Jelaskan peran ekonomi kreatif bagi perekonomian nasional !

Jelaskan peran ekonomi kreatif bagi perekonomian nasional !

Jawaban yang benar adalah meningkatkan jiwa yang kreatif dan inovatif dalam diri pelaku ekonomi kreatif, selain itu ekonomi kreatif dapat membantu meningkatkan perekonomian negara karena berdampak pada peningkatan pendapatan negara.

Halo Arum A, kakak bantu jawab ya.

Cermati pembahasan berikut ini!

Konsep ekonomi kreatif merupakan konsep yang mengutamakan kemampuan berkreativitas dan berinovasi. Konsep ini juga mengandalkan sumber daya manusia untuk mencapai kesejahteraan. Ekonomi kreatif sangat penting bagi perekonomian nasional untuk meningkatkan jiwa yang kreatif dan inovatif dalam diri pelaku ekonomi kreatif, selain itu ekonomi kreatif dapat membantu meningkatkan perekonomian negara karena berdampak pada peningkatan pendapatan negara.

Alasan Indonesia mengembangkan ekonomi kreatif adalah dari pengembangan industri kreatif akan ada dampak positif yang berpengaruh pada kehidupan sosial, iklim bisnis, peningkatan ekonomi dan citra kawasan ekonomi tersebut.

Jadi, jawaban yang tepat adalah meningkatkan jiwa yang kreatif dan inovatif dalam diri pelaku ekonomi kreatif, selain itu ekonomi kreatif dapat membantu meningkatkan perekonomian negara karena berdampak pada peningkatan pendapatan negara.