fbpx

Complete the sentence by using the words in perentheses. use the most appropriate tense. “right now, i’m in class. i (sit)… at my desk. i usually (sit) …. at the same desk in my class everyday “

complete the sentence by using the words in perentheses. use the most appropriate tense. “right now, i’m in class. i (sit)… at my desk. i usually (sit) …. at the same desk in my class everyday “

Jawaban untuk soal ini adalah “I am sitting” dan “I usually sit”.

Soal ini meminta untuk mengisi bagian rumpang dengan Tense yang tepat.

Terjemahan dari kalimat rumpang adalah “Sekarang, saya di kelas. Saya(duduk)____ di meja saya. Saya biasanya (duduk) ____ di meja yang sama di kelas saya setiap hari .”

Potongan kalimat rumpang pertama yang berbunyi “Sekarang, saya di kelas. Saya(duduk)____ di meja saya” menggunakan pola Present Continuous Tense karena menyatakan suatu kegiatan yang sedang terjadi yang ditandai dengan kata keterangan “sekarang”.

Rumus dari Present Continuous Tense adalah S + to be + V-ing.
Subjek pada kalimat pertama adalah “I” sehingga to be-nya adalah “am”. Selanjutnya, bentuk kata kerja -ing dari “sit” adalah “sitting”. Jadi, bentuk kalimat lengkapnya menjadi “right now, I’m in class. I am sitting at my desk.” (Kata “I” harus selalu ditulis dengan huruf besar).

Potonga kalimat rumpang kedua yang berbunyi “Saya biasanya (duduk) ____ di meja yang sama di kelas saya setiap hari .” menggunakan pola Simple Present Tense karena berisi tentang suatu kebiasaan yang ditandai dengan kata “biasanya”.

Rumus dari Simple Present Tense adalah S + V1/V1-s/es + O.

Subjek pada kalimat kedua adalah “I” sehingga kata kerjannya tidak perlu ditambahi s/es sehingga tetap “sit”. Jadi, bentuk kalimat lengkapnya menjadi “I usually sit at the same desk in my class everyday.”

Dengan demikian, jawabannya adalah “I am sitting” dan “I usually sit”.

Semoga membantu ya.