Perhatikan gambar persegi berikut, diketahui diagonal 18 cm, maka panjang sisi adalah… Jawaban untuk soal ini adalah 9 √2 cm Ingat! Rumus teorema phytagoras c² = a² + b² dengan a,b = merupakan sisi-sisi lain yang saling tegak lurus c = merupakan sisi terpanjang pada suatu segitiga siku-siku (sisi miring/hipotenusa) …
SMP
Perhatikan gabungan bangun berikut. Panjang sisi AB adalah …
Perhatikan gabungan bangun berikut. Panjang sisi AB adalah … A. 15 cm B. 18 cm C. 20 cm D. 24 cm Jawaban untuk soal ini adalah D. 24 cm Ingat! Rumus teorema phytagoras c² = a² + b² dengan a,b = merupakan sisi-sisi lain yang saling tegak lurus c = …
Sebuah roda berputar sebanyak 500 kali untuk melintasi jalan sepanjang 660 meter. Maka ukuran jari jari roda itu adalah
Sebuah roda berputar sebanyak 500 kali untuk melintasi jalan sepanjang 660 meter. Maka ukuran jari jari roda itu adalah Jawaban soal ini adalah 0,21 m Ingat! Rumus keliling lingkaran K = 2πr Dengan K = keliling π = 3,14 atau 22/7 r = jari-jari lingkaran keliling lingkaran = jarak/banyak putaran …
Diketahui: a:b=3:5. Hitunglah (6a-2b):(4a+2b)!
Diketahui: a:b=3:5. Hitunglah (6a-2b):(4a+2b)! Jawaban dari pertanyaan di atas adalah 4 : 11 Perhatikan konsep berikut. Perbandingan adalah teknik membandingkan dua besaran dan dinyatakan dalam bentuk yang paling sederhana. Diketahui: a : b = 3 : 5 → a/b = 3/5 → a = 3/5 b Hasil dari (6a-2b):(4a+2b) yaitu: …
Berapakah nilai b dan d pada perbandingan di bawah ini: 3/b=21/35
Berapakah nilai b dan d pada perbandingan di bawah ini: 3/b=21/35 Jawaban dari pertanyaan di atas adalah 5. Perhatikan konsep berikut. a/b = c/d maka ad = bc Nilai b yaitu: 3/b = 21/35 3(35) = 21(b) 105 = 21b b = 105/21 b = 5 Jadi nilai b adalah …
Berapakah nilai b dan d pada perbandingan di bawah ini: 60:48=5:d
Berapakah nilai b dan d pada perbandingan di bawah ini: 60:48=5:d jawaban untuk soal ini adalah 4. Ingat! Perbandingan atau rasio adalah cara atau metode yang digunakan dalam membandingkan dua besaran atau lebih. Penulisan perbandingan dapat dituliskan sebagai a : b dengan a dan b merupakan dua besaran yang mempunyai …
Beda dan suku ke 7 dari barisan aritmatika 2,-1,-4, …. adalah ….
beda dan suku ke 7 dari barisan aritmatika 2,-1,-4, …. adalah …. Jawaban dari pertanyaan di atas bedanya adalah -3 dan suku ke – 7 adalah -16. Perhatikan konsep berikut. Ingat bahwa barisan aritmatika merupakan barisan yang memiliki beda atau selisih yang sama. Rumus suku ke – n barisan aritmatika …
Perhatikan gambar segitiga siku-siku di bawah ini. Pernyataan berikut yang benar adalah……..
Perhatikan gambar segitiga siku-siku di bawah ini. Pernyataan berikut yang benar adalah…….. a. RS²=ST²+TR² b. TR²=ST²−RS² c. ST²=TR²−SR² d. TR²=ST²+RS² Jawaban untuk soal ini adalah b. TR²=ST²−RS² Ingat! teorema phytagoras pada segitiga siku-siku adalah jumlah kuadrat sisi siku-siku sama dengan kuadrat sisi miring/hipotenusa Pembahasan sisi siku-siku 1 = TR sisi …
Tentukan panjang AD pada gambar di samping.
Tentukan panjang AD pada gambar di samping. Jawaban dari pertanyaan di atas adalah 17 cm. Perhatikan konsep berikut. Misalkan, kita punya segitiga siku-siku dengan a, b, dan c merupakan sisi-sisi segitiga tersebut dimana c merupakan sisi miring atau hipotenusa, maka berlaku teorema pythagoras: c² = a² + b² Panjang AC …
Perhatikan gambar berikut! Berdasarkan pada gambar, panjang EF adalah … cm.
Perhatikan gambar berikut! Berdasarkan pada gambar, panjang EF adalah … cm. Jawaban dari pertanyaan di atas adalah 23 cm. Perhatikan konsep mengenai kesebangunan trapesium. Berdasarkan gambar di atas maka berlaku: EF = (DC x AE + AB x ED)/(AE + ED) Panjang EF yaitu: EF = (DC x AE + …