Sinonim kata investasi adalah….

Sinonim kata investasi adalah….
(A) modal
(B) tabungan
(C) tanaman uang
(D) biaya hari tua
(E) keuntungan

Jawaban soal di atas adalah (A) modal.

Untuk memahami alasannya, simak pembahasan berikut.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sinonim adalah bentuk bahasa yang maknanya mirip atau sama dengan bentuk bahasa lain. Sinonim juga bisa diartikan sebagai padanan kata, yang memiliki makna dan arti sama. Jika dilihat dari segi bahasa, penggunaan sinonim dapat membuat suatu kalimat menjadi lebih menarik

Jenis-jenis sinonim:
1. Sinonim Semirip. Memiliki kata saling bertukar posisi dalam kebahasaan tanpa mengubah makna struktural dan lesikal rangkaian kata, frasa, klausa, kalimat tersebut saja. Contoh: Jasmaniah = lahiriah.
2. Sinonim Mutlak. kata yang dapat bertukar tempat dalam konteks kebahasaan apa pun tanpa mengubah makna struktural dan leksikal dalam rangkaian kata, frasa, klausa, atau kalimat. Contoh : laris=laku.
3. Sinonim Selingkung. merupakan kata untuk bertukar posisi atau tempat dalam sebuah konteks kebahasaan, tanpa mengubah lesikal dan struktual. Contoh: Lemah=lemas.

Untuk dapat menemukan sinonim sebuah kata, terlebih dahulu harus mengetahui arti kata tersebut. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. Berdasarkan pengertian ini sinonim dari investasi adalah modal.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah A.

Semoga membantu.????