Sebutkan contoh modernisasi dalam bidang pendidikan dan bidang demokrasi dalam kehidupan sehari-hari

sebutkan contoh modernisasi dalam bidang pendidikan dan bidang demokrasi dalam kehidupan sehari-hari

Jawabannya adalah :
Dalam bidang pendidikan, modernisasi memberikan perubahan pada sistem pembelajaran yang dilakukan secara daring atau online dengan berbagai platform. Sementara pada bidang demokrasi dapat kita temukan pada perubahan proses pemilu yang menggunakan aplikasi.

Yuk, simak pembahasan berikut !
Modernisasi merupakan suatu perubahan yang terjadi pada masyarakat dimana mengarah pada kemajuan. Selain itu modernisasi juga dapat dikatakan sebagai perubahan dari masyarakat tradisional menuju masyarakat modern. Modernisasi merupakan salah satu dampak dari adanya perubahan sosial. Dimana dapat memengaruhi berbagai bidang kehidupan masyarakat.

Dalam bidang pendidikan, modernisasi memberikan perubahan pada sistem pembelajaran. Kini sistem pembelajaran lebih dilakukan secara daring atau online yang menggunakan berbagai platform seperti zoom, google meet, google classroom, dan lain sebagainya. Sementara pada bidang demokrasi dapat kita temukan pada perubahan proses pemilu yang menggunakan aplikasi. Dimana sebelumnya masyarakat harus datang langsung ke TPU, namun kini dapat dilakukan melalui telepon genggam.

Terima kasih , semoga membantu ya 🙂