Cara Dapatkan Bantuan Sosial Pelajar

Buat jadwal pencairan BLT anak sekolah dilakukan sebesar 4 kali selama tahun 2024, ialah pada Januari, April, Juli, serta Oktober.

Bantuan Langsung Tunai( BLT) buat anak didik SD, SMP, serta SMA sedang lalu disalurkan oleh pemerintah di 2024 ini. Buat itu, untuk orang berumur anak didik SD, SMP, serta SMA supaya lekas catatan dengan cara online melalui HP biar dapat bisa bansos sampai Rp4, 4 juta.

BLT anak sekolah 2024 yang disalurkan pemerintah pada anak didik SD, SMP, serta SMA ini ialah jenis yang tercantum dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Untuk melihat penerima Bansos PKH Februari 2024 bisa dilakukan secara online di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Cek Nama Yang Terdaftar Disini

Oleh sebab itu, ikuti metode catatan BLT buat anak didik SD, SMP, serta SMA dengan cara melalui HP supaya bisa bansos sampai Rp4, 4 juta di postingan ini.

Cara daftar BLT anak sekolah 2024 bagi siswa SD, SMP, dan SMA secara online lewat HP

Lebih terperinci, berikut kriteria penerima BLT Anak Sekolah dari Bansos PKH Kemensos:

  1. Usia 6 – 21 tahun
  2. Belum menyelesaikan wajib belajar 12 tahun atau pendidikan dasar SD, SMP, SMA
  3. Terdaftar di sekolah/pendidikan kesetaraan
  4. Minimal 85 persen kehadiran di kelas setiap bulan
  5. Terdaftar DTKS.

Kemudian, tiap jenjang pendidikan akan menerima BLT Anak Sekolah sebesar:

  1. Anak sekolah SD Rp225 ribu per tahap atau Rp 900 ribu setahun
  2. Anak sekolah SMP Rp375 ribu per tahap atau Rp 1,5 juta setahun
  3. Anak sekolah SMA Rp500 ribu per tahap atau Rp 2 juta setahun

Oleh karena itu, simak cara daftar BLT untuk siswa SD, SMP, dan SMA secara lewat HP agar dapat bansos hingga Rp4,4 juta di artikel ini. Pelajar yang bisa menerima BLT Anak Sekolah salah satu syarat utama yang dipenuhi adalah sudah lebih dulu terdaftar dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

[button color=”green” size=”big” link=”https://okeforum.com/16765/cara-daftar-blt-anak-sekolah-2024-bagi-siswa-sd-smp-dan-sma-secara-online-lewat-hp/” icon=”” target=”false”]DAFTAR[/button]