Hasil dari [−6+(−8)−(−2)]+[4−(−3)+2] adalah …
A. −3
B. −13
C. 0
D. −7
Jawaban dari pertanyaan di atas adalah A.
Perhatikan konsep berikut.
-(-a) = a
-a – b = -(a + b)
-a + b = -(a – b), dengan a > b
Hasil dari [−6+(−8)−(−2)]+[4−(−3)+2] yaitu:
[−6+(−8)−(−2)]+[4−(−3)+2]
= (-6 – 8 + 2) + (4 + 3 + 2)
= (-12) + 9
= -3
Dengan demikian hasil dari [−6+(−8)−(−2)]+[4−(−3)+2] adalah -3.
Oleh karena itu, jawabannya adalah A.
Semoga membantu ya, semangat belajar 🙂
Rekomendasi Lain :
- Hasil dari 2/3×5. 1/2 adalah... hasil dari 7 1/5×2… hasil dari 2/3×5. 1/2 adalah... hasil dari 7 1/5×2 6/7 adalah ... hasil dari 4/11×8 1/4 adalah hasil dari 15/7×28/5 adalah... hasil dari 6 1/4 ×2 2/3. perkalian dan pembagian…
- Perhatikan gambar berikut. Berapa hasil dari (B)… Perhatikan gambar berikut. Berapa hasil dari (B) dikurangi (A)? nilai B adalah 720 Nilai A adalah 340 B-A = 720-340=380 Semoga membantu
- Hasil dari (5x9) (9x4)= Hasil dari (5x9) (9x4)= Jawabannya: 1.620 Topik: Operasi Hitung Konsep: - Operasi hitung yang ada di dalam kurung, wajib dikerjakan dahulu - Jika tidak ada tanda operasi hitung diantara kurung,…
- Penyelesaian persamaan 5x-10=30x+2 adalah p. hasil… penyelesaian persamaan 5x-10=30x+2 adalah p. hasil dari p+5 adalah Jawaban: 113/25 Ingat konsep berikut ini: 5x - 10 = 30x + 2 5x - 30x = 10 + 2 -25x…
- Gradien dari garis dengan persamaan y=−2x+10 adalah .... Gradien dari garis dengan persamaan y=−2x+10 adalah .... a. 1 b. 2 c. −1 d. −2 Jawaban dari pertanyaan di atas adalah D. Perhatikan konsep berikut. Gradien (m) persamaan garis…
- Hasil dari 17² berapa ya hasil dari 17² berapa ya Jawabannya: 289 Topik: Bilangan Pangkat Dua Konsep: - Bilangan pangkat dua artinya perkalian berulang sebanyak dua kali dengan bilangan itu sendiri. Jadi: a² = a…
- Berapakah hasil dari 5×5 berapakah hasil dari 5×5 Hasil dari 5×5= 25 5+5+5+5+5=25 Semoga membantu ^^
- -21- -11? brp -21- -11? brp Jawabannya: −10 Topik: Operasi Hitung Bilangan Negatif Konsep: −a − (−b) = −a + b −a + b = −(a − b) , jika a > b…
- 9+2×5= 9+2×5= Jawabannya: 19 Topik: Operasi Hitung Konsep: - Perkalian lebih kuat daripada penjumlahan, maka kerjakan perkalian dahulu. - a × b = b + b + b + b .....…
- Berapa hasil dari ³√64 berapa hasil dari ³√64 Jawaban: 4 Perhatikan konsep akar berikut: ³√(n x n x n) = n Pembahasan: = ³√(64) = ³√(4 x 4 x 4) = 4 Jadi, hasil…
- Hasil dari ∫(6x²-8x)(x³-2x²+1)⁵ dx adalah.... Hasil dari ∫(6x²-8x)(x³-2x²+1)⁵ dx adalah.... a. 2(x³-2x²+1)⁶+C b. 1/3 (x³-2x²+1)⁶+C c. -1/3 (x³-2x²+1)⁶+C d. -2(x³-2x²+1)⁶+C e. -3(x³-2x²+1)⁶+C Jawaban: b. 1/3 .(x³-2x²+1)⁶ + C ∫(6x²-8x)(x³-2x²+1)⁵ dx Misal x³-2x²+1 = u du/dx…
- 60,3° = ..... ' halo kak , aku kesulitan buat jawab pertanyaan dari guru aku materi nya yaitu tentang Satuan Sudut Tolong bantu aku jawab ya kak:( 5) 60,3° = ..... ' Jawaban dari…
- 2/4×5= 2/4×5= Jawabannya: 2 (1)/(2) Topik: Operasi Hitung Pecahan Konsep: - a/b × c= ac/b Sehingga diperoleh: 2/4 × 5 = (2 × 5)/4 = 10/4 ----> sederhanakan = (10 ÷…
- Hasil dari −12+(−3)=… Hasil dari −12+(−3)=… a. 15 b. −9 c. −15 d. 9 Jawabannya adalah C. Yuk disimak penjelasannya. Ingat! Penjumlahan bilangan bulat jika kedua bilangan bertanda sama maka bisa langsung dikerjakan.…
- Berapakah hasil dari 2 3/5 : 2/6 x 2 2/4 berapakah hasil dari 2 3/5 : 2/6 x 2 2/4 Jawabannya: 19 (1)/(2) Topik: Operasi Hitung Pecahan Konsep: - Mengubah pecahan campuran ke pecahan biasa: a (b)/(c) = (a ×…
- 8 1/4 × 2 2/5 ÷ 2 7/8 = ??? 8 1/4 × 2 2/5 ÷ 2 7/8 = ??? Jawaban yang benar adalah 6 102/115. Perhatikan penjelasan berikut. Ingat. • Cara mengubah pecahan campuran menjadi pecahan biasa: a b/c…
- 988x55 988x55 Jawaban : 54.340 Perhatikan penjelasan berikut ya. Ingat kembali bahwa cara perkalian bersusun panjang yaitu dengan mengalikan bilangan pertama dengan bilangan lainnya sesuai nilai tempatnya (mulai dari angka satuan)…
- Nyatakan perbandingan pada soal-soal berikut dalam… Nyatakan perbandingan pada soal-soal berikut dalam bentuk selisih dan hasil bagi. Panjang mistar Ardi 40 cm dan panjang mistar Doni 100 cm. Jawaban yang benar bentuk selisihnya adalah 60 dan…
- Hasil dari 27^2/3 × 4^5/2 adalah hasil dari 27^2/3 × 4^5/2 adalah a. 96 b. 144 c. 192 d. 288 Jawaban yang benar adalah D. 288. Ingat! a^n = a × a × a × ...…
- Berapa hasil dari √196 berapa hasil dari √196 Jawaban : 14 Ingat kembali : Akar pangkat dua merupakan kebalikan dari pangkat dua. √a = b <=> a = b², dimana b²= b×b Pembahasan :…
- 21. Hasil penjabaran dari (4x + 3)(2x - 5) adalah 21. Hasil penjabaran dari (4x + 3)(2x - 5) adalah jawaban untuk soal ini adalah 8x² - 14x - 15 . Soal tersebut merupakan materi aljabar. Perhatikan perhitungan berikut ya.…
- Hasil Dari penjumlahan 198 +875=............ hasil Dari penjumlahan 198 +875=............ Jawabannya : 1.073
- Hasil dari (64)⅔ adalah.. Hasil dari (64)⅔ adalah.. Jawaban yang benar untuk pertanyaan tersebut adalah 16. Ingat sifat bilangan berpangkat berikut: (aᵐ)ⁿ = aᵐⁿ Asumsikan bahwa (64)^⅔. Pembahasan: (64)^⅔ = (2⁶)^⅔ ... (pangkatnya dikalikan)…
- Hasil dari (3x-2)+(2x+1)...... hasil dari (3x-2)+(2x+1)...... (3x-2) + (2x+1) = ... 3x+2x + 1-2 = ... 5x + -1 5x - 1 Jadi, Hasil SPLSV tersebut adalah 5x - 1
- Tentukan hasil dari operasi hitung berikut.… Tentukan hasil dari operasi hitung berikut. 216−144:(−6)×9+75 Jawaban yang benar adalah 507. Perhatikan konsep berikut. Urutan pengerjaan operasi hitung campuran. 1. Tanda kurung 2. Pangkat dan akar 3. Perkalian dan…
- Tertukan hasil Perkalian tentang aljabar 2(3x+4)+6x(x+2) Tertukan hasil Perkalian tentang aljabar 2(3x+4)+6x(x+2) jawaban untuk soal ini adalah 6x² + 18x + 8. Soal tersebut merupakan materi aljabar. Perhatikan perhitungan berikut ya. Ingat! Perkalian distributif a ×…
- Rupanya kecepatan angin sangat memengaruhi keras… Rupanya kecepatan angin sangat memengaruhi keras lemahnya suara kincir. Makin keras angin bertiup, makin cepat baling-baling berputar. Gesekan sumbu kincir pun bertambah keras. Informasi utama yang dikemukakan dalam penggalan laporan…
- Hasil dari (3/4)^(−5)×(3/4)^(3)×(3/4)^(0) adalah.... Hasil dari (3/4)^(−5)×(3/4)^(3)×(3/4)^(0) adalah.... A. 3/4 B. 9/16 C. 16/9 D. 64/27 jawaban untuk soal ini adalah C Soal tersebut merupakan materi bilangan berpangkat. Perhatikan perhitungan berikut ya. Ingat! Konsep…
- Titik P(6,−4) ditranslasikan oleh [(2)(−2)].… Titik P(6,−4) ditranslasikan oleh [(2)(−2)]. Bayangan titik P adalah .... A. P'(8,6) B. P'(−8,−6) C. P'(−8,6) D. P'(8,−6) Jawaban dari pertanyaan di atas adalah D. Perhatikan konsep berikut. Translasi suatu…
- diketahui f(×) =x+4, dan g(x) =8-4x.tentukan hasil… diketahui f(×) =x+4, dan g(x) =8-4x.tentukan hasil dari (gof)(x) Jawaban: 4 - 4x Ingat! (g ∘ f)(x) = g(f(x)) Pembahasan: f(x) = x + 4 dan g(x) = 8 -…