fbpx

Jenis jenis seni lukis

jenis jenis seni lukis

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah klasisme, romantisme, realisme, naturalisme, ekspresionisme, surealisme, abstrak, gotik, futurisme dan konstruktivisme.

Berikut ini penjelasannya.
Seni Lukis adalah suatu pengembangan lebih lanjut dari kegiatan menggambar. Dan dilakukan untuk mewujudkan karya dua dimensi dengan media kanvas. Lukisan juga bisa diterapkan pada media lain asalkan medianya datar.
Lukisan mengambil objek-objek yang ada di sekitar atau benda tiga dimensi untuk dituangkan ke dalam karya seni. Lalu diberikan warna untuk memberikan nyawa pada karya seni tersebut.
Karya seni lukisan memiliki banyak sekali jenis dan setiap jenis memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Oleh sebab itu setiap karya lukisan dibuat dengan menggunakan teknik yang nantinya akan membedakan hasilnya.
Beberapa teknik dari melukis antara lain adalah teknik basah, teknik kering, teknik spray, teknik plakat, teknik akuarel, teknik pointillis hingga teknik campuran. Jenis-jenis karya lukis antara lain klasisme, romantisme, realisme, naturalisme, ekspresionisme, surealisme, abstrak, gotik, futurisme dan konstruktivisme.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah klasisme, romantisme, realisme, naturalisme, ekspresionisme, surealisme, abstrak, gotik, futurisme dan konstruktivisme.

Semoga membantu ya.