fbpx

Put the verbs between brackets in the correct tense (Type 3) If I ______ (go) to Paris, I ______ (visit) the Eiffel Tower.

Put the verbs between brackets in the correct tense (Type 3)

If I ______ (go) to Paris, I ______ (visit) the Eiffel Tower.

Jawabannya adalah “If I had gone to Paris, I would have visited the Eiffel Tower.” (Jika aku pergi ke Paris, aku akan mengunjungi Menara Eiffel.)

Soal meminta untuk mengubah kalimat menjadi pengandaian/conditional sentence type 3.

Kalimat soal “If I ______ (go) to Paris, I ______ (visit) the Eiffel Tower.” berarti “Jika aku ______ (pergi) ke Paris, aku ______ (mengunjungi) Menara Eiffel.”

Conditional sentence type 3 digunakan untuk menggambarkan hal-hal yang bertolak belakang dengan apa yang terjadi atau apa yang seharusnya/ingin dilakukan di masa lalu atau hanya imajinasi saja dan tidak dapat terjadi.

Rumus : If + S + had + V3 + O, S + would + have + V3 + O.

Untuk bagian awal rumus kalimatnya If + S + had + V3 + O. V3 dari kata “go” adalah “gone”. Sehingga kalimatnya menjadi “If I had gone to Paris, …”

Kemudian pada bagian akhir rumus kalimatnya S + would + have + V3 + O. V3 dari kata “visit” adalah “visited”. Maka kalimatnya menjadi “… I would have visited the Eiffel Tower.”

Jadi, jawaban yang benar adalah “If I had gone to Paris, I would have visited the Eiffel Tower.” (Jika aku pergi ke Paris, aku akan mengunjungi Menara Eiffel.)