Produk bioteknobgi konvensional menggunakan mikroorganisme dalam memproduksi makanan dan minuman. Sebutkan 3 jenis produk bioteknologi beserta mikroorganisme yang berperan dalam proses produksi tersebut ….

Produk bioteknobgi konvensional menggunakan mikroorganisme dalam memproduksi makanan dan minuman. Sebutkan 3 jenis produk bioteknologi beserta mikroorganisme yang berperan dalam proses produksi tersebut ….

Produk bioteknologi beserta mikroorganisme yang berperan dalam proses produksi tersebut adalah ???????????????????????????????????????????? ???????????????????????? dimanfaatkan untuk pembuatan kecap, ???????????????????????????????? ???????????????????????? untuk pembuatan tempe, dan ???????????????????????????????????????????????????? ???????????????????????????????????????? untuk pembuatan tape, roti, dan alkohol.

Bioteknologi adalah pemanfaatan makhluk hidup atau produk makhluk hidup untuk menghasilkan dan meningkatkan kualitas suatu produk dan jasa. Bioteknologi dapat berperan dalam meningkatkan kualitas produk makanan dan kualitas genetik makhluk hidup. Bioteknologi dapat memanfaatkan jamur, bakteri, maupun enzim yang terdapat dalam makhluk hidup. Contoh bioteknologi yang memanfaatkan jamur antara lain:
1. ???????????????????????????????????????????? ???????????????????????? dimanfaatkan untuk pembuatan kecap.
2. ???????????????????????????????? ???????????????????????? untuk pembuatan tempe.
3. ???????????????????????????????????????????????????? ???????????????????????????????????????? untuk pembuatan tape, roti, dan alkohol.
4. ???????????????????????????????????????? ???????????????????????? untuk pembuatan oncom.

Jadi, produk bioteknologi beserta mikroorganisme yang berperan dalam proses produksi tersebut adalah ???????????????????????????????????????????? ???????????????????????? dimanfaatkan untuk pembuatan kecap, ???????????????????????????????? ???????????????????????? untuk pembuatan tempe, dan ???????????????????????????????????????????????????? ???????????????????????????????????????? untuk pembuatan tape, roti, dan alkohol.