhir klik tombol Berikutnya).

Lagi Viral :  Link Download Aplikasi Cek Bansos Dari KEMENSOS, DISINI

Pada formulir Komitmen Prasarana Usaha, spesial buat skala kecil Kamu bisa mengajukan permohonan Izin Posisi serta Izin Area( apabila dipersyaratkan)-
klik tombol Berikutnya.

Pada tampilan Draft NIB serta Izin Usaha, Kamu bisa memandang rangkuman informasi NIB serta Izin Usaha yang sudah diisi serta bisa melaksanakan preview draft NIB, Izin Posisi, Izin Area serta Izin Usaha-
beri ciri centang pada kotak disclaimer-
klik tombol Proses NIB.

Pada tampilan Output NIB serta Izin Usaha, Kamu bisa memandang cetakan NIB, Izin Posisi, Izin Area, serta Izin Usaha. Kamu pula bisa mencetak Izin Usaha dalam format QR yang berisi informasi lebih perinci lewat tombol Preview Izin Usaha QR.

Proses izin komersial/ operasional

Apabila Kamu memerlukan Izin Komersial/ Operasional, Kamu bisa memilah menu Permohonan-IUMK-Izin Komersial/ Operasional.

Arahkan kursor Kamu serta klik ke no NIB/ Nama Aktivitas Usaha Kamu-
klik tombol Seleksi NIB. Setelah itu hendak timbul catatan aktivitas usaha Kamu-
klik tombol Seleksi Aktivitas Usaha.

Lagi Viral :  banpresbpum.id Link Untuk Cek Online Penerima BPUM 2021

Pada tampilan formulir Izin Komersial/ Operasional, Kamu bisa memilah Izin Komersial/ Operasional yang Kamu perlukan cocok dengan aktivitas usaha Kamu serta lengkapi informasi yang dibutuhkan. Klik tombol Lanjut serta Simpan.

Pada tampilan Draft Izin Komersial/ Operasional, klik tombol Preview Izin buat memandang tampilan draft Izin Komersial/ Operasional yang sudah Kamu seleksi. Klik tombol Lanjut serta Simpan.

Pada tampilan Output Izin Komersial/ Operasional, klik tombol Preview Izin Komersial/ Operasional yang sudah diterbitkan oleh OSS.

Persyaratan yang lain yang wajib dipadati supaya BLT UMKM 2021 cair pada bulan April 2021 merupakan selaku berikut.

Masyarakat Negeri Indonesia

Memiliki No Induk Kependudukan( NIK)

Mempunyai usaha mikro

Bukan PNS, Tentara Nasional Indonesia(TNI), Polri, pegawai BUMN ataupun BUMD

Tidak lagi menerima kredit ataupun pembiayaan dari perbankan serta KUR

Untuk pelakon usaha mikro yang mempunyai KTP serta domisili usaha berbeda bisa melampirkan Pesan Penjelasan Usaha ataupun SKU.