Link Download Aplikasi Cek Bansos Dari KEMENSOS, DISINI

Faksi Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia sudah melaunching dengan cara resmi program check bantuan sosial yang dapat didownload dan dijangkau oleh warga, khususnya untuk mereka yang memerlukan info terkini berkaitan bansos atau bantuan sosial yang diselenggarakan oleh pemerintahan.

Terlihat dari account instagram @kemensosri, ada penambahan feature baru yang paling berguna yaitu menu USUL dan SANGGAH sebagai jawaban atas keluh kesah yang banyak dikatakan warga.

Link Download Aplikasi Cek Bansos Dari KEMENSOS

Keluh kesah itu berkaitan permasalahan mengenai warga yang memiliki hak memperoleh kontribusi tapi tidak bisa (exclusion error) dan ada pula yang tidak memiliki hak tapi ia memperoleh bantuan sosial (inclusion error). Sekarang permasalahan itu bisa dilakukan tindakan lewat menu baru yang disebut sebelumnya.

Karena ada menu baru ini, warga dapat mendaftar diri kita jika belum memperoleh bantuan sosial. Disamping itu, lewat program check bantuan sosial ini, warga berperanan dalam menolong pemerintahan dalam menjaga dana bantuan sosial cukup pas target. Bila ada seseorang seperti saudara atau tetangga yang dirasakan memang pantas untuk memperoleh bantuan sosial, dapat didaftarkan lewat menu USUL yang ada dalam program.

Link Download Aplikasi Check Bantuan sosial dari Kemensos

Sahabat dapat selekasnya mengambil dan meng-install aplikasi check bantuan sosial lewat link unduh berikut ini:

  • Ukuran file : 6,4 MB
  • Versi : 1.0.7
  • Android Versi : 5.0 dan yang semakin tinggi
  • Update : 03 Oktober 2024

[button color=”green” size=”medium” link=”https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.kemensos.pelaporan&hl=in&gl=US” icon=”” target=”false”]Buka APK CekBansos[/button]

Link yang dibagi Rileks Bersama NET di atas sebagai link program check bantuan sosial sah yang di-launching oleh faksi Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. Sahabat bisa juga menelusurinya langsung lewat Google Playstore, namun disitu ada beberapa program sama dengan warna, nama sampai simbol yang serupa dengan program sah, hingga riskan berlangsungnya perampokan data . Maka, lebih bagus langsung donwload program check bantuan sosial lewat link di atas ya sahabat!

Langkah Daftar Account di Aplikasi Check Bantuan sosial

  • Siapkan KTP dan KK, ini diperlukan saat proses daftar seperti Nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, alamat, nomor HP aktif dan e-mail untuk proses klarifikasi.
  • Anda disuruh untuk mengunggah photo KTP dan swafoto dengan KTP (Selfie sekalian menggenggam KTP)
  • Selanjutnya check e-mail, untuk memperoleh code klarifikasi yang dikirim, selanjutnya masukan ke kolom yang ada.
  • Sekarang Anda telah sukses membuat account, sekarang tinggal menanti proses klarifikasi data oleh Admin.

Bila data yang sahabat kirimkan lewat program bantuan sosial telah sukses diverifikasi oleh admin, sekarang sahabat bisa terhubung menu baru yaitu menu USUL dan SANGGAH lewat aplikasinya. Bila sahabat masih bimbang berkaitan cara mendaftar saran untuk dapat mendapatkan dana bantuan sosial, dapat didalami lewat artikel Langkah Daftar Bantuan sosial di Program Check Bantuan sosial!

Begitu cara daftar account di program check bantuan sosial yang dapat sahabat aplikasikan dan link unduh program resminya untuk HP android. Mudah-mudahan program ini dapat memudahkan dan menolong banyak warga yang memerlukan, supaya segera memperoleh dana bansos dari pemerintahan.