fbpx

Kota yang sejarah perkembangannya berasal dari daerah perkebunan adalah (1) Sukabumi. (2) subang (3) Pagaralam. (4) Sumedang.

Kota yang sejarah perkembangannya berasal dari daerah perkebunan adalah

(1) Sukabumi. (2) subang

(3) Pagaralam. (4) Sumedang.

Untuk jawaban soal di atas adalah (1), (2), (3), dan (4).

Berikut adalah penjelasannya.

Klasifikasi kota dapat didasarkan oleh beberapa kriteria, salah satunya adalah sejarah pertumbuhannya. Klasifikasi kota berdasarkan sejarah pertumbuhannya dapat dibedakan menjadi 4, yaitu:
1. Pusat perkebunan, misalnya Bogor, Sukabumi, Bandung, Subang, Mandailing, Pagar Alam, Sumedang, dan lain sebagainya.
2. Pusat perdagangan, misalnya Surabaya, Gresik, Palembang, Pontianak, dan lain sebagainya.
3. Pusat pertambangan, misalnya Cepu, Wonokromo, Bontang, Balikpapan, dan lain sebagainya.
4. Pusat pemerintahan atau kerajaan, misalnya Yogyakarta, Mojokerto, Jakarta, dan kain sebagainya.

Jadi, jawaban yang tepat untuk soal di atas adalah (1), (2), (3), dan (4).

Semoga membantu ya!

Lagi Viral :  (1) Selain cacing yang bermanfaat, ada juga jenis cacing yang pada umumnya hidup secara parasit. (2) Cacing ini bisa hidup parasit di dalam tubuh ternak dan juga di dalam tubuh manusia. (3) Cacing yang hidup dengan cara parasit ini sangat banyak. (4) Pada umumnya, jenis cacing yang hidup dengan cara parasit adalah cacing yang berasal dari golongan kedua, yaitu nematoda. (5) Biasanya, cacing yang hidup dengan cara parasit ini akan menyebabkan masalah kesehatan pada inangnya. (6) Hal ini disebabkan karena cacing ini akan menyerap makanan dan menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi. (7) Hal inilah yang pada akhirnya menyebabkan seseorang yang memiliki cacing parasit dalam tubuhnya akan mengalami gangguan kesehatan. Kalimat (6) sebaiknya diperbaiki menjadi ....