fbpx
EformBRI

Cara Mendaftar Bantuan Umkm Online

Cara daftar BLT Banpres UMKM tahapan 3 (tiga) online terkini Juni 2021 bisa Anda baca di sini. Komplet persyaratan dan waktu registrasi melalui HP.

Kontribusi Langsung Tunai (BLT) Rp1,dua juta untuk beberapa aktor UMKM di Indonesia telah dibuka dari Mei sampai Juni 2021.

Ekstensi Banpres tahapan 3 ini untuk menyokong aktor UMKM supaya masih tetap berkembang di periode wabah Covid-19 yang belum usai sampai sekarang ini.

Lagi Viral :  Rincian Harga Emas Terbaru

Jika Anda belum kebagian BLT pada tahun lalu, karena itu Anda dapat coba pada registrasi program banpres produktif tahapan 3 (tiga) tahun 2021 ini. Demikian pula untuk Anda yang pernah terima kontribusi 2020 lalu, dapat daftar dan terima kembali.

Sama sesuai PermenKopUKM Nomor 2 Tahun 2021 yang barusan ditetapkan, jumlah dana BPUM tahun 2021 untuk yang menerima kontribusi, telah beralih menjadi Rp 1,dua juta.

INFORMASI UPDATE: Banyak yang menerima tunjangan UMKM 2,empat juta tahun 2020 akui terima transferan dana 1,dua juta di rekening BRI. Pemerintahan ternyata sudah salurkan dana untuk aktor UMKM sejumlah Rp6,2 triliun per 31 Maret.

Namun sama dengan tahun 2020 lalu, yang menerima diprediksi harus menanti beberapa minggu baru dapat kerjakan pencairan. Silakan Anda check ke bank. Maknanya Anda yang pernah terima tahun 2020, telah automatis tercatat tahun 2021.

Sementara untuk pendaftar baru, mulai cair pada Mei sampai Juni 2021 ini. Oleh karenanya, silakan check ke BRI atau BNI sebagai bank sah penyalur tunjangan UMKM.

Lagi Viral :  Terbaru Bantuan banpresbpum.co.id dan eform.bri.co.id/bpum Terbaru 2021

Untuk Anda yang pernah terima tunjangan UMKM di tahun 2020 sejumlah 2,empat juta dan terima di tahun 2021 dengan nominal dana 1,dua juta, karena itu dapat ditegaskan tidak bisa terima kembali tahun ini.

Argumennya karena sesuai PermenKopUKM Nomor 2 Tahun 2021, yang menerima tunjangan UMKM cuman dapat terima 1x dalam satu tahun atau dalam tahun bujet jalan.

Nanti registrasi yang bakal dibuka pada semester dua tahun 2021, akan ditujukan ke mereka yang belum pernah yang menerima di tahun 2021 ini.

Langkah Daftar Tunjangan UMKM 1,2 Juta, Komplet Link Registrasi Online Gratis 2021

Syarat Pendaftaran

Mengambil sumber dari web sah Kemenkop UKM, ada persyaratan yang perlu disanggupi sebagai langkah Anda untuk memperoleh BLT banpres UMKM 1,dua juta. Tetap sama seperti awalnya, pada tahun 2021 berikut syaratnya.

1. KTP dengan status Masyarakat Negara Indonesia (WNI).

2. Harus mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK) di Kartu Pertanda Warga (KTP) yang berlaku.

3. Harus mempunyai usaha UMKM. Seperti warung, usaha peternakan, pertanian, kerajinan, produk makanan, dan sebagainya.

4. Yakinkan Anda tidak terima credit atau pendanaan dari faksi lain, seperti bank dan Credit Usaha Rakyat (KUR).

5. Status bukan sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) atau PNS, anggota TNI, atau Polri.

6. Isi formulir registrasi BLT UMKM dari dinas koperasi dan UKM atau piranti dusun/kelurahan di tempat jika ada.

7. Janganlah lupa menyertakan Surat Info Usaha (SKU) untuk aktor usaha yang mempunyai KTP berlainan dengan alamat domisili usaha.

Jika Sahabat telah penuhi persyaratan di atas, karena itu kontribusi 1,dua juta dapat Anda bisa. Tetapi awalnya Anda harus ketahui langkah daftarnya.

Lagi Viral :  BLT UMKM 1,2 Juta Dibuka Lagi, Jangan Sampai Ketinggalan

Pemerintahan sebenarnya belum sampaikan info tentang tata langkah terkini registrasi banpres UMKM tahun 2021 ini. Tetapi berkaca pada 2020 lalu, karena itu registrasi dibuka dua langkah. Yaitu lewat cara online atau off line (bertemu muka).

Yang bakal diulas khusus di sini yaitu registrasi BLT UMKM tahapan 3 online gratis. Nach berdasar pengalaman pendaftar online awalnya, ada yang daftar langsung ke link pusat kementerian.

Tapi juga pada tahapan 2 lalu, banyak yang daftar lewat cara online lewat link registrasi dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota. Lalu bagaimanakah mendaftarkan lewat cara online?

Pada Banpres UMKM tahapan 1 lalu, pemerintahan sempat pernah buka registrasi langsung lewat link siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id. Link itu memang betul ke arah web sah pemerintahan.

Namun meskipun sebagai web sah pemerintahan, tetapi web ini terlihat tidak diproses optimal oleh yang membidanginya. Hingga banyak yang alami kesusahan saat masuk ke web itu.

Hingga tidaklah heran pada akhirnya pemerintahan tutup registrasi online langsung ke link kementerian koperasi dan UMKM pusat itu.

Pada registrasi banpres tahapan 2 lalu, kementerian sudah menghimbau aktor UMKM untuk mendaftarkan online lewat link dinas koperasi dan UMKM di setiap wilayah kabupaten kota.

Tetapi, pada banpres tahapan tiga ini, tidak ada kelirunya jika Anda coba terhubung link pusat siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id. Sebab bisa saja telah dibuka lagi.

Dua Langkah Check Yang menerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id/bpum

Atau Anda dapat cari link mendaftarkan online BLT dinas UMKM kabupaten/kota. Tanya ke kades/kelurahan atau ke karyawan dinas UMKM apa ada link daftar online.

Lagi Viral :  UMKM Ini Prioritas dapat Bantuan Modal Kerja 1,2 Jt

Hingga Anda tidak perlu bertatap muka membuat keramaian saat ajukan registrasi di periode pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Penting Anda kenali jika tidak tiap dinas UMKM kabupaten/kota buka registrasi online. Banyak yang cuman daftar langsung ke kantor dinas atau arsip ditempatkan lewat piranti dusun atau kelurahan.

Sekarang ini tidak ada pengakuan sah dari pemerintahan jika BLT tahapan 3 telah dibuka. Namun dari pernyataan Menkop UKM Teten Masduki jika banpres UMKM akan diteruskan pada kwartal satu tahun 2021.

Registrasi diprediksi dibuka di bulan April tahun 2021. Sementara pencairannya akan berjalan sampai Juni 2021. Oleh karenanya, persiapkan diri Anda.

Untuk Anda yang telah daftar di tahapan dua lalu tetapi belum bisa lolos, seharusnya mendaftarkan kembali di tahapan tiga ini. Karena tahun 2020 cuman 12 juta aktor yang diterima dari keseluruhan 28 juta pendaftar.

Bila Anda mempunyai pertanyaan, pengalaman, atau info penting yang lain, silakan tulis di kotak kometar. Semoga dapat ditolong beberapa netizen sekaligus.

Silakan tulis Anda berawal dari kabupaten atau kota apa. Admin akan menolong menemukan link registrasi kabupaten kota tunjangan UMKM sama sesuai domisili Anda.