60% × 3/4
Daftar isi :
hide
Jawaban: 9/20
Konsep:
Persen menjadi Pecahan Biasa
a% = a/100
Perkalian Pecahan Biasa
a/b × c/d = (a×c)/(b×d)
Pembahasan:
60% = 60/100
60% × 3/4
= 60/100 × 3/4
= (60×3)/(100×4)
= 180/400 –> (Disederhanakan, sama-sama dibagi 20)
= (180:20)/(400:20)
= 9/20
Jadi, hasilnya adalah 9/20
Rekomendasi Lain :
- ⅔ × 3⅞ ⅔ × 3⅞ Jawaban yang benar adalah 2 7/12. Perhatikan penjelasan berikut. Cara mengubah pecahan campuran menjadi pecahan biasa: a b/c = (a×c+b)/c Konsep perkalian pecahan: a/b × c/d =…
- ⅗ + ⅚ = ⅗ + ⅚ = Jawaban : 1 13/30 Perhatikan penjelasan berikut. Ingat. • Konsep penjumlahan bilangan bulat dan pecahan: a + b/c = a b/c • Untuk penjumlahan pecahan, terlebih…
- Selesaikanlah pembagian di bawah ini dengan benar! 0,8 : 5=… Selesaikanlah pembagian di bawah ini dengan benar! 0,8 : 5=… Jawaban : 0,16 Pembahasan : Pembagian merupakan operasi hitung matematika yang membagi bilangan ke dalam beberapa kelompok dengan jumlah yang…
- 4/7 × 10% 4/7 × 10% 4/7 x 10% = 2/35 Yuk disimak penjelasannya. Ingat! - Mengubah persen menjadi pecahan biasa a% artinya a per seratus = a/100 - Menyederhanakan pecahan a/b, pembilang…
- 3/8.......5/8 3/8.......5/8 Jawabannya: 3/8 < 5/8 Ingat kembali! > artinya lebih besar < artinya lebih kecil = artinya sama dengan atau sama besar Untuk memberikan tanda mana yang sesuai, maka: #…
- Hitunglah nilai dari tan 15 derajat = .... hitunglah nilai dari tan 15 derajat = .... Jawaban: 2 - √3 Konsep: tan(A-B) = (tanA - tanB) / (1 + tanA·tanB) tan60°= √3 tan45° = 1 Pembahasan: dengan menggunakan…
- Sebidang kebun berbentuk persegi panjang dengan… sebidang kebun berbentuk persegi panjang dengan panjang banding lebar=9 banding 8. jika keliling kebun 136 m, hitung lebar kebun tersebut Jawaban : 32 m Pembahasan : Persegi panjang merupakan suatu…
- Bentuk penjumlahan pecahan dari 5/8 + 3/8 adalah Bentuk penjumlahan pecahan dari 5/8 + 3/8 adalah Jawabannya adalah : 8/8 Pembahasan: 5 3 --- + --- 8 8 Karena penyebut sudah sama jadi tinggal ditambahkan angka pembilangnya 5…
- Sederhanakan perbandingan-perbandingan berikut! 25 cm:1 m Sederhanakan perbandingan-perbandingan berikut! 25 cm:1 m Jawabannya adalah 1:4 Konsep : Untuk menyederhanakan perbandingan suatu bilangan kita harus membagi kedua bilangan tersebut dengan suatu bilangan hingga tidak bisa disederhanakan lagi.…
- Tentukan nilai yang belum diketahui supaya setiap… Tentukan nilai yang belum diketahui supaya setiap pernyataan berikut benar. …/20 = …/25 = 6/30 Jawaban soal ini adalah 4/20 = 5/25 = 6/30 Ingat! Pecahan senilai adalah pecahan yang…
- Selesaikanlah pembagian di bawah ini dengan benar! 0,7:2=… Selesaikanlah pembagian di bawah ini dengan benar! 0,7:2=… Jawaban : 0,35 Pembahasan : Pembagian merupakan operasi hitung matematika yang membagi bilangan ke dalam beberapa kelompok dengan jumlah yang sama. Sifat…
- Selesaikanlah pembagian di bawah ini dengan benar! 0,7:3=… Selesaikanlah pembagian di bawah ini dengan benar! 0,7:3=… Jawabannya adalah 7/30. Yuk disimak penjelasannya. Ingat! - Mengubah desimal menjadi pecahan biasa a,b = ab/10 (ab bukan perkalian) - Rumus pembagian…
- 5/8 ×20% 5/8 ×20% Jawaban: 1/8 Konsep: Persen menjadi Pecahan Biasa a% = a/100 Perkalian Pecahan Biasa a/b × c/d = (a×c)/(b×d) Pembahasan: 20% = 20/100 5/8 × 20% = 5/8 ×…
- Hasil dari 3/8 × 1/6 adalah hasil dari 3/8 × 1/6 adalah Jawaban: 1/16 Pembahasan: Ingat! Konsep operasi hitung pecahan berikut. a/b x c/d = (axc)/(bxd) 3/8 x 1/6 = (3x1)/(8x6) = 3/48 --> sederhanakan dengan…
- 3/7 × 20% 3/7 × 20% Jawaban: 3/35 Konsep: Persen menjadi Pecahan Biasa a% = a/100 Perkalian Pecahan Biasa a/b × c/d = (a×c)/(b×d) Pembahasan: 20% = 20/100 3/7 × 20% = 3/7…
- Selesaikanlah pembagian di bawah ini dengan benar!… Selesaikanlah pembagian di bawah ini dengan benar! 245,2 : 4=… Jawaban : 61,3 Pembahasan : Pembagian merupakan operasi hitung matematika yang membagi bilangan ke dalam beberapa kelompok dengan jumlah yang…
- Bilangan yang lebih besar dari 0,44 × (17/18) adalah Bilangan yang lebih besar dari 0,44 × (17/18) adalah (A) 0,11 × 35/9. (B) 0,55 × 34/45. (C) 0,22 × 17/9. (D) 0,33 × 34/27. (E) 0,66 × 17/27. Jawaban:…
- 5/8−1/6=.... 5/8−1/6=.... Jawaban: 11/24 Konsep: · a/b - c/d = (axd)/(bxd) - (bxc)/(bxd) · a/c - b/c = (a-b)/c Pembahasan: 5/8 - 1/6 = (5x6)/(8x6) - (8x1)/(8x6) = 30/48 - 8/48…
- Bentuk pecahan sederhana dari 0,36 adalah bentuk pecahan sederhana dari 0,36 adalah Jawaban yang benar adalah 9/25 Ingat konsep berikut ini: Cara menyederhanakan pecahan adalah membagi pembilang dan penyebut dengan nilai yang sama. 0,36 = 25/100…
- 5 2/5 : 1 4/10× 4/12 5 2/5 : 1 4/10× 4/12 Jawaban : 1 6/21 Ingat kembali : - Opeerasi pembagian dan perkalian setingkat, artinya operasi dikerjakan urut dari kiri. - Mengubah pecahan campuran menjadi…
- Jarak 150 km ditempuh selama 2 1/2 jam,kecepatan… Jarak 150 km ditempuh selama 2 1/2 jam,kecepatan rata rata perjam adalah... Jawaban : 60 km/jam Ingat kembali : • Kecepatan = jarak/waktu • Mengubah pecahan campuran menjadi pecahan biasa…
- 3/5 : 0,2 × 1/4 = ... 3/5 : 0,2 × 1/4 = ... jawaban untuk soal ini adalah 3/4 Soal tersebut merupakan materi operasi hitung campuran . Perhatikan perhitungan berikut ya. Ingat! Aturan pada operasi hitung…
- Ubahlah persen menjadi pecahan 110% ubahlah persen menjadi pecahan 110% 110% = .... = 110/100 = (110 ÷ 2)/(100 ÷ 2) = 55/50 = (55 ÷ 5)/(50 ÷ 5) = 11/10 Jadi, jawabannya adalah 11/10
- Rini memegang angka 61%, Rina memegang angka 0,7,… Rini memegang angka 61%, Rina memegang angka 0,7, Roli memegang angka 0,68 dan Roni memegang angka 75/100. Mereka disuruh berbaris sesuai urutan bilangan yang mereka pegang. Benarkah urutan berdiri dari…
- Bentuk paling sederhana dari (5 1/ 2 − 2 1/ 3) adalah .. Bentuk paling sederhana dari (5 1/ 2 − 2 1/ 3) adalah .. Jawaban yang benar untuk pertanyaan tersebut adalah 3(1/6). Ingat! Cara pengurangan pecahan campuran: 1. Memisahkan nilai bulat…
- Persentase dari 25:23 persentase dari 25:23 jawaban dari pertanyaan di atas adalah 108 16/23 % atau 108,70%. Mari kita bahas! Mengubah hasil pembagian ke dalam persentase dapat dilakukan dengan cara mengalikan angka hasil…
- Berdasarkan ilustrasi tersebut, bilangan 2/8 dan… Berdasarkan ilustrasi tersebut, bilangan 2/8 dan 4/16 dikatakan senilai dan dapat dinyatakan dalam bilangan 1/4 yang bentuknya paling sederhana. Tentukanlah apakah pecahan-pecahan berikut senilai atau tidak! Jelaskan alasanmu! 2/3 dan…
- Hasil 4/15 : 5,4 adalah hasil 4/15 : 5,4 adalah Jawaban : 4/81 Ingat kembali : • Cara mengubah bilangan desimal menjadi pecahan biasa yaitu dengan mengubah penyebut pecahan menjadi 10, 100, 1.000 dst sesuai…
- 8 1/4 × 2 2/5 ÷ 2 7/8 = ??? 8 1/4 × 2 2/5 ÷ 2 7/8 = ??? Jawaban yang benar adalah 6 102/115. Perhatikan penjelasan berikut. Ingat. • Cara mengubah pecahan campuran menjadi pecahan biasa: a b/c…
- Siska mempunyai tali pita sepanjang 8,2 meter. Tali… Siska mempunyai tali pita sepanjang 8,2 meter. Tali tersebut digunakan sepanjang 2(1/4) meter dan diberikan kepada adiknya sepanjang 0.78 meter. Sisa tali pita yang dimiliki oleh Siska sekarang adalah... Jawaban…