Apa yang dimaksud dengan pencemaran

apa yang dimaksud dengan pencemaran

Pencemaran merupakan masuk atau dimasukkannya makhluk hidup, zat, energi atau komponen lain ke dalam suatu lingkungan yang menyebabkan penurunan kualitas lingkungan.

Pencemaran merupakan masuk atau dimasukkannya makhluk hidup, zat, energi atau komponen lain ke dalam suatu lingkungan yang menyebabkan penurunan kualitas lingkungan. Pencemaran dapat dibedakan menjadi 4 yaitu :
1. Pencemaran air, merupakan masuk atau dimasukkannya makhluk hidup, zat, energi atau komponen lain ke dalam suatu perairan yang menyebabkan penurunan kualitas perairan.
2. Pencemaran udara, merupakan masuk atau dimasukkannya makhluk hidup, zat, energi atau komponen lain ke dalam suatu udara yang menyebabkan penurunan kualitas udara sekitar.
3. Pencemaran tanah, merupakan masuk atau dimasukkannya makhluk hidup, zat, energi atau komponen lain ke dalam suatu tanah yang menyebabkan penurunan kualitas tanah.
4. Pencemaran suara, merupakan masuknya suara yang keras sehingga mengganggu pendengaran seseorang.

Jadi, pencemaran merupakan masuk atau dimasukkannya makhluk hidup, zat, energi atau komponen lain ke dalam suatu lingkungan yang menyebabkan penurunan kualitas lingkungan.