Apa manfaat mematuhi aturan saat jam istirahat ?

apa manfaat mematuhi aturan saat jam istirahat ?

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah siswa belajar disiplin dalam menggunakan waktu, penggunaan waktu yang lebih efektif, membuat tubuh dan otak segar kembali.

Berikut ini penjelasannya.
Peraturan dibuat untuk mengatur kelompok orang agar dapat melakukan kegiatan sebagaimana mestinya. Dalam lingkungan sekolah banyak peraturan yang harus ditaati. Salah satunya adalah aturan jam istirahat. Beberapa manfaat dari mematuhi aturan saat jam istirahat yaitu :
1. Membuat siswa belajar disiplin dalam menggunakan waktu. Waktu perlu dikelola dengan baik agar setiap kegiatan dapat dilakukan dengan maksimal. Waktu di sekolah sangat terbatas. Siswa harus belajar menggunakan waktu dengan disiplin agar semua kegiatan dapat dilakukan dengan baik.
2. Penggunaan waktu menjadi lebih efektif.
Waktu di sekolah tidak banyak setiap waktu harus digunakan dengan efektif dan efisien. Salah satunya dengan menggunakan waktu sebagaimana yang sudah diatur. Waktu istirahat harus digunakan untuk istirahat bukan melakukan kegiatan lain yang melelahkan.
3. Membuat tubuh dan otak fit lagi.
Belajar secara terus menerus membuat tubuh dan otak kita lelah. Oleh karena itu sekolah mengalokasinya waktu bagi siswa untuk istirahat. Sehingga para siswa dapat siap dan fit kembali dalam menyerap semua pelajaran.

Jadi, jawaban yang tepat yaitu siswa belajar disiplin dalam menggunakan waktu, penggunaan waktu yang lebih efektif, membuat tubuh dan otak segar kembali.