8 Aplikasi Desain Rumah Android Gratis Yang Direkomendasikan

Lagi cari aplikasi rancangan rumah Android yang cocok merancang rumah yang mau dibangun? Kami punya rekomendasinya, nih.

Walaupun tak mempunyai kemampuan khusus mirip arsitek profesional, kau tetap bisa menciptakan rancangan rumah idamanmu dengan aplikasi yang diinstall di ponsel pintar.

Dengan begitu, kau bisa bikin rancangan rumah mulai dari penggalan interior sampai eksteriornya sebelum mulai proses membangun.

Selain itu, hadirnya aplikasi rancangan rumah di ponsel arif juga sungguh berkhasiat bagi mereka yang kurang menguasai aplikasi desain rumah di PC.

Makara, aplikasi di Android bisa kita gunakan kapan dan di mana saja dikala timbul wangsit untuk merancang rumah impianmu.

Seperti yang sudah dikatakan di awal, di postingan kali ini TribunABG bakal membahas tentang aplikasi desain rumah di HP.

Ini Dia!

  • 1 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik
    • 1.1 Planner 5D – Home & Interior Design Creator
    • 1.2 Design Home: House Renovation – Aplikasi Desain Rumah Android
    • 1.3 Home Design 3D
    • 1.4 Houzz – Home Design & Remodel
    • 1.5 Room Creator Interior Design
    • 1.6 Room Planner: Desain Rumah & Dekorasi Interior 3D
    • 1.7 Floor Plan Creator
    • 1.8 Homestyler – Aplikasi Desain Rumah Android

Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik

Berikut ini rangkuman aplikasi rancangan rumah beserta fitur-fitur dan kegunaan yang dimilikinya.

Planner 5D – Home & Interior Design Creator

Planner 5D Home Interior Design Creator
Planner 5D – Home & Interior Design Creator. (IST)

Planner 5D – Home & Interior Design Creator memberikan fitur yang memudahkan penggunanya dalam merancang rumah.

Kalian bisa bikin rancangan rumah dengan gambar berbentuk2D atau 3D. Sehingga pengguna pun merasa merancang rumah secara realistik.

Jika kamu merupakan pemula dalam bidang rancangan rumah, Planner 5D menghadirkan fitur cataglog yang mampu menginspirasi untuk mebel yang dipakai.

Design Home: House Renovation – Aplikasi Desain Rumah Android

Design Home House Renovation Aplikasi Desain Rumah Android
Design Home: House Renovation. (IST)

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk merancang rumah sesuai keinginanmu merupakan Design Home: House Renovation.

Di aplikasi ini, pengguna mampu menaruh dan mendekor beragam mebel untuk rumahmu. Tersedia pula katalog mebel yang ada di Design Home untuk kau lihat.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Quotes Video Gratis

Home Design 3D

Home Design 3D
Home Design 3D. (IST)

Sama seperti dua aplikasi sebelumnya, Home Design 3D juga memungkinkan pengunanya untuk merancang rumah hanya melalui ponsel pintar.

Sesuai namanya, aplikasi mampu membantumu merancang rumah dalam bentuk 3D. Namun sayangnya, aplikasi ini tidak mampu digunakan pada HP tertentu.

Houzz – Home Design & Remodel

Houzz Home Design Remodel
Houzz – Home Design & Remodel . (IST)

Aplikasi ini sedikit bertentangan dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Pasalnya, Houzz – Home Design & Remodel memberikan rancangan rumah yang sudah ada.

Makara, kau cukup menyaksikan gambar-gambar rancangan interior yang sudah disediakan Houzz – Home Design & Remodel.

Selain itu, tersedia pula beragam mebel yang mampu kau gunakan sebagai acuan. Jika tertarik untuk menggunakannya, secepatnya unduh aplikasi ini di Google Play Store.

Room Creator Interior Design

Room Creator Interior Design
Room Creator Interior Design. (IST)

Room Creator Interior Design menjadi rekomendasi aplikasi rancangan rumah berikutnya yang dapat kalian unduh secara gratis di Google Play Store.

Di aplikasi ini kau akan menerima gambaran berbentuk3D. Caranya, lakukan drag and drop dikala ingin menyertakan bermacam-macam mebel di dalam ruangan.

Room Planner: Desain Rumah & Dekorasi Interior 3D

Room Planner Desain Rumah Dekorasi Interior 3D
Room Planner: Desain Rumah & Dekorasi Interior 3D. (IST)

Aplikasi rancangan rumah di Android yang selanjutnya ini difokuskan untuk merancang interior rumah secara lebih rincian.

Jika kau kerap berbelanja furnitur di IKEA, Room Planner: Desain Rumah & Dekorasi Interior 3D sangat sesuai untuk kalian install.

Karena di aplikasi ini model-versi furniturnya berdasarkan objek IKEA asli. Kamu pun bisa mencocokkan ukuran, nuansa furnitur dan lainnya sesuai harapan.

Floor Plan Creator

Floor Plan Creator
Floor Plan Creator. (IST)

Mencari aplikasi rancangan rumah dalam bentuk bagan? Floor Plan Creator jadi pilihan yang tepat untuk kalian download.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna ini mempunyai fitur desain rumah dengan memperlihatkan dari sudut pandang atas.

Menariknya, kau bisa seakan-akan berada di dalam ruangan yang sudah dibentuk desainnya alasannya adalah adanya fitur 3D Tour Mode.

Homestyler – Aplikasi Desain Rumah Android

Homestyler Aplikasi Desain Rumah Android
Homestyler. (IST)

Aplikasi ini pas banget buat dipakai dikala pengguna kebingungan dalam dilema interior atau ketika hendak berbelanja perlengkapan rumah.

Ya, Homestyler bisa memudahkanmu dalam memvisualisasikan ruangan dan menaruh produk mebel yang nantinya disimpan di berbagai ruangan rumahmu.

Menariknya, semua model mebel yang ada di aplikasi ini desainnya 3D yang sungguh realistis.

BACA JUGA: Aplikasi Desain Kaos Terbaik 

Itulah, guys, beberapa rekomendasi aplikasi rancangan rumah di Android yang bisa diunduh secara gratis. See you a next article!

Sumber https://okeforum.com/