tan 2 x/sec x-1 -1 = secx Identitas Trigonometri tan x = sin x / cos x sec x = 1/cos x sec² x – 1 = tan² x Akan dibuktikan : (tan² x /(sec x – 1)) – 1 = sec x (tan² x /(sec x – 1)) – …
SMA
Pupuh sinom ngandhut piwulang babagan…
pupuh sinom ngandhut piwulang babagan… a. gegayuhan b. piwulang c. urip d. omah-omah e. asmara Jawaban dari soal tersebut adalah B. Piwulang. Mari kita simak pembahasannya. Tembang sinom merupakan salah satu tembang macapat. Tembang macapat sinom memiliki arti nasehat untuk kawula muda. Watak tembang sinom yaitu sabar, tulus, dan ramah. …
Ing ngisor iki ora klebu tetengere tembang macapat, yaiku…
ing ngisor iki ora klebu tetengere tembang macapat, yaiku… a. migunakake basa jawa anyar b. nduweni paugeran guru gatra c. bisa madeg tanpa iringan gamelan d. ora bisa dadi bawa e. isine bab pitutur Jawaban dari soal pilihan ganda tersebut adalah B. Nduweni paugeran guru gatra. Mari kita simak pembahasannya. …
Ing ngisor iki kang ora klebu wewaton tembang macapat, yaiku guru…
ing ngisor iki kang ora klebu wewaton tembang macapat, yaiku guru… a. lumaksita b. gatrs c. wilangan d. lagu e. sastra Jawaban dari soal pilihan tersebut adalah A. Lumaksita. Mari kita simak pembahasannya. Tembang macapat yaiku tembang jawa kang migunakake basa jawa gagrak lawas. Wewaton utawa paugerane tembang macapat yaiku …
Berat badan siswa SMK. berat : 41-45,46-50,51-55,56-60,61-65 frekuensi : 3,5,6,14,12 modus data tersebut adalah
berat badan siswa SMK. berat : 41-45,46-50,51-55,56-60,61-65 frekuensi : 3,5,6,14,12 modus data tersebut adalah a) 56,3kg b) 56,9kg c) 58,1kg d)59,5kg e) 60,0kg Jawaban yang benar untuk pertanyaan tersebut adalah D. Konsep yang digunakan adalah persamaan modus pada data berkelompok. Modus adalah data yang paling banyak muncul. Modus terletak pada …
Tentukan hasil bagi dan sisa dari (x 3 − x 2 + 2x − 4) dibagi oleh x 2 + x − 2 gunakan pembagian biasa dan cara horner
Tentukan hasil bagi dan sisa dari (x 3 − x 2 + 2x − 4) dibagi oleh x 2 + x − 2 gunakan pembagian biasa dan cara horner caranya itu kalo pakai pembagian biasa adalah x³-x²+2x-4 / x²+x-2 hasil bagi nya = x-2 Sisa pembaginya = 6x -8 cara …
Persamaan x 3 + 3×2 − x + a = 0 memiliki dua akar berlawanan. Selesaikan persamaan tersebut dan tentukan nilai a.
Persamaan x 3 + 3×2 − x + a = 0 memiliki dua akar berlawanan. Selesaikan persamaan tersebut dan tentukan nilai a. Persamaan Kubik ax³ + bx² + cx + d = 0 x³ + 3x² – x + A = 0 a = 1 b = 3 c = …
Mengapa sebuah peristiwa sejarah harus dilihat/disusun secara kronologis?
mengapa sebuah peristiwa sejarah harus dilihat/disusun secara kronologis? Jawabannya adalah bisa memberikan gambaran utuh suatu peristiwa sesuai dengan urutan waktu kejadian. Yuk simak penjelasan berikut ini Konsep berpikir kronologis bisa juga disebut dengan konsep berfikir kausalitas . Kausalitas ini menyangkut hubungan sebab akibat antara dua atau lebih peristiwa. Secara umum …
Berdasarkan bentuknya, sumber sejarah dibagi menjadi tiga bagian, di antaranya ….
Berdasarkan bentuknya, sumber sejarah dibagi menjadi tiga bagian, di antaranya …. a. sumber tulisan, artefak, dan relif bangunan b. sumber tulisan, benda, dan bangunan c. sumber lisan, tulisan, dan artefak d. sumber primer, sekunder, dan tersier e. sumber lisan, tulisan, dan benda Jawabannya adalah E. Yuk simak penjelasan berikut ini …
Menurut Renier, pengelompokan sumber sejarah terbagi dua golongan, yaitu ….
Menurut Renier, pengelompokan sumber sejarah terbagi dua golongan, yaitu …. a. sumber tertulis dan benda b. sumber primer dan sekunder c. immaterial dan material d. artefak dan visual e. tradisi lisan dan lisan Jawabannya adalah C. Yuk simak penjelasan berikut ini Menurut G.J. Renier sumber sejarah dibedakan atas tiga: 1. …