fbpx

Daftar BLT UMKM Sekarang Bisa Secara Online – TERBARU BPUM 2021! Cek Linknya Disini!

Okeforum.com – Ada berita baik untuk warga daerah Jawa yang belum memperoleh BLT UMKM pada tahun 2021 ini, yakni pencatatan saran aktor usaha calon yang menerima tunjangan pemerintah untuk usaha micro (BPUM) tahapan dua tahun 2021 dilayani lewat cara online.

Beberapa aktor usaha micro yang terimbas oleh wabah global ini benar-benar memerlukan tambahan modal fresh untuk kembali memulai usaha kecilnya supaya bisa memperoleh pendapatan kembali.

Untuk itu Pemerintahan Indonesia terus berusaha untuk menormalkan kembali perputaran usaha beberapa aktor usaha dengan membagi kontribusi langsung tunai (BLT).

Nach, ada banyak wilayah di kabupaten dan kota Jawa yang buka registrasi BLT UMKM atau BPUM 2021 tahapan 2 ini lewat cara online, jadi beberapa aktor usaha langsung bisa daftarkan diri dan upayanya dari rumah.

Warga yang daftarkan diri sebagai calon yang menerima kontribusi modal usaha sejumlah Rp 1,dua juta lewat cara online ini akan diverifikasi dan diolah sesuai kelengkapan datanya. Bila bisa lolos sebagai peneriman BLT UMKM / BPUM 2021 tahapan 2 sejumlah Rp 1,2 juta ini, aktor usaha yang bisa lolos langsung bisa cairkan dana kontribusinya lewat bank penyalur yang sudah di tunjuk yakni Bank BRI dan Bank BNI.

Link Untuk Daftar Yang menerima BLT UMKM tahapan 2

Untuk beberapa aktor usaha kecil micro di daerah Jawa langsung bisa ajukan permintaan sebagai calon yang menerima kontribusi modal usaha BLT UMKM tahapan 2 lewat cara online,

Berikut daftar link untuk mendaftarkan sebagai calon yang menerima modal usaha di sejumlah kota dan kabupanten di Jawa :

1. Yogyakarta: Klik Disini

2. Jakarta Barat: Klik Disini

3. Pemalang: Klik Disini

4. Malang: Klik Disini

5. Grobogan: Klik Disini

6. Situbondo: Klik Disini

7. Bantul: Klik Disini

8. Cianjur: Klik Disini

9. Kota Bogor: Klik Disini

10. Temanggung: Klik Disini

11. Banyuwangi: Klik Disini

12. Bandung: Klik Disini

13. Surakarta: Klik Disini

14. Cilacap: Klik Disini

15. Pekalongan: Klik Disini

Kapan batasan akhir daftar BLT UMKM / BPUM tahapan dua tahun 2021 ? Menurut info yang dikabarkan oleh pikiran-rakyat.com, warga atau beberapa aktor usaha kecil/micro dapat ajukan diri sebagai calon terima kontribusi modal usaha sampai bulan akhir Juni (30 Juni 2021). Oleh karenanya, pemerintahan di tempat mempermudah langkah pengajuannya dengan mendaftarkan lewat cara online langsung dari HP masing-masing di rumah.

Janganlah lupa untuk mempersiapkan arsip syarat sebagai calon yang menerima BLT UMKM / BPUM tahapan 2 seperti KTP, KK, Surat izin usaha atau Surat info usaha (SKU) dan photo tempat dan produk usaha karena sesudah daftar online harus menyerakan arsipnya ke Dinas Koperasi dan UKM daerah di tempat. Untuk detilnya dapat dilihat lewat link di atas sama sesuai kota/kabupaten tempat anda tinggal.