1,4 + 27/40
Daftar isi :
hide
Jawaban: 2,075
Perhatikan konsep mengubah bilangan desimal menjadi pecahan:
0,1 = 1/10
1,1 = 11/10
11,1 = 111/10
0,11 = 11/100
1,11 = 111/100
0,111 = 111/100
dst………
Perhatikan juga konsep penjumlahan pecahan berikut:
= a/b + c/d
= (a x d)/(b x d) + (c x b)/(d x b) –>> samakan nilai penyebutnya
= ad/bd + bc/bd
= (ad + bc)/bd
Pembahasan:
= 1,4 + 27/40
= 14/10 + 27/40
= (14 x 4)/(10 x 4) + 27/40
= 56/40 + 27/40
= (56 + 27)/40
= 83/40
= 2,075
Jadi, nilai dari 1,4 + 27/40 adalah 2,075
Rekomendasi Lain :
- Bilangan yang lebih besar dari 0,44 × (17/18) adalah Bilangan yang lebih besar dari 0,44 × (17/18) adalah (A) 0,11 × 35/9. (B) 0,55 × 34/45. (C) 0,22 × 17/9. (D) 0,33 × 34/27. (E) 0,66 × 17/27. Jawaban:…
- Rini memegang angka 61%, Rina memegang angka 0,7,… Rini memegang angka 61%, Rina memegang angka 0,7, Roli memegang angka 0,68 dan Roni memegang angka 75/100. Mereka disuruh berbaris sesuai urutan bilangan yang mereka pegang. Benarkah urutan berdiri dari…
- Selesaikanlah pembagian di bawah ini dengan benar!… Selesaikanlah pembagian di bawah ini dengan benar! 245,2 : 4=… Jawaban : 61,3 Pembahasan : Pembagian merupakan operasi hitung matematika yang membagi bilangan ke dalam beberapa kelompok dengan jumlah yang…
- 11+147= 11+147= Jawaban pertanyaan kamu adalah 158. Konsep: Penjumlahan Bilangan Ratusan Penjumlahan bilangan ratusan dengan puluhan dapat dilakukan dengan penjumlahan bersusun atau dengan memisahkan ratusan puluhan satuan, seperti contoh berikut: 23…
- Diketahui: A={x∣3 Diketahui: A={x∣3<x<17,x∈ bilangan ganjil }, B={x∣1<x≤20,x∈ bilangan prima }. Jika A∩B={5,x,11,y}, nilai dari x+y=… A. 20 B. 18 C. 16 D. 12 Jawaban yang benar adalah A. Perhatikan konsep berikut.…
- Raisay belajar matematika 2 3/4 jam dan IPA 80… raisay belajar matematika 2 3/4 jam dan IPA 80 menit, berapa menitkah lamanya Raisya belajar Jawaban yang benar adalah 245 menit. Perhatikan penjelasan berikut. Ingat bahwa: 1 jam = 60…
- Bentuk pecahan paling sederhana dari pecahan desimal… Bentuk pecahan paling sederhana dari pecahan desimal berikut ini 67, 567567567 ..... Jawabannya adalah 2.500/37 Perhatikan pembahasan dibawah ini Misalkan 67, 567567567...= x ......... Persamaan (2) 67, 567567567..... = x…
- Ratih mempunyai 8,4 kg beras kemudian dimasak 2 1/2… Ratih mempunyai 8,4 kg beras kemudian dimasak 2 1/2 kg. Jika Ratih membeli beras lagi 3,5 kg, berapa kg banyaknya beras Ratih sekarang? Jawabannya adalah 9,4 kg Konsep : a,b…
- 5/8 ×20% 5/8 ×20% Jawaban: 1/8 Konsep: Persen menjadi Pecahan Biasa a% = a/100 Perkalian Pecahan Biasa a/b × c/d = (a×c)/(b×d) Pembahasan: 20% = 20/100 5/8 × 20% = 5/8 ×…
- Urutkan pecahan berikut dari yang terkecil ke… urutkan pecahan berikut dari yang terkecil ke terbesar 3/4, 5/7, 3/5, 6/9 Jawaban yang benar untuk pertanyaan tersebut adalah 3/5 ; 6/9 ; 5/7 ; 3/4. Ingat! Dalam mengurutkan pecahan…
- Hasil dari 3/8 × 1/6 adalah hasil dari 3/8 × 1/6 adalah Jawaban: 1/16 Pembahasan: Ingat! Konsep operasi hitung pecahan berikut. a/b x c/d = (axc)/(bxd) 3/8 x 1/6 = (3x1)/(8x6) = 3/48 --> sederhanakan dengan…
- Berdasarkan ilustrasi tersebut, bilangan 2/8 dan… Berdasarkan ilustrasi tersebut, bilangan 2/8 dan 4/16 dikatakan senilai dan dapat dinyatakan dalam bilangan 1/4 yang bentuknya paling sederhana. Tentukanlah apakah pecahan-pecahan berikut senilai atau tidak! Jelaskan alasanmu! 2/3 dan…
- 1/8 × 8% 1/8 × 8% Jawaban: 1/100 Konsep: Persen menjadi Pecahan Biasa a% = a/100 Perkalian Pecahan Biasa a/b × c/d = (a×c)/(b×d) Pembahasan: 8% = 8/100 1/8 × 8% = 1/8…
- Hasil dari 90% 6/12 × 1,15 Hasil dari 90% 6/12 × 1,15 Jawaban untuk soal di atas adalah 9/20 (dalam pecahan) atau 45% (dalam persen) atau 0,45 (dalam desimal). Pada soal di atas terdiri dari beberapa…
- Tentukan nilai x dan y dari sistem pertidaksamaan… Tentukan nilai x dan y dari sistem pertidaksamaan berikut. 4x+6y=36 x+2y=12 Jawaban yang benar adalah 0 dan 6. Perhatikan konsep berikut. Penyelesaian soal di atas menggunakan konsep sistem persamaan linear…
- Diberikan fungsi f(x) = 3x - 5 dan g(x) = 4x-2/6-4x,… Diberikan fungsi f(x) = 3x - 5 dan g(x) = 4x-2/6-4x, x= 3/2. Nilai (gof)(2)=... A. -1 B. -3/5 C. 1 D. 8 E. 13 Jawaban: C. 1 perhatikan konsep…
- Tentukan nilai yang belum diketahui supaya setiap… Tentukan nilai yang belum diketahui supaya setiap pernyataan berikut benar. …/8 = 15/… = 24/32 Jawaban soal ini adalah 6/8 = 15/20 = 24/32 Ingat! Pecahan senilai adalah pecahan yang…
- Pecahan biasa dari : 68% 2,77 4/5 6/7 Adalah Pecahan biasa dari : 68% 2,77 4/5 6/7 Adalah jawabannya adalah a. 17/25 b. 277/100 c. 4/5 d. 6/7 Ingat! Bentuk persen : a% = a/100 Bilangan desimal dengan dua…
- Berapakah nilai b dan d pada perbandingan di bawah… Berapakah nilai b dan d pada perbandingan di bawah ini: 3/b=21/35 Jawaban dari pertanyaan di atas adalah 5. Perhatikan konsep berikut. a/b = c/d maka ad = bc Nilai b…
- ¾ × ⅝ = ¾ × ⅝ = Jawabannya: 1 (3)/(8) Topik: Operasi Hitung Pecahan Konsep: - Untuk menentukan hasil dari penjumlahan pada pecahan biasa, maka penyebut pada pecahan biasa wajib disamakan dahulu. -…
- Selesaikan pembagian berikut ini! 40% : 10=… Selesaikan pembagian berikut ini! 40% : 10=… Jawaban : 0,04 Pembahasan : Pembagian merupakan operasi hitung matematika yang membagi bilangan ke dalam beberapa kelompok dengan jumlah yang sama. Sifat pembagian…
- 3/7 × 20% 3/7 × 20% Jawaban: 3/35 Konsep: Persen menjadi Pecahan Biasa a% = a/100 Perkalian Pecahan Biasa a/b × c/d = (a×c)/(b×d) Pembahasan: 20% = 20/100 3/7 × 20% = 3/7…
- Sebidang kebun berbentuk persegi panjang dengan… sebidang kebun berbentuk persegi panjang dengan panjang banding lebar=9 banding 8. jika keliling kebun 136 m, hitung lebar kebun tersebut Jawaban : 32 m Pembahasan : Persegi panjang merupakan suatu…
- 0,5 ; 4/5 ; 12% ; 1 1/3 Urutan bilangan di atas dari… 0,5 ; 4/5 ; 12% ; 1 1/3 Urutan bilangan di atas dari yang terkecil adalah A.0,5 ; 12% ; 4/5 ; 1 1/3 B.0,5 ; 12% ; 1 1/3…
- Tentukan nilai yang belum diketahui supaya setiap… Tentukan nilai yang belum diketahui supaya setiap pernyataan berikut benar. …/20 = …/25 = 6/30 Jawaban soal ini adalah 4/20 = 5/25 = 6/30 Ingat! Pecahan senilai adalah pecahan yang…
- 60% × 3/4 60% × 3/4 Jawaban: 9/20 Konsep: Persen menjadi Pecahan Biasa a% = a/100 Perkalian Pecahan Biasa a/b × c/d = (a×c)/(b×d) Pembahasan: 60% = 60/100 60% × 3/4 = 60/100…
- Perhatikan beberapa pecahan berikut ini . 3½ , ¾, ¼,… Perhatikan beberapa pecahan berikut ini . 3½ , ¾, ¼, ½ Jumlah seluruh pecahan diatas adalah ..... Jawaban : 5 Ingat kembali : • Mengubah pecahan campuran menjadi pecahan biasa…
- Hasil dari 5/6 - 1/4 per 2/3+1/2 hasil dari 5/6 - 1/4 per 2/3+1/2 Jawaban : 1/2 Ingat! Untuk menjawab soal ini perlu diingat penjumlahan dan pengurangan dari pecahan biasa berpenyebut beda a/b + c/d = (a×d)/(b×d)…
- Hasil dari 2^(−1) adalah.... a. 2 b. 1 c. 0,5 d. −2 Hasil dari 2^(−1) adalah.... a. 2 b. 1 c. 0,5 d. −2 jawaban untuk soal ini adalah C Soal tersebut merupakan materi bilangan berpangkat. Perhatikan perhitungan berikut ya. Ingat! Konsep…
- diketahui Diketahui A = 6, B = 10, dan p=18jika A:B… diketahui Diketahui A = 6, B = 10, dan p=18jika A:B berbalik nilai dengan Q:P NILAI Q ADALAH jawaban untuk soal ini adalah 30 Soal tersebut merupakan materi perbandingan berbalik…