Hasil dari [−6+(−8)−(−2)]+[4−(−3)+2] adalah …
A. −3
B. −13
C. 0
D. −7
Jawaban dari pertanyaan di atas adalah A.
Perhatikan konsep berikut.
-(-a) = a
-a – b = -(a + b)
-a + b = -(a – b), dengan a > b
Hasil dari [−6+(−8)−(−2)]+[4−(−3)+2] yaitu:
[−6+(−8)−(−2)]+[4−(−3)+2]
= (-6 – 8 + 2) + (4 + 3 + 2)
= (-12) + 9
= -3
Dengan demikian hasil dari [−6+(−8)−(−2)]+[4−(−3)+2] adalah -3.
Oleh karena itu, jawabannya adalah A.
Semoga membantu ya, semangat belajar 🙂
Rekomendasi Lain :
- Hasil uji laboratorium terhadap jumlah sel darah per… Hasil uji laboratorium terhadap jumlah sel darah per mm3 darah seorang pasien sebagai berikut. 1) Eritrosit = 4.500.000 per mm3 2) Leukosit = 30.000 per mm3 darah 3) Trombosit =…
- Gradien dari garis dengan persamaan y=−2x+10 adalah .... Gradien dari garis dengan persamaan y=−2x+10 adalah .... a. 1 b. 2 c. −1 d. −2 Jawaban dari pertanyaan di atas adalah D. Perhatikan konsep berikut. Gradien (m) persamaan garis…
- Hasil dari 3/8 × 1/6 adalah hasil dari 3/8 × 1/6 adalah Jawaban: 1/16 Pembahasan: Ingat! Konsep operasi hitung pecahan berikut. a/b x c/d = (axc)/(bxd) 3/8 x 1/6 = (3x1)/(8x6) = 3/48 --> sederhanakan dengan…
- Rupanya kecepatan angin sangat memengaruhi keras… Rupanya kecepatan angin sangat memengaruhi keras lemahnya suara kincir. Makin keras angin bertiup, makin cepat baling-baling berputar. Gesekan sumbu kincir pun bertambah keras. Informasi utama yang dikemukakan dalam penggalan laporan…
- 20÷10= 20÷10= Jawaban : 2 Perhatikan penjelasan berikut. Untuk menentukan pembagian bilangan, dapat dengan cara pengurangan berulang sampai habis atau menjadi nol. a ÷ b = a - b - b…
- Alea mengukur Iebar dua keping logam menggunakan… Perhatikan gambar hasil pengukuran berikut! Alea mengukur Iebar dua keping logam menggunakan jangka sorong. Hasil pengukuran Alea ditunjukkan pada gambar tersebut. Tentukan selisih Iebar kedua keping logam tersebut! jawaban untuk…
- Hasil dari ∫ (3x^3 - 5x + 6) dx adalah Hasil dari ∫ (3x^3 - 5x + 6) dx adalah Jawabannya adalah 3/4 x⁴ - 5/2 x² + 6/1 x + c Konsep : ∫ axⁿ dx = a/(n+1) .…
- 23 + 54 = 23 + 54 = Jawaban : 77 Perhatikan penjelasan berikut ya. Ingat kembali: Untuk menyelesaikan penjumlahan bilangan bulat dengan carabersusun, sesuaikan angka satuan, puluhan, ratusan, dan ribuannya. Kemudian operasikan penjumlahan…
- Hasil dari (3x-2)+(2x+1)...... hasil dari (3x-2)+(2x+1)...... (3x-2) + (2x+1) = ... 3x+2x + 1-2 = ... 5x + -1 5x - 1 Jadi, Hasil SPLSV tersebut adalah 5x - 1
- 21. Hasil penjabaran dari (4x + 3)(2x - 5) adalah 21. Hasil penjabaran dari (4x + 3)(2x - 5) adalah jawaban untuk soal ini adalah 8x² - 14x - 15 . Soal tersebut merupakan materi aljabar. Perhatikan perhitungan berikut ya.…
- Hasil dari ∫(6x²-8x)(x³-2x²+1)⁵ dx adalah.... Hasil dari ∫(6x²-8x)(x³-2x²+1)⁵ dx adalah.... a. 2(x³-2x²+1)⁶+C b. 1/3 (x³-2x²+1)⁶+C c. -1/3 (x³-2x²+1)⁶+C d. -2(x³-2x²+1)⁶+C e. -3(x³-2x²+1)⁶+C Jawaban: b. 1/3 .(x³-2x²+1)⁶ + C ∫(6x²-8x)(x³-2x²+1)⁵ dx Misal x³-2x²+1 = u du/dx…
- ⅗ + ⅚ = ⅗ + ⅚ = Jawaban : 1 13/30 Perhatikan penjelasan berikut. Ingat. • Konsep penjumlahan bilangan bulat dan pecahan: a + b/c = a b/c • Untuk penjumlahan pecahan, terlebih…
- P = (3)^(−5) Q = (5)^(−3) R = (1/3)^(5) S = (−5)^(3)… P = (3)^(−5) Q = (5)^(−3) R = (1/3)^(5) S = (−5)^(3) Pernyataan yang benar adalah ... A. P = R B. P = Q C. Q = R D.…
- Hasil 9² hasil 9² Jawaban: 81 Perhatikan konsep bilangan pangkat berikut: a^n = (a x a x ... x a) -->> perkalian a sebanyak n kali Pembahasan: = 9^2 = 9 x…
- Diketahui P={0,1,2,3} dan Q={0,1,2,3,4,5,6} Suatu… Diketahui P={0,1,2,3} dan Q={0,1,2,3,4,5,6} Suatu fungsi dari P ke Q ditentukan dengan aturan x→x+1 dengan x∈P. Tentukan:Domain, kodomain dan range fungsi f! Jawaban dari pertanyaan di atas adalah {0,1,2,3}, {0,1,2,3,4,5,6},…
- 988x55 988x55 Jawaban : 54.340 Perhatikan penjelasan berikut ya. Ingat kembali bahwa cara perkalian bersusun panjang yaitu dengan mengalikan bilangan pertama dengan bilangan lainnya sesuai nilai tempatnya (mulai dari angka satuan)…
- Hasil dari 4 kali 3=12 pangkat 3 hasil dari 4 kali 3=12 pangkat 3 12×12×12=1.728 semoga membantu
- Hasil dari 2km + 15hm - 1.750m adalah Hasil dari 2km + 15hm - 1.750m adalah Jawaban yang tepat adalah 1.750 m 1 km = 10 hm 1 km = 1.000 m 1 hm = 100 m Pembahasan…
- Penyelesaian persamaan 5x-10=30x+2 adalah p. hasil… penyelesaian persamaan 5x-10=30x+2 adalah p. hasil dari p+5 adalah Jawaban: 113/25 Ingat konsep berikut ini: 5x - 10 = 30x + 2 5x - 30x = 10 + 2 -25x…
- Bayangan titik C(4,−5) jika digeser oleh T(2,2) adalah ..... Bayangan titik C(4,−5) jika digeser oleh T(2,2) adalah ..... a. C'(6,−7) b. C'(6,−3) c. C'(2,−3) d. C'(2,−7) Jawaban dari pertanyaan di atas adalah B. Perhatikan konsep berikut. Translasi suatu titik…
- Hasil dari −12+(−3)=… Hasil dari −12+(−3)=… a. 15 b. −9 c. −15 d. 9 Jawabannya adalah C. Yuk disimak penjelasannya. Ingat! Penjumlahan bilangan bulat jika kedua bilangan bertanda sama maka bisa langsung dikerjakan.…
- Hasil 41³−29³−(25²+13²)=… Hasil 41³−29³−(25²+13²)=… A. 38.088 B. 38.202 C. 38.738 D. 39.388 Jawaban yang benar adalah 43.738 (tidak ada jawaban yang tepat dalam soal). Pembahasan : Bilangan berpangkat merupakan bentuk perkalian secara…
- Perhatikan gambar berikut. Berapa hasil dari (B)… Perhatikan gambar berikut. Berapa hasil dari (B) dikurangi (A)? nilai B adalah 720 Nilai A adalah 340 B-A = 720-340=380 Semoga membantu
- 3. dari pelemparan dua dadu tentukan peluang… 3. dari pelemparan dua dadu tentukan peluang terambilnya hasil kali 2 dadu kurang dari 5 Jawaban soal ini adalah 2/9 Ingat! Konsep peluang P (A ) = n (A)/n(S) Dengan…
- Nyatakan perbandingan pada soal-soal berikut dalam… Nyatakan perbandingan pada soal-soal berikut dalam bentuk selisih dan hasil bagi. Panjang mistar Ardi 40 cm dan panjang mistar Doni 100 cm. Jawaban yang benar bentuk selisihnya adalah 60 dan…
- Berikut ini adalah data hasil ulangan matematika… Berikut ini adalah data hasil ulangan matematika kelas VI SDN Barisan 5, 6, 6, 7, 5, 8, 9, 10, 10, 9, 8, 6, 7, 6, 7, 8, 9, 10, 7,…
- Titik P(6,−4) ditranslasikan oleh [(2)(−2)].… Titik P(6,−4) ditranslasikan oleh [(2)(−2)]. Bayangan titik P adalah .... A. P'(8,6) B. P'(−8,−6) C. P'(−8,6) D. P'(8,−6) Jawaban dari pertanyaan di atas adalah D. Perhatikan konsep berikut. Translasi suatu…
- Persentase dari 25:23 persentase dari 25:23 jawaban dari pertanyaan di atas adalah 108 16/23 % atau 108,70%. Mari kita bahas! Mengubah hasil pembagian ke dalam persentase dapat dilakukan dengan cara mengalikan angka hasil…
- Hasil dari ∫ (3x^3 - 5x + 6) dx Hasil dari ∫ (3x^3 - 5x + 6) dx Jawaban : 3/4 x^4 - 5/2 x^2 + 6x + c Penyelesaian : Konsep : ∫ ax^n dx = a/(n+1) x^(n+1)…
- Tentukan hasil dari operasi hitung berikut.… Tentukan hasil dari operasi hitung berikut. 216−144:(−6)×9+75 Jawaban yang benar adalah 507. Perhatikan konsep berikut. Urutan pengerjaan operasi hitung campuran. 1. Tanda kurung 2. Pangkat dan akar 3. Perkalian dan…