fbpx
asuransi-jiwa
Daftar Asuransi Jiwa Syariah: Klaim, Produk, Manfaat dan Cara Beli

Daftar Asuransi Jiwa Syariah: Klaim, Produk, Manfaat dan Cara Beli

Asuransi jiwa pantas dipunyai oleh tiap keluarga buat memberinya perlindungan dan meminimalkan resiko yang tidak diharapkan. Ada dua tipe produk asuransi jiwa di Indonesia yaitu asuransi jiwa konservatif yang produknya telah lama dikenali dan asuransi jiwa syariah yang belum banyak dijumpai produknya.

Apa Itu Asuransi Jiwa Syariah?

Asuransi jiwa syariah ialah asuransi yang berdasar konsep saling bantu-membantu dan membuat perlindungan antara beberapa peserta lewat kontributor ke Dana Tabarru, yaitu kelompok dana kebijakan dari uang kontributor beberapa peserta asuransi yang sepakat untuk sama-sama tolong jika terjadi resiko antara mereka.

Asuransi syariah diatur dengan aturan syariah Islam berdasar Alquran dan Hadits yang mengatakan jika manusia diperintah untuk saling menolong dalam kebaikan. Walaupun demikian, kamu yang bukan muslim bisa juga nikmati produk ini. Pada tipe asuransi ini, ada banyak ikrar khusus dalam pengendaliannya.

Asuransi jiwa syariah memberinya pelindungan jiwa baik ke pribadi atau keluarga yang berbasiskan syariah berdasar perannya. Dewan Pengawas Syariah MUI (DPS-MUI) akan memantau praktek penerapan asuransi syariah langsung. Ada beragam produk asuransi jiwa unggulan seperti Asuransi Syariah Manulife, Allianz Syariah, PT Asuransi Jiwa Syariah Al Amin, dan lain-lain. Ingin ketahui selanjutnya? Kami telah mempersiapkan infonya buat kamu.

Beberapa jenis Asuransi Jiwa Syariah

Asuransi jiwa syariah mempunyai beragam tipe opsi produk yang dapat customer tentukan. Beberapa jenis produk asuransi jiwa syariah di Indonesia dapat kamu saksikan produknya berikut ini.

1. Asuransi Jiwa Syariah Berjangka (Termin Life Insurance)

Asuransi tipe ini akan membayar faedah uang pertanggungan yang sudah disetujui saat tertanggung wafat dan masih juga dalam masa pelindungan. Masa perlindungan asuransi jiwa syariah berjangka dimulai dari satu tahun, lima tahun, sepuluh tahun atau sama sesuai periode saat yang disetujui di antara tertanggung dengan perusahaan asuransi jiwa syariah.

Lagi Viral :  Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik Tahun 2021

2. Asuransi Jiwa Syariah Seumur Hidup (Whole Life Insurance)

Asuransi syariah sepanjang umur sanggup membayar faedah uang pertanggungan dengan waktu periode sepanjang umur. Perlindungan yang diberi asuransi ini sampai umur optimal 100 tahun. Pemegang polis dapat mendapatkan faedah berbentuk nilai tunai yang besar sekali, jika tidak ada claim sampai kontrak usai.

3. Asuransi Jiwa Syariah Dwiguna (Endowment)

Asuransi jiwa syariah dwiguna menyatukan faedah perlindungan asuransi jiwa syariah dengan faedah tabungan berjangka. Jika tidak ada claim asuransi, pemegang polis akan memperoleh nilai tunai sebagai faedah tabungan. Kebalikannya, jika tertanggung wafat tetap memperoleh uang pertanggungan untuk pewarisnya.

4. Asuransi Jiwa Syariah Unit Link

Paling akhir, ada asuransi syariah unit link yang menyatukan faedah perlindungan asuransi jiwa syariah dengan faedah investasi. Pada periode waktu tertentu, tertanggung akan memperoleh faedah investasi. Perusahaan asuransi akan menyisihkan beberapa premi ke instrument investasi oleh faksi perusahaan asuransi.

Apa Faedah dan Fungsinya Mempunyai Asuransi Jiwa Syariah?

Produk asuransi syariah terhitung asuransi jiwanya memang semakin terkenal terutamanya di kelompok umat Islam. Asuransi yang tidak mengenali riba tawarkan beragam keuntungan yang kemungkinan sedikit dijumpai orang. Apa keutamaan asuransi jiwa? Berikut beragam keuntungan yang dapat diperoleh lewat asuransi jiwa syariah

1. Ongkos premi bulanan lebih dapat dijangkau

Ongkos premi asuransi jiwa syariah lebih dapat dijangkau dibanding lewat produk asuransi jiwa konservatif. Walaupun tambah murah, tidak berarti asuransi jiwa syariah tidak aman. Pasalnya semua kegiatan keuangan syariah selalu ada dalam pemantauan dan terlebih dahulu mendapatkan kesepakatan dari Dewan Pengawas Syariah.

2. Bebas riba dengan ide risk share

Asuransi syariah yang adopsi syariat Islam tentu saja bebas riba karena semua dana yang disetor oleh nasabah akan diatur dalam rekening tabarru atau dana sosial . Maka konsep kerja yang sudah dilakukan yaitu bergotong-royong yang mana dana sosial dapat dipakai untuk menolong nasabah lain yang diterpa bencana dan mengeklaim asuransi jiwa yang dipunyai. Sementara jika dana asuransi akan digunakan untuk investasi dengan ikrar mudharabah, karena itu perusahaan akan mengurus dana investasi itu sesuai kesepakatan yang tercantum dalam kontrak untuk hasil.

3. Periode waktu fleksibel

Keuntungan asuransi jiwa murni syariah yang lain yaitu punyai periode waktu fleksibel hingga dapat disamakan dengan keperluan dan keadaan keuangan. Kamu dapat pilih pilih periode waktu pelindungan secara fleksibel di antara 10 sampai 15 tahun. Ada juga pengembalian kontributor diakhir periode pelindungan saat polis jatuh termin.

Lagi Viral :  Daftar Asuransi Mobil Terbaik 2021

4. Transparan pengendalian dana

Seluruh pihak jangan ada yang berasa dirugikan dalam asuransi syariah. Nasabah akan mendapatkan keterangan dengan detil dan terinci berkaitan produk asuransi jiwa berbasiskan syariah semenjak awalnya pembelian asuransi. Pengendalian dana pada asuransi jiwa syariah memakai ide untuk hasil yang terang pada awal.

5. Pelindungan jiwa dengan nominal santunan besar

Faedah asuransi jiwa yang lain ialah nominal santunan yang besar. Uang premi yang dibayar oleh nasabah masih tetap jadi punya nasabah dalam produk asuransi jiwa syariah. Perusahaan cuman bekerja mengurus dana itu dalam rekening tabarru. Ide yang dipakai yaitu wadiah atau titipan hingga dana akan dibalikkan ke peserta saat polis jatuh termin. Asuransi jiwa syariah tidak mengenali dana hangus dan menariknya, santunan yang diberi sejumlah besar karena sebagai dana kombinasi dari nasabah lain dalam rekening tabarru.

Beberapa contoh Produk Asuransi Jiwa Syariah Terbaik

Sesudah tahu apakah itu asuransi syariah, kamu pasti ingin tahu dengan perusahaan asuransi apa yang sediakan produk asuransi syariah terbaik. Berikut beragam produk yang pantas kamu kenali.

1. Takaful Keluarga Sharia Life Insurance

Asuransi jiwa syariah terbaik pertama, ada Takaful Keluarga sebagai perintis perusahaan asuransi jiwa syariah di Indonesia. Perusahaan ini telah bekerja semenjak tahun 1994 dan meningkatkan beragam produk untuk penuhi keperluan berasuransi sama sesuai syariah. Dimulai dari pelindungan jiwa, rencana pengajaran anak, pelindungan kesehatan, rencana hari tua, dan jadi rekanan terbaik dalam rencana investasi.

2. Allianz Syariah

Allianz punyai unit usaha syariah yang sah dikeluarkan di tahun 2006. Asuransi Allianz Syariah mempunyai tiga tipe produk yang dapat kamu pikirkan yaitu Allisya Protection Plus, Allisya Maxi Fund Plus, dan Allianz Tasbih. Keterangan produk yang dapat kamu tentukan yaitu:

Allisya Protection Plus: faedah santunan jiwa 100% dan nilai investasi sekalian
Allisya Maxi Fund Plus: faedah santunan wafat optimal 350% dari premi
Allianz Tasbih: faedah asuransi jiwa sejumlah 200% jika wafat saat perjalan haji atau di Mekkah dan Madinah saat beribadah umrah

3. PRUlink Syariah Assurance Akun (PAA Syariah)

Asuransi syariah selanjutnya ada PRUlink Syariah Assurance Akun, produk asuransi jiwa berkaitan investasi berdasar konsep syariah dengan pembayaran kontributor secara periodik yang memberinya elastisitas. Pemegang polis dapat mengganti mengganti jumlah pertanggungan, kontributor, dan langkah pembayaran yang sesuai keperluan.

Lagi Viral :  Jenis Asuransi

Disamping itu, pemegang polis dapat menambahkan asuransi tambahan seperti rawat inap, kecelakaan atau keadaan krisis. Kamu bisa juga pilih satu atau gabungan dari 3 dana investasi syariah yang ada dan dapat mengganti gabungan dana investasi syariah setiap saat. Tertarik memakai asuransi jiwa syariah Prudential ini?

4. Asuransi Syariah Manulife

Manulife mempunyai produk asuransi syariah lewat Manulife Indonesia Unit Syariah. Produk ini memperoleh referensi dari Dewan Syariah Nasional- Majelis Ulama Indonesia di tanggal 22 Januari 2009 dengan Nomor : U-024/DSN-MUI/I/2009. Surat keputusan ini berisikan tiga orang Dewan Pengawas Syariah untuk memberikan fasilitas dan memberinya pemantauan pada operasional Manulife Indonesia Unit Syariah.

Pembukaan ijin Pembukaan Unit Syariah PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia sama sesuai surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor: KEP-107/KM.10/2009, di tanggal 13 Mei 2009. Pengesahan unit baru ini diimbangi dengan penyeluncuran Karunia SaveLink yang makin lengkapi portofolio produk di Manulife Indonesia . Maka nasabah dapat tentukan opsi rencana keuangan sekalian pelindungan jiwa.

5. PT Asuransi Jiwa Syariah Al Amin

Kurang senang dengan asuransi di atas? Kamu dapat coba PT Asuransi Jiwa Syariah Al Amin yang berada d Jakarta dan sudah ada semenjak tahun 2009. Ada tiga opsi produk yang pantas diperhitungkan yaitu:At Ta’Min Pendanaan Micro, At Ta’Min Pelajar Dinar, dan Al Amin Badal Arafah

At Ta’Min Pelajar Dinar: santunan wafat berbentuk pembayaran pelunasan pembayaran ongkos pengajaran
At Ta’Min Pendanaan Micro: santunan wafat berbentuk pembayaran pelunasan pembayaran credit atau utang
Al Amin Badal Arafah: santunan wafat berbentuk pendanaan beribadah haji

Langsung saja kamu singgah ke situsnya untuk dapat memperoleh info komplet PT Asuransi Jiwa Syariah Al Amin.

Pencarian PopulerAlamat Pt Asuransi Jiwa Astra ,Www.asuransi Jiwasraya.co.id/pengkinian ,Apakah Asuransi Jiwa Prudential Bisa Diambil ,Apa Yang Dimaksud Dengan Asuransi Jiwa ,Apa Itu Asuransi Jiwa Prudential ,Apa Itu Asuransi Jiwa Bni Life ,Apa Itu Asuransi Jiwa Bca ,Apa Hukum Asuransi Jiwa Dalam Islam ,Apa Asuransi Jiwa Prudential ,Alamat Pt Asuransi Jiwasraya Cabang Medan ,Alamat Pt Asuransi Jiwa Central Asia Raya (car) ,Adisarana Wanaartha Pt Asuransi Jiwa (wanaartha Life) ,Alamat Pt Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha ,Alamat Kantor Pusat Pt Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha ,Alamat Kantor Asuransi Jiwasraya Yogyakarta ,Alamat Asuransi Jiwa Syariah Al Amin ,Alamat Asuransi Jiwa Central Asia Raya ,Alamat Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 ,Alamat Asuransi Jiwa Bca ,Alamat Asuransi Jiwa Astra