Kemukakan alasan kualitas penduduk sering menjadi permasalahan di negara- negara berkembang!

kemukakan alasan kualitas penduduk sering menjadi permasalahan di negara- negara berkembang!

jawaban yang tepat untuk soal ini adalah kemampuan penduduknya yang belum mumpuni untuk mengelola sumber daya alam, pendidikan, ekonomi dan yang lainnya.

Berikut adalah penjelasannya.

Kualitas penduduk ditentukan oleh faktor pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan. Jadi kualitas penduduk baik rendah atau tinggi ditentukan oleh ketiga faktor tersebut. Kualitas penduduk yang rendah artinya penduduk tersebut berada di bawah standar yang sudah ditentukan dalam berbagai bidang. Kualitas penduduk yang rendah ini menjadi permasalahan di negara-negara berkembang. Hal tersebut karena kemampuan penduduknya yang belum mumpuni untuk mengelola sumber daya alam, pendidikan, ekonomi dan yang lainnya. Sehingga ketidakmampuannya tersebut menimbulkan berbagai permasalahan seperti pengangguran, kemiskinan, terlalu bergantung kepada negara maju dan sebagainya.

Jadi, alasan kualitas penduduk sering menjadi permasalahan di negara- negara berkembang karena kemampuan penduduknya yang belum mumpuni untuk mengelola sumber daya alam, pendidikan, ekonomi dan yang lainnya.

Semoga membantu ya!