fbpx

Pembentukan zigot yang akan berkembang menjadi embrio dan endosperm sebagai cadangan makanan bagi embrio merupakan hasil peleburan antara ….

Perhatikan gambar proses pembuahan ganda pada Angiospermae di samping!
Pembentukan zigot yang akan berkembang menjadi embrio dan endosperm sebagai cadangan makanan bagi embrio merupakan hasil peleburan antara ….
A. 1 dengan H dan 2 dengan J
B. 1 dengan I dan 3 dengan J
C. 1 dengan I dan 2 dengan K
D. 2 dengan K dan 3 dengan L
E. 1 dengan H dan 3 dengan K

Pembentukan zigot yang akan berkembang menjadi embrio dan endosperm sebagai cadangan makanan bagi embrio merupakan hasil peleburan antara ....

Pembentukan zigot yang akan berkembang menjadi embrio dan endosperm sebagai cadangan makanan bagi embrio merupakan hasil peleburan antara tidak ada jawaban yang benar, seharusnya 2 dengan I dan 1 dan K.

Tumbuhan Angiospermae mengalami fertilisasi ganda. Proses fertilisasi ganda tersebut akan menghasilkan embrio dan endosperm. Embrio merupakan hasil peleburan inti generatif I dan ovum, sedangkan endosperm merupakan hasil peleburan inti generatif II dan inti kandung lembaga sekunder. Embrio berkromosom diploid (2n) karena hasil peleburan inti generatif I berkromosom haploid (n) dan ovum (n). Endosperm berkromosom triploid (3n) karena hasil peleburan inti generatif II berkromosom (n) dan inti kandung lembaga sekunder (2n).

Gambar yang ditunjuk oleh nomor 1 hingga 3 secara berurutan adalah inti generatif II, inti generatif I, inti vegetatif. Gambar yang ditunjuk oleh huruf H hingga L secara berurutan adalah sel sinergid, sel telur, sel sinergid, inti kandung lembaga sekunder, dan sel antipoda.

Embrio berkromosom diploid (2n) karena hasil peleburan inti generatif I berkromosom haploid (n) dan ovum (n). Pada gambar ditunjuk oleh nomor 2 dan huruf I. Endosperm berkromosom triploid (3n) karena hasil peleburan inti generatif II berkromosom (n) dan inti kandung lembaga sekunder (2n). Pada gambar ditunjuk oleh nomor 1 dan huruf K.

Jadi, pembentukan zigot yang akan berkembang menjadi embrio dan endosperm sebagai cadangan makanan bagi embrio merupakan hasil peleburan antara tidak ada jawaban yang benar, seharusnya 2 dengan I dan 1 dan K.

Lagi Viral :  materi : perbandingan vektor diketahui titik P(2, 3, -4), Q(3, -1, 6), R(-4, 3, 4). jika titik M membagi PQ sehingga PM : MQ = 2:1. tentukan vektor MR