Bantuan Anak Sekolah Rp 4,4 Juta Tahun 2024 Cair

Okeforum.comBansos atau BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari pemerintah untuk anak sekolah yang nominalnya hingga Rp4.4 juta tahun 2024 bagi siswa SD, SMP dan SMA kembali disalurkan.

Pada tahun 2024 ini Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan bantuan sosial atau bansos kepada anak sekolah.

Siswa mulai tingkat SD, SMP, dan SMA bisa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah sebesar Rp4.4 juta jika dalam satu keluarga terdapa tiga anak usia sekolah di jenjang tersebut.

Informasi mengenai jadwal pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah 2024 penting diketahui bagi para orang tua yang telah mendaftarkan seccara online bantuan Rp4.4 juta untuk siswa jenjang SD-SMA.

Bagi para orang tua yang telah melalui tahapan daftar online hanya perlu cek kembali status penrimaan BLT anak sekolah 2024 dan sesuaikan jadwal yang terlampir untuk pengambilan bantuan tersebut.

Pada tahun lalu BLT anak sekolah disalurkan dalam 4 kali pencairan di mana bank yang ditugaskan menjadi penyalur yakni BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Ini artinya kebijakan di tahun ini tak jauh beda seperti tahun-tahun sebelumnya yakni juga akan dilaksanakan dalam 4 kali pencairan.

[button color=”blue” size=”big” link=”https://okeforum.com/20243/cara-daftar-dana-bantuan-sosial-lewat-aplikasi-bansos/” icon=”” target=”false”]CARA DAFTAR DISINI[/button]

BLT yang akan diberikan kepada anak sekolah berasal dari Program Keluarga Harapan dengan nilai total mencapai Rp4.4 juta per tahun

Untuk mendapatkannya ada ketentuan syarat dan cara daftar yang harus dipenuhi setiap calon pendaftar.

Berikut ini cara daftar BLT anak sekolah secara online yang bisa Anda lakukan untuk mendaftarkan diri sebagai penerima bantuan.

CARA DAFTAR BANTUAN ANAK SEKOLAH KLIK DI SINI