Program langit biru (PLB) yang dicanangkan pada Agustus 1996 merupakan program untuk mengendalikan pencemaran udara upaya upaya apa saja yang dilakukan dalam program tersebut?jelaska!

program langit biru (PLB) yang dicanangkan pada Agustus 1996 merupakan program untuk mengendalikan pencemaran udara upaya upaya apa saja yang dilakukan dalam program tersebut?jelaska!

Upaya yang dilakukan adalah mengurangi kendaraan bermotor, melakukan reboisasi, dan melakukan jalan kaki.

Program Langit Biru merupakan program pemerintah untuk mendorong peningkatan kualitas udara. Program ini bertujuan mengendalikan pencemaran udara. Sejumlah kota metropolitan mengikuti program ini. Buruknya kualitas udara dapat disebabkan oleh pertumbuhan kendaraan di kota-kota besar. Banyaknya kendaraan juga menimbulkan masalah kecelakaan lalu lintas, kebisingan, kerugian ekonomi, serta kesehatan. Upaya yang dilakukan dalam program langit biru pada masyarakat adalah:
1. Mengurangi penggunaan kendaraan bermotor
2. Melakukan reboisasi dilingkungan sekitar
3. Melakukan jalan kaki jika jarak perjalannya dekat.

????????????????, ???????????????????? ???????????????? ???????????????????????????????????? ???????????????????????? ???????????????????????????????????????? ???????????????????????????????????? ????????????????????????????????, ???????????????????????????????????? ????????????????????????????????????, ???????????? ???????????????????????????????????? ???????????????????? ????????????????.