Cara Menghilangkan Stiker Atau Emoticon Foto Di Story WA

Jika ada yang bertanya adakah cara menetralisir emoticon atau stiker di suatu foto? Jawabannya ada, namun mungkin tidak akan semudah yang kau bayangkan. Karena untuk dikala ini tidak ada cara lain untuk menetralisir emoticon atau gambar yang membatasi suatu objek, selain dengan cara diedit.

Ingat gambar atau foto itu cuma 2 dimensi, jadi bila telah diedit lalu ditutupi (semisal dengan stiker) kemudian diposting maka gambar hasil posting tersebut tidak mampu kita hilangkan stikernya. Kita hanya mampu merekayasa gambar tersebut sehingga menjadi seperti tidak mempunyai objek penghalang mirip emoticon atau stiker.

Saat ini telah hadir teknologi AI (atificial intelegent) yang mampu dengan mudah mengganti suatu paras orang dengan muka lainnya. Nah kita mungkin bisa menggunakan aplikasi yang telah memakai teknologi AI. Tapi sampai ketika ini (dikala artikel ini dibentuk) belum ada developers aplikasi yang mampu menciptakan sebuah aplikasi untuk menghilangkan stiker di suatu foto.

Jika pun ada mungkin nantinya kita harus 2 foto sekaligus. Misalnya bila saya punya 2 foto, yang satu foto wajah aku yang ditutupi stiker dam yang satunya lagi tidak. Kita bisa memindahkan foto muka aku yang tidak dihalangi ke foto yang dihalangi stiker.

Cara menghilangkan stiker di sebuah foto

Dengan teknik clone

    • Dengan cara ini kita menetralisir stiker dengan ukuran yang kecil. Jadi kalau stikernya menutupi sebagian besar sebuah foto makan akan sangat susah.
    • Misalnya kita sedang berada di pantai, kemudian ada orang di belakang kita atau ada bagian kecil difoto yang ingin kita hilangkan maka hal tersebut bisa dilakukan dengan teknik clone.

Dengan teknik cutting

    • Sediakan foto yang sudah dihalangi stiker (contohnya foto seseorang yang sedang berduaan dengan orang lain, tetapi foto orang yang satunya dihalangi dengan stiker).
    • Sediakan juga foto yang tidak dihalangi (misalnya foto orang yang disangka sedang berduaan dengan orang lain tersebut namun dikala beliau sedang sendirian).
    • Kita mampu cutting foto orang yang sedang sendirian tersebut di bab wajahnya saja.
    • Kemudian pindahkan foto yang sudah dicut tersebut di atas foto yang telah dihalangi stiker.
    • Untuk terknik seperti ini lazimnya kita butuh software yang memiliki fitur selection untuk memotong hanya di bab paras saja dan memindahkannya ke foto yang dihalangi stiker.
    • Kebanyakan orang menggunakan teknik ini dengan perlindungan software photoshop.

Itulah dua cara yang lazimnya digunakan oleh orang-orang untuk menetralisir stiker, emoticon, goresan pena atau coretan disebuah foto supaya bisa mengungkap membisu-membisu di suatu gambar asli tanpa ada editan stikernya.