SMP

Diketahui: a:b=3:5. Hitunglah (6a-2b):(4a+2b)!

Diketahui: a:b=3:5. Hitunglah (6a-2b):(4a+2b)! Jawaban dari pertanyaan di atas adalah 4 : 11 Perhatikan konsep berikut. Perbandingan adalah teknik membandingkan dua besaran dan dinyatakan dalam bentuk yang paling sederhana. Diketahui: a : b = 3 : 5 → a/b = 3/5 → a = 3/5 b Hasil dari (6a-2b):(4a+2b) yaitu: …

Berapakah nilai b dan d pada perbandingan di bawah ini: 60:48=5:d

Berapakah nilai b dan d pada perbandingan di bawah ini: 60:48=5:d jawaban untuk soal ini adalah 4. Ingat! Perbandingan atau rasio adalah cara atau metode yang digunakan dalam membandingkan dua besaran atau lebih. Penulisan perbandingan dapat dituliskan sebagai a : b dengan a dan b merupakan dua besaran yang mempunyai …

Beda dan suku ke 7 dari barisan aritmatika 2,-1,-4, …. adalah ….

beda dan suku ke 7 dari barisan aritmatika 2,-1,-4, …. adalah …. Jawaban dari pertanyaan di atas bedanya adalah -3 dan suku ke – 7 adalah -16. Perhatikan konsep berikut. Ingat bahwa barisan aritmatika merupakan barisan yang memiliki beda atau selisih yang sama. Rumus suku ke – n barisan aritmatika …

Perhatikan gambar segitiga siku-siku di bawah ini. Pernyataan berikut yang benar adalah……..

Perhatikan gambar segitiga siku-siku di bawah ini. Pernyataan berikut yang benar adalah…….. a. RS²=ST²+TR² b. TR²=ST²−RS² c. ST²=TR²−SR² d. TR²=ST²+RS² Jawaban untuk soal ini adalah b. TR²=ST²−RS² Ingat! teorema phytagoras pada segitiga siku-siku adalah jumlah kuadrat sisi siku-siku sama dengan kuadrat sisi miring/hipotenusa Pembahasan sisi siku-siku 1 = TR sisi …

Tentukan panjang AD pada gambar di samping.

Tentukan panjang AD pada gambar di samping. Jawaban dari pertanyaan di atas adalah 17 cm. Perhatikan konsep berikut. Misalkan, kita punya segitiga siku-siku dengan a, b, dan c merupakan sisi-sisi segitiga tersebut dimana c merupakan sisi miring atau hipotenusa, maka berlaku teorema pythagoras: c² = a² + b² Panjang AC …