fbpx
Laga Pembuka

Man Utd vs Leeds Laga Pembuka Premier League 2021/2022

Kompetisi Premier League musim 2021/2022 akan mulai bergulir akhir pekan ini. Arsenal melawan Brentford bakal jadi laga pembuka, disusul kemudian pertandingan Manchester United vs Leeds United di Old Trafford, Sabtu (14/8) malam WIB.

Sebagai runner-up musim lalu, Man United sudah pasti bertekad bisa meraih poin penuh di laga ini demi memuluskan start mereka. Tapi Pablo Hernandez memastikan, The Red Devils sebenarnya tidak senang bertemu dengan Leeds di pekan awal Liga Inggris.

Pasalnya, jika merujuk pada catatan sejarah, Leeds merupakan tim yang paling banyak meraih kemenangan ketimbang tim lain di pekan pembuka Liga Inggris. Mereka cuma sekali merasakan kalah di laga perdana dengan lima kali menang dan tujuh imbang.

Tak cuma itu, Leeds juga ditangani Marcelo Bielsa, sosok manajer dengan segudang taktik dan berhasil membuat Leeds tampil mengejutkan sepanjang musim 2020/2021. Berstatus tim promosi, Leeds mampu menembus 10 besar klasemen dengan meraup 18 kemenangan.

Kapten Leeds, Pablo Hernandez pun berharap catatan masih mereka di pembuka liga ini akan terus berlanjut saat hadapi United nanti. Menurutnya Man United tentu tidak akan senang karena mereka harus langsung menjalani laga Roses Derby di pekan perdana Liga Inggris.

“Penting buat kami memulai kompetisi dengan performa meyakinkan. Kami tahu, sangat sulit mengambil poin dari United. Namun saya juga yakin mereka tidak senang menghadapi kami.” ujar Pablo Hernandez dikutip dari situs resmi Leeds.

“Banyak orang mengatakan lebih baik menghadapi tim-tim besar di pekan awal karena itu merupakan cara terbaik buat kami mencari tahu di mana posisi kami nantinya. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik tuk menunjukkan kami siap melawan tim besar.” (IRM)

Sumber