SMP

Hasil dari (3/4)^(−5)×(3/4)^(3)×(3/4)^(0) adalah….

Hasil dari (3/4)^(−5)×(3/4)^(3)×(3/4)^(0) adalah…. A. 3/4 B. 9/16 C. 16/9 D. 64/27 jawaban untuk soal ini adalah C Soal tersebut merupakan materi bilangan berpangkat. Perhatikan perhitungan berikut ya. Ingat! Konsep bilangan berpangkat : aᵐ × aⁿ = a^(m + n) a⁻ⁿ = 1/aⁿ aⁿ = 1/a⁻ⁿ Pembahasan (3/4)^(−5)×(3/4)^(3)×(3/4)^(0) = 3/4 …

Pecahan yang senilai dengan 5/16 adalah…

Pecahan yang senilai dengan 5/16 adalah… a. 0,2135 b. 0,2315 c. 0,3125 d. 0,3215 jawaban untuk soal di atas adalah c. 0,3125 Ingat kembali: Mengubah pecahan ke desimal adalah mengubah penyebut menjadi /10 atau /100 atau /1.000 atau /10.000 /10 ➡️ satu angka di belakang koma /100 ➡️ dua angka …

Diketahui sebuah segitiga ABC dengan masing-masing panjang sisi segitiga sebagai berikut. Selidikilah masing-masing sisi berikut merupakan segitiga siku-siku atau bukan!

Diketahui sebuah segitiga ABC dengan masing-masing panjang sisi segitiga sebagai berikut. Selidikilah masing-masing sisi berikut merupakan segitiga siku-siku atau bukan! sisi a = 3 sisi b = 4 sisi c = 5 jawaban untuk soal ini adalah segitiga ABC merupakan segitiga siku-siku. Soal tersebut merupakan materi teorema pythagoras. Perhatikan perhitungan …

Diketahui sebuah segitiga ABC dengan masing-masing panjang sisi segitiga sebagai berikut. Selidikilah masing-masing sisi berikut merupakan segitiga siku-siku atau bukan!

Diketahui sebuah segitiga ABC dengan masing-masing panjang sisi segitiga sebagai berikut. Selidikilah masing-masing sisi berikut merupakan segitiga siku-siku atau bukan! sisi a = 6 sisi b = 8 sisi c = 10 jawaban untuk soal ini adalah segitiga ABC merupakan segitiga siku-siku. Soal tersebut merupakan materi teorema pythagoras. Perhatikan perhitungan …

Himpunan penyelesaian dari −2x+4 ≤−4, dimana x bilangan asli adalah …

Himpunan penyelesaian dari −2x+4 ≤−4, dimana x bilangan asli adalah … A. HP = {4,5,6,7,…} B. HP = {2,3,4,5,…} C. HP = {3,4,5,6,…} D. HP = {1,2,3,4,…} Jawaban dari pertanyaan di atas adalah A Perhatikan konsep berikut. Penyelesaian soal di atas menggunakan konsep pertidaksamaan linear satu variabel. 1. Jumlah atau …

Aisya akan membuat sendiri sapu tangan dari kain yang baru dibeli ibu dari pasar sumber rejeki. Ibu membeli kain dengan ukuran 1,6 m x 1,2 m. Jika Aisya membuat sapu tangan dengan ukuran x cm × x cm dan luasnya tidak kurang dari 1.000 cm², berapa ukuran maksimal sapu tangan yang dapat dibuat Aisya dan berapa banyak sapu tangan yang dapat dibuat dari kain yang dibeli ibu tanpa sisa?

Aisya akan membuat sendiri sapu tangan dari kain yang baru dibeli ibu dari pasar sumber rejeki. Ibu membeli kain dengan ukuran 1,6 m x 1,2 m. Jika Aisya membuat sapu tangan dengan ukuran x cm × x cm dan luasnya tidak kurang dari 1.000 cm², berapa ukuran maksimal sapu tangan …