SMP

Hasil dari 2^(−1) adalah…. a. 2 b. 1 c. 0,5 d. −2

Hasil dari 2^(−1) adalah…. a. 2 b. 1 c. 0,5 d. −2 jawaban untuk soal ini adalah C Soal tersebut merupakan materi bilangan berpangkat. Perhatikan perhitungan berikut ya. Ingat! Konsep bilangan berpangkat : a⁻ⁿ = 1/aⁿ Mengubah pecahan biasa menjadi pecahan desimal dengan cara penyebut dijadikan 10, 100, 1.000, dst. …

Diketahui fungsi f(x)=ax+b,f(−1)=1 dan f(1)=5 maka nilai 3a−b=….

Diketahui fungsi f(x)=ax+b,f(−1)=1 dan f(1)=5 maka nilai 3a−b=…. jawaban untuk soal ini adalah 3 Soal tersebut merupakan materi fungsi. Perhatikan perhitungan berikut ya. Diketahui, f(x)=ax+b f(−1)=1 f(1)=5 Ditanyakan, nilai 3a – b Dijawab, f(x)=ax+b f(−1)=1 subtitusi nilai x = – 1 ke f(x) f(-1) = a (-1) + b 1 …

Gradien dari garis dengan persamaan y=−2x+10 adalah ….

Gradien dari garis dengan persamaan y=−2x+10 adalah …. a. 1 b. 2 c. −1 d. −2 Jawaban dari pertanyaan di atas adalah D. Perhatikan konsep berikut. Gradien (m) persamaan garis y = ax + b dirumuskan: m = a Gradien dari garis dengan persamaan y = −2x + 10 yaitu: …

Tertukan hasil Perkalian tentang aljabar 2(3x+4)+6x(x+2)

Tertukan hasil Perkalian tentang aljabar 2(3x+4)+6x(x+2) jawaban untuk soal ini adalah 6x² + 18x + 8. Soal tersebut merupakan materi aljabar. Perhatikan perhitungan berikut ya. Ingat! Perkalian distributif a × (b + c) = (a × b) + (a ×c) Pembahasan 2 (3x + 4) + 6x (x + 2) …

Tertukan hasil Perkalian tentang aljabar −4(x+6)−2(4x−6)

Tertukan hasil Perkalian tentang aljabar −4(x+6)−2(4x−6) jawaban untuk soal ini adalah – 12x – 12 Soal tersebut merupakan materi aljabar. Perhatikan perhitungan berikut ya. Ingat! Perkalian distributif a × (b + c) = (a × b) + (a ×c) konsep bilangan bulat negatif ( – ) × ( – ) …

Posisi titik P terhadap titik Q adalah …

Perhatikan gambar ! Posisi titik P terhadap titik Q adalah … Jawaban yang benar adalah (2,2). Ingat! Jika A(x1, y1) dan B(x2, y2) maka posisi titik A terhadap B adalah A – B = (x1-x2,y1-y2) Diketahui P(-1,3) dan Q(-3,1) Maka posisi titik P terhadap titik Q adalah P – Q …