Bagaimana cara melatih gerak kaki sambil bergerak maju dalam berenang gaya dada? Jelaskan

Bagaimana cara melatih gerak kaki sambil bergerak maju dalam berenang gaya dada? Jelaskan

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah sikap badan telungkup di permukaan air, kedua tangan memegang parit di pinggir kolam, kedua kaki lurus ke belakang, lakukan teknik gerakan kaki, mata harus dibuka dan jangan dipejamkan.

Berikut ini penjelasannya.
Renang gaya dada disebut juga dengan renang gaya katak. Gerakan tubuh meniru gerakan katak sedang berenang sehingga disebut gaya katak. Renang gaya dada adalah cara berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air, batang tubuh selalu dalam keadaan tetap, sedangkan kedua belah tangan di luruskan ke depan. Pada renang gaya dada, penting untuk melatih kaki sambil bergerak maju. Adapun teknik melatih gerakan kaki dalam renang gaya dada yaitu sikap badan telungkup di permukaan air, kedua tangan memegang parit di pinggir kolam, kedua kaki lurus kebelakang, lakukan teknik gerakan kaki, mata harus dibuka dan jangan dipejamkan.

Jadi, jawaban yang tepat yaitu sikap badan telungkup di permukaan air, kedua tangan memegang parit di pinggir kolam, kedua kaki lurus ke belakang, lakukan teknik gerakan kaki, mata harus dibuka dan jangan dipejamkan.